Chapter 20

4.8K 388 54
                                    

Perut gue udah bener-bener gede, berat badan gue juga udah naek limabelas kilo guys.. LIMABELAS kilo! Kebayang dong gue kayak apa sekarang di usia kandungan gue yang udah masuk ke hari-hari terakhir jelang lahiran? Rasanya semua nya jadi serba gak enak, duduk engap, tiduran engap, jalan-jalan gampang banget capek, pengen cepet-cepet lahir aja ini si jabang. Dan perkiraan dokter si jabang ini baru lahir kurang lebih sepuluh hari lagi. Kontraksi palsu udah sering gue rasain dan rasanya nano-nano! Tapi beruntung gue udah ikut kelas hypnobirthing jadi gue nikmatin aja semua prosesnya. Kuncinya jangan panik waktu kontraksi palsu itu dateng.

"Miya.. ini susunya.." Kiya tiba-tiba dateng dengan segelas susu di tangannya. Dia juga udah excited nunggu adik sepupunya lahir.

"Terimakasih kak Kiya.." gue mengambil gelas susu dari tangan nya, meneguknya lalu menyimpannya di atas meja.

"Kapan sih dede nya keluar? Kan namanya udah ada, masa gak mau keluar juga??" Oceh Kiya sambil menatap perut gue yang udah kayak bola basket di balik baju hamil gue.

"Sabar ya.. dua minggu lagi dede bayi lahir.." jawab gue sambil mengelus kepala Kiya.

"Serius? Asiiikkk.. cewek kan ya dia?" Gue tersenyum denger pertanyaan Kiya, dari awal gue sama Ali sepakat buat gak mau kepoin apa jenis kelamin anak kita ini, dari perlengkapan bayi yang kita beli kita memilih warna netral.

"Miya gak tau sayang, apapun itu mau cewek mau cowok yang penting dedenya sehat ya.." demi apapun, jiwa keibuan gue udah makin menjadi sekarang. Lebih bisa untuk lemah lembut.

"Eh ada Kiya.. ini sayang, makan dulu.." Ali menyodorkan potongan buah-buahan, makan malam gue, lebih ke cemilan sebenernya. Baru aja gue ambil piring dari tangan Ali, tiba-tiba perut gue kontraksi. Dan kali ini lebih sakit dari biasanya.

"Eeh..ehh.. kenapa? Sakit? Iya? Kontraksi ya?" Tanya Ali panik. Gue mengangguk lemas.

"Kayaknya dia mau lahir malam ini nih.. haduuuhhh sakit banget sumpah!!!!" Jawab gue sambil mengatur nafas yang rasanya tersengal. Gue gak kuaaattt!!! Boleh teriak? Oh no! Jangan panik.. jangan panik...!

"Hah? Dede nya mau keluar ya? Eyaaaaangggg.. dede bayi mau keluaaaarrr!!!!" Kiya berlari keluar kamar dengan teriakan bahagianya. Astaga anak itu girang amat, gak tau apa ini sakitnya luar biasa?!

Gak lama oma masuk ke kamar gue dan disaat yang sama ada cairan merembes keluar. Ini kali ya yang di sebut air ketuban?! Oh my God!

"Li, siapin mobil.. nih masukin mobil.. kita ke rumah sakit sekarang!" Ujar Oma. Fix gue ketemu anak gue malam ini!

Sepanjang jalan menuju ke rumah sakit gue berusaha buat tenang, atur nafas, sugestiin yang baek-baek biar rasa sakit gue gak begitu terasa meskipun tetep aja bawaan nya pengen marah terus melesat biar cepet sampe rumah sakit!

Begitu sampe, suster langsung heboh nyambut kedatangan gue dengan kursi roda. Perasaan gue udah gak karuan parah gaes! Dan beruntung nya pas sampe rumah sakit gue udah masuk bukaan lima. Dokter bilang mungkin nanti subuh bayi gue lahir. Suami gue dari tadi sibuk nenangin gue yang gue rasa gak begitu berpengaruh sama rasa sakit yang gue rasain. Perkiraan dokter meleset! Bayi di perut gue sepertinya udah gak sabar juga pengen ketemu miya sama papoy nya. Jam satu pagi semua proses itu terlewati. Tangisan yang begitu nyaring mengganggu pendengaran gue, gak heran sih secara gue emaknya si jabang juga demen teriak-teriak.

"Selamat bu, pak, anak nya perempuan.." ujar dokter sambil mengangkat bayi yang masih begitu merah dengan masih berlumuran darah.

"Lengkap kan dok?" Gue nanyain keadaan anak gue.

"Lengkap..sehat..cantik.." jawab dokter, nyicil gitu jawabnya kayak bayar cicilan panci.

"Alhamdulillah..." Gumam gue. "Li.. minum dong.. aus nih.." Ali yang baru aja mau ngeliat anak kita yang lagi di bersihin suster langsung menghentikan langkahnya, berbalik ke arah gue buat kasih minum.

Babysitter In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang