Chapter 6

14.2K 1.1K 40
                                    

"Ayaaaaaa........" teriakan itu memekik telinga gue, ya tepat di telinga gue. Dengan sekali teriak aja suara itu berhasil bikin gue terperanjat bangun dan tersadar dari mimpi indah gue..

"Aduhhh Kiyaa... apa sih ah??" punya ponakan kenapa gini amat ya Tuhan.. ada-ada aja kelakuan nya tiap hari..

"Banguunnn... Kiya mau mandi.."

"Mandi sama moya aja gih.. aya masih ngantuk Kiyaa..." rengek gue..

"Ihh ayaa.. banguunnn.."

"Kiyaaaa satu detik lagi yaa..."

"Ah aya lama!!! Kiya marah neehhh!!!" Lagi, Kiya berteriak.

"Eeerrgghhhhh... ya udah ayo mandi!" Gue mengangkat tubuh Kiya menuju ke kamar mandi di kamar gue ini namun seketika Kiya menangis, hah? Kenapa ini bocah?

"Ayaaaa.... kiya kangen oyaaaaa...." rengeknya.

"Kangen oya? Nanti malem kan oya pulang.."

"Telpon oya ya aya... please..." Kiya merapatkan telapak tangan nya memohon.

"Minta poya yang telpon aja yuukkk..." ujar gue dan membawa Kiya keluar dari kamar mengingat ini masih jam enam pagi dan artinya bang Ricky juga kak Fiza belum berangkat kerja.

"Pagii omaa.. abang mana?" Tanya gue saat mendapati oma tengah berjalan menuju dapur..

"Eehhh itu lagi sarapan, ayo kamu sekalian sarapan prill.." ajak oma.. udah laper juga sih gue.. seperti biasa gue mendudukan Kiya di tempat duduk nya lalu mendaratkan pantat di atas kursi yang biasa gue tempati.

"Poya, oya sibuk gak? Telpon dong..." pinta Kiya dengan senyuman nya.. tadi aja tu bocah nangis sekarang cengar-cengir gak jelas.. ponakan aneh!

"Lah? Kok minta poya? Kan ada pacarnya oya.. minta pacarnya oya dong.." sumpah demi apa itu muka bang Ricky minta di remes banget.. Tengil!!!

"Hah? Oh iya Kiya lupa oya sama aya kan pacaran ya?? Hahaha" dengan gaya sok dewasa nya Kiya menepuk jidatnya lalu menggelengkan kepala.

"Apaan sih? Siapa yang pacaran? Enggak yaa..."

"Halahh enggak-enggak tapi sayang-sayang.. apaan itu namanya?" Ledek bang Ricky

"Itu kan Kiya yang maksa.. apaan sih?!"

"Poya.. udah ah sarapan dulu! Malah godain adiknya mulu.. nanti juga mereka ngaku sendiri kok gak usah di desak gitu.." kak Fiza malah nambah ngomporin aja.. kalo gak laper gue udah balik ke kamar lagi deh ini.. sayang nya si perut lagi gak sinkron sama pikiran gue..

***

"Aya... kok diem aja? Kalo ada oya kan kita rame.." tanya Kiya yang tengah asik 'bongkar pasang' barbie di tangan nya.

"Mau rame gimana, kan Kiya juga asik mainan barbie.." tatapan mata gue tetep lurus ke depan.. nonton serial FTV emang jadi hobby gue sekarang..

"Oya masih lama ya pulangnya?" Kiya naik dan duduk di sofa tepat di sebelah gue.

"Oya gak akan pulang lagi Ki.. udah deh gak usah sedih kan ada Aya.."

"Ya udah sekarang Kiya mau jadi superman.." Kiya merentangkan tangan nya.

"Superman?" Maksudnya ini bocah apa nih abis maen barbie tiba-tiba jadi superman??

"Iiihhh itu loh aya.. aduhh gimana sih.. gini nihhh.. swiingggg...." entahlah gerakan apa yang Kiya peragain sekarang gue gak ngerti.. "Ihhh ayaa.. terbang ayaa.. terbang..." pekik nya kemudian..

"HAH?" yang bener aja gue yang segede gini harus angkat bocah yang punya badan sekel kayak Kiya? "Aya gak ngerti caranya Kiya.. nanti aja yaa sama Oya main superman nya.."

Babysitter In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang