Bangun pagi dan lihat Ali juga Kiya masih tidur dengan pulas nya di samping gue jadi senyum sendiri. Nanti kalo punya anak kayak begini juga kali ya tiap pagi yang di lihat gak lagi cuma suami tapi juga ada anak di tengah-tengah kita. Anak gue manggil gue apa ya nanti? Mami? Bunda? Apa ikut-ikutan bang Ricky sama kak Fiza aja ya bikin panggilan unik gitu? Duh apa deh gue pagi-pagi mikirnya.. Hahaha jadi geli sendiri. Gue beranjak dari kamar menuju dapur dan mendapati mama mertua lagi sibuk siapin sarapan.
"Pagi ma.. Duh aku telat bangun ya?" basa-basi sih karna ini masih jam enam pagi.
"Ah engga kok Pril, malah biasanya kalo kak Fiza disini baru jam delapan nanti dia bangun langsung sarapan.. Kiya sama Ali masih tidur?" tanya Mama.
"Masih, semalem tuh Kiya susah di ajak tidur kayak nya karna di jalan dia tidur pules banget.. Giliran aku sama Ali ngantuk dia masih full baterai.."
"Itung-itung latihan lah nanti punya anak begitu juga tuh.. Tengah malem bangun kalo siang anak nya tidur mulu.. Kapan dong kasih Kiya sepupu?" haduh mama kayak nebak pikiran gue, tau aja kalo gue udah ngayal punya anak.
"Jangan sekarang-sekarang lah mam.. Aku masih sibuk di kampus.. Tapi ada sih beberapa orang yang masih kuliah meskipun lagi hamil dan gak masalah.. Tapi ya Prilly belum begitu siap aja sih takut nya malah kejadian yang enggak-enggak atau gimana.. Kan ngeri juga.." ujar gue, mama ngangguk-ngangguk sambil mulai menyiapkan beberapa jenis sayuran yang gue tau ini pasti bahan-bahan buat sop atau engga capcai..
"Ya kapan pun itu waktu nya semoga baik-baik ajalah semuanya Prill.. Pamali juga kamu nolak-nolak kayak gitu kalo di kasih nya cepet mau gimana?"
"Iya mam, kak Fiza juga ngomong gitu sih kemaren-kemaren ini.. Mama, masak capcai ya? Biar aku yang masak capcai nya mam.. Mama masak yang lain nya aja.." ujar gue.
"Emang bisa masak capcai?"
"Ihh mama gitu banget.. Bisa dong masa makanan kesukaan suami aku gak bisa masakin.. Bisa lah mam kalo yang bumbu nya masih simple, kalo yang banyak bumbu aku kayak nya perlu belajar sama mama.. Hihi"
"Ya udah makanya sering-sering kesini kamu, belajar masak rendang nanti sama mama.."
"Ayaaaa...." teriakan Kiya terdengar waktu gue baru aja selesai tata makanan yang jadi sarapan kita pagi ini di meja makan.
"Hati-hati sayang.." Ujar mama saat Kiya terlihat buru-buru menuruni anak tangga.
"Ayaaaaa..." teriak nya lagi.
"Kenapa sayang? Kok teriak-teriak? Oya mana?" tanya gue.
"Oya lagi mandi, Kiya paksa mandi pagi.. Anterin Kiya ke rumah Fazka yaa.." ujar Kiya tiba-tiba.
"Mau ke rumah Fazka? Emang Fazka ada di rumah nya?" Tanya Mama.
"Ada mungkin.. Aya telpon Oma nya Fazka dong.. Bilangin Kiya mau main.." pinta Kiya.. Anak ini persis gue kalo ada mau harus di turuti..
"Iya nanti abis sarapan Aya telpon oma Lastri yaa.."
"Sekaraaanggg..." rengek Kiya.. Gue menggeleng pelan menghembuskan nafas kasar. Sabar... Sabar... Masih pagi..
"Ohh.. Gitu ya Oma.. Iya.. Ini Kiya tadi nya pengen main kesana.." suara Ali terdengar nampak melangkah mendekat ke arah kami dengan handphone menempel di telinga kanan nya.
"Oya bohong ya telpon oma nya Fazka?" tuduh Kiya membuat Ali menunjukan layar nya dan menekan gambar speaker disana.
"Halo Kiya sayang.. Hari ini Fazka lagi ikut ayah sama bunda nya.. Ada acara di kantor ayah nya.. Kalo kiya mau main kesini aja temenin Oma sini.." suara oma Lastri terdengar dan di saat bersamaan Kiya menekuk wajahnya, kayak nya anak itu sedih..
KAMU SEDANG MEMBACA
Babysitter In Love
FanfictionAzkia Putri Pramana (Kiya), ponakan dari kakak cowok gue satu-satu nya. Lahir tanggal 01-03-13 angka cantik bukan? 1313! Dan semuanya berawal karna Kiya...