Radio ANDA

12 1 0
                                    

"Selamat malam pendengar setia! Kembali acara "Ah... masa muda" mengudara di ruang dengar kalian," Seru pembawa acara radio dengan semangat, "Saya, Enom akan menemani anda sekalian selama 30 menit ke depan."

"Ah...masa muda"adalah acara radio kesukaan Terry, seorang mahasiswa tingkat 2 jurusan elektro di universitas ANDA. Acara ini sebenarnya berasal dari siaran radio lokal di kampus Terry. Sebagian besar acara ini dikelola oleh mahasiswa jurusan komunikasi.

Kring!

"Telepon pertama sudah masuk, Helo "Ah...masa muda" ?" Sapa Enom si pembawa acara radio.

"Eh.. selamat malam," Balas suara di ujung yang lain, suaranya terdengar kecil.

"Rupanya penelepon kita masih malu-malu. Ayo jangan malu-malu. Disini rahasia anda terjamin, kecuali latar belakang anda yang pastinya kuliah di Universitas ANDA."

"Eh..."

"Biar kutebak,pasti masalah cewek kan? Hayo ngaku? Di "Ah...masa muda" anda bisa mengeluarkan semua uneg-uneg yang mengganjal di hatimu. Dan bonus siapa tahu saya bisa membantu....semoga."

"Kok kamu tahu? Kalau saya lagi jatuh cinta sama seorang cewek?" Tanya si penelepon.

"Enom gitu loh.Semua perkara masa muda sudah menjadi santapan saya. Ayo jangan malu-malu silakan," Kata Enom mempersilakan si penelepon, "Tapi sebelum itu, dengan siapa saya berbicara?"

"Andre..." Jawabsi penelepon langsung

"Silakan menggunakannama alias....err yaa saudara Andre... atau kita panggil bisa kita panggil ?"

...hening

"Goku, ya karakter utama dari anime kesukaan saya."

"Ok Goku, silakan!"

"Sebenarnya saya lagi jatuh cinta sama seorang cewek... dia sangat manis, dan kurasa dia juga menyukaiku..."

"Tembak saja,Ok! Andr... maksudku Goku setelah menyatakan perasaan kamu, silakan hubungin kami lagi,"

"Tapi?"

"Ok untuk memberi semangat buat Gok..Andre eh maksud saya Goku, kami putarkan lagu bertema cinta berikut ini.

Terry tersenyum sendiri mendengar tingkah si pembawa acara, alias Enom. Memang dia terkenal suka seenaknya sendiri dalam menjawab atau menyimpulkan masalah penelepon.

Tapi nama Andre?Terry berpikir, apakah yang penelepon itu adalah Andre, teman seangkatannya? Suaranya memang mirip, dan Goku juga meruupakan nama karakter favorit dari anime yang telah menemani Andre dari kecil yaitu dragon ball.

"Masa sih?"

"Ok kembali kita akan menerima telepon selanjutnya."

Kring!

"Hallo,"Ah..masa muda"."

"Biar kutegaskan kalau cewek itu bukan lagi senang sama Andre, ehm maksudku Goku. Sebenarnya cewek itu lagi naksir aku. Kebetulan saja Andre, maksudku Goku selalu jalan bersamaku. Dia hanya salah mengartikan tatapan cewek itu yang sebenarnya diarahkan kepadaku."

"Hooo. Tenang sahabatku,jangan terburu-buru. Dengan siapa saya berbicara?"

"Hermes, eh bukan... maksudku itu bukan nama sebenarku...Maksudku hermes dalam artian salah satu dewa Yunani. Ya itu."

...hening.

"Ok Hermes,silakan masa mudamu,"Kata Enom mempersilakan.

"Ya itu tadi.Maksudku itu cewek yang Goku suka, sebenarnya suka sama aku."

"Dan kamu bagaimana Hermes? Apa kamu juga menyukai cewek itu?"

"Ya gimana...aku tidak menolak pastinya dengan cewek itu."

Terdengar suara kecil yang memanggil Hermes dari ujung telepon.

"Halo Hermes? Lagi sibuk?"

"Apa Ndre ? Ah ga maksudku ga ga sibuk, hanya sedikit masalah. Ini saya lagi mau meluruskan masalah dengan teman saya...sudah dulu ya."

Tut...tut...tut

"Ok itu barusan telepon dari salah satu dewa Yunani yang ikutan acara kita. Ok Hermes semoga sukses dengan Goku. Ngomong-ngomong kalau dewa Hermes bertarung dengan Goku siapa yang bakal menang? Hmm.. menurutku sih pastinya Goku. Ok sahabat muda,kita tidak usah memikirkan pertarungan Goku dengan Hermes, mari kita dengarkan lagu pembangkit semangat. Kami persembahkan khusus untuk Goku dan Hermes."

Alunan lagu terdengar di radio milik Terry.

Terry kembaliberpikir, jangan-jangan ini memang benar tentang Andre dan Hermes? Dan mereka kemungkinan besar masih berada di lab untuk mengerjakan tugas. Terry bingung sendiri, apakah perlu ke kampus untuk mengecek keadaan mereka atau tidak usah? Saat masih bingung kembali lagu yang diputar berhenti.

"Sudah kita dengarkan lagu-lagu penyemangat, ya semoga iringan lagu itu memberi semangat pada Goku ataupun Hermes dalam menyelesaikan masalah mereka. Ok kita sambut penelepon terakhir kita, Ya Haloo "Ah...masa muda" ?"

"Ha..halo."

"Akhirnya penelepon cewek... tunggu dulu, jangan-jangan kamu cewek yang dimaksud oleh Gokudan Hermes? Ha ha ha ga mungkin sekebetulan itu kan mereka sama-sama mendengar acara radio ini."

"Iya..."Balas cewek itu.

"EH! Jadi... bisa kupanggil siapa ini? Hmm tunggu dulu, biar aku yang beri kamu nama alias. Kamu adalah Diao chan. Si cantik yang diperebutkan oleh Lu Bu dan Dong zhuo. Sedikit info buat pendengar, kalau Enom ini penggemar cerita samkok. Kalau kalian ingin berdiskusi soal samkok bisa juga lewat acara ini."

TIT

Terdengar suara sensor.

"Ok, maaf terputus sejenak acara kita, sedikit masalah teknis. Ok saudari Diao chan,halo? Kamu maih tersambung?"

"Iya."

"Silakan Diao Chan, menyampaikan masa mudamu, "ah...masa muda"."

"Ah iya...sebenarnya mereka berdua salah paham."

"Maksudnya?"

"Iya, aku tidak punya perasaan apa-apa sama mereka, selain sebagai teman. Selain itu aku sudah punya pacar yang lebih cakep, lebih pinter, juga lebih kaya yang sedang kuliah di luar negeri. Jadi maafkan aku ya Andre, dan Hermes."

"Maksudmu Goku,dan dewa yunani Hermes kan Diao chan?"

"Eh iya,maksudku itu.Sudah dulu ya, aku mau teleponan sama pacarku, terima kasih."

Tut...tut...tut

"Terima kasih saudari Diao Chan. Jadi untuk Goku dan Hermes, semoga kalian belum melakukan tindakan saling menonjok karena pengaruh lagu penyemangat tadi ya."

...hening

"Ok sampai disini dulu acara :Ah..masa muda" Moral dari sharing pengalaman masa muda hari ini adalah 'Sebelum mengambil keputusan atau bertindak lebih baik menunggu acara radio sampai selesai'. Sampai ketemu lagi di lain kesempatan Bye bye. "

Terry And Pren seriesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang