CHAPTER 5

103 3 0
                                    

Pukul 9 pagi, Ali baru terbangun setelah sholat subuh tadi.. ia lalu duduk sebentar di atas tempat tidur, lalu bergegas ke kamar mandi untuk mandi. Setelah selesai ia keluar dari kamar mandi dan menuju ke lemari pakaian dan memilah-milah baju yang akan ia pakai, lalu Ali pun memakai baju yang sudah ia pilih tadi.

“hmmm segernya udah mandi” ucap Ali
Lalu ia pun membuka pintu bergegas turun ke bawah, ia lalu menuju ke dapur mengambil gelas dan mengambil air putih di dalam kulkas lalu meminumnya. Setelah selesai Ali pun memanggil bi iyem.
Ali : bi (panggil ali)
Bi iyem : iya den Ali ada apa?
Ali : pada kemana ini qo sepi?
Bi iyem : itu den tadi tuan sama nyonya pergi ke rumah nenek katanya kangen sama nenek den Ali katanya.
Ali : terus kaia kemana? Ikut juga?
Bi iyem : ngga den, non kaia tadi pergi sama temennya
Ali : oh gitu yaudah, ngomong-ngomong bibi udah masak kan? Aku laper nih.

Bi iyem : iya den udah ini tadi bi iyem baru aja angetin, tuan sama nyonya tadi udah makan non kaia juga udah.. tadi den Ali ga dibangunin soalnya kata nyonya ini hari minggu mungkin den Ali masih ngantuk .. yaudah bibi siapin piringnya ya den?
Ali : oh gitu, ga usah bi udah biar aku aja yang ambil, bibi lanjutin aja kerjaannya ya
Bi iyem : oh yaudah den kalo gitu bibi lanjut kerja lagi ya

Ali pun mengambil piring dan sendok, mengambil nasi dan makanan yang sudah disajikan di meja makan tadi.. Ali pun makan dengan lahap mungkin ia lapar. Setelah selesai lalu ia bergegas menuju ke ruang tv, ia menyalakan tv lalu duduk, memindah channel yang menurutnya seru.. hanya sebentar Ali menonton tv karena ia pikir tidak ada yang seru.

Lalu ia kembali ke kamarnya, ia mengambil gitarnya, lalu duduk di tepi ranjang. Tiba-tiba hp Ali yang berada di meja samping tempat tidur berdering, Ali menengok ke belakang beranjak dari tempat tidur lalu mengambil hp nya, di lihatnya panggilan telepon dari Kelvin sahabatnya.. Lalu Ali pun mengangkat teleponnya.

Kelvin : hallo bro lo lagi dimana?
Ali : gue di rumah, ada apa bro?
Kelvin : hari ini ada acara ga?
Ali : ga ada, hari ini gue dirumah aja, emg kenapa?
Kelvin : oh yaudah kalo gitu nanti sorean futsal yuukk di tempat biasa
Ali : oh yaudah kan dari pada gue bete dirumah, emg jam berapa?
Kelvin : ya sekitar jam 3 jam 4 an lah ya
Ali : yaudah tar gue kesana, eh yg laen udah dikasih tau kan?
Kelvin : beres mereka udah fix qo
Ali : yaudah deh kalo gitu, bye

Ali pun menutup panggilan teleponnya, adzan berkumandang dan jam menunjukan pukul 12 siang, Ali pun segera mengambil air wudhu dan menunaikan sholat dzuhur. Setelah selesai Ali berbaring di tempat tidur, meletakan lengannya di kening, terdengar bunyi klakson mobil dari arah luar, mungkin papa sama mama baru pulang. Bi iyem terlihat membukakan pintu gerbang, papa pun memasukan mobil ke garasi, papa dan mama pun turun dari mobil dan segera masuk ke dalam rumah.

Mama Resi : bi dirumah ada siapa aja?
Bi iyem : ada den Ali aja nyah, non kaia tadi pergi sama temen-temennya
Mama Resi : oh yaudah
Mama Resi : Li , Ali ( panggil mama resi kepada Ali) sambil menaiki anak tangga dan menuju ke kamar Ali
Ali : iya ma kenapa? (teriak Ali dari dalam kamar)
Mama Resi : km lagi ngapain? Udah makan? (tanya mama setelah membuka pintu kamar Ali)

Ali : ini tadi abis sholat dzuhur, sekarang mau maen ps, udah qo tadi, mama abis dari rumah nenek?
Mama : oh syukur dech kalo udah mah, iya td mama sama papa abis dari rumah nenek, tadi mama mau ajak km masih tidur yaudah mama tinggal.
Ali : oh iya gpp qo mah, oh iya kalo mau ke bawah sekalian suruh bi iyem bawain segelas kopi buat Ali ya mah.
Mama : iya sayang yaudah mama ke bawah dulu

Mama pun bergegas ke bawah dan memanggil bi iyem untuk membuatkan segelas kopi untuk Ali. Sementara Ali terlihat sedang bermain ps (playstation). Bi iyem pun mengantarkan kopi untuk Ali. Beberapa jam Ali memainkan ps nya. Kaia baru pulang. Ali melirik jam di dinding, jam menunjukan pukul setengah 4 sore, hp Ali berdering ada sebuah message dari Kelvin sahabatnya.. isi message itu :

Dapat MemilikiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang