Waktu Berjima' I - ٢

5.7K 87 16
                                    

قال اهل العلم : من جامع زوجته في ليلة الجمعة يصر الولد حافظا في كتاب الله تعالى.

Orang2 'Alim berkata : Barang siapa yang menjima' istrinya pada malam Jum'at, maka ia akan melahirkan seorang anak yang bisa menghafalkan kitab-kitab Alloh.

ومن جامع في ليلة السبت يكون الولد مجنونا.

Barang siapa yang menjima' istrinya pada malam Sabtu, maka ia akan melahirkan seorang anak yang gila.

ومن جامع في ليلة الاحد يكون الولد سارقا لملك غيره او ظالما.

Barang siapa yang menjima' istrinya pada malam Minggu, maka ia akan melahirkan anak yang suka menganiaya orang lain dan suka mencuri.

ومن جامع في ليلة الاثنين يكون الولد فقيرا او مسكينا او راضيا لامر الله وقضائه.

Barang siapa yang menjima' istrinya pada malam Senin, maka ia akan melahirkan anak yg fakir/miskin atau selalu ridho apa yang sudah ditentukan oleh Alloh.

ومن جامع في ليلة الثلثاء يكون الولد بارا للوالدين.

Barang siapa yang menjima' istrinya pada malam Selasa, maka ia akan melahirkan anak yang patuh pada kedua orang tuanya.

ومن جامع في ليلة الاربعاء يكون الولد كثير العقل او كثير العل او كثير الشكر.

Barang siapa yang menjima' istrinya pada malam Rabu, maka ia akan melahirkan anak yg cerdas, pintar, dan banyak bersyukur.

ومن جامع في ليلة الخميس يكون الولد مخلصا في قلبه.

Barang siapa yang menjima' istrinya pada malam Kamis, maka ia akan melahirkan anak yang lapang dada hatinya dan ikhlas.

ومن جامع في ليلة العيد يكون الولد ذا ست اصابع.

Barang siapa yang menjima' istrinya pada malam 'ied (Harai Raya), maka ia akan melahirkan anak yang mempunyai 6 jari-jari tangan/kakinya. (Cacat fisik).

ومن جامع مع السراج يكون الود حسن الصورة.

Barang siapa yang menjima' istrinya di tempat yang terang (bercahaya), maka ia akan melahirkan anak yang rupawan (cantik parasnya).

ومن جامع رائيا عورة المرأة يكون الولد اعمى أو اعمى القلب.

Barang siapa yang melihat kemaluan istrinya saat jima', maka ia akan melahirkan anak yang buta fisiknya/ buta mata hatinya.

ومن جامع تحت الشجرة المطعوم ثمرها يكون الول مقتول الحديد او مقتول الغرق او مات في هدم الشجرة.

Barang siapa yang menjima' istrinya di bawah pohon yang sedang berbuah, maka suatu saat nanti anaknya akan mati sebab dibunuh, tenggelam atau kejatuhan pohon.

وقال صلى الله عليه وسلم : من جامع زوجته عند الحيض فكانما جامع امة سبعين مرة. (الحديث)

Rasulullah SAW bersabda : "Barang siapa yang menjima' istrinya dalam keadaan haid, maka seakan-akan dia menjima' ibunya sendiri sebanyak 70x.

ومن جامع زوجته مع التكلم يكون الولد ابكم.

Barang siapa yang menjima' istrinya sembari berkata-berkata, maka ia akan melahirkan anak yang tidak bisa bicara (bisu).

ومن جامع في ظلمة يكون الولد ساحرا.

Dan barang siapa yang menjima' istrinya di tempat yang gelap, maka ia akan melahirkan anak tukang sihir/tenun.

_______________________________________

Semua itu rahasia Alloh, manusia hanya berusaha mendapatkan hasil yang terbaik. Tapi setidaknya para Ulama telah memberitahu kita dengan ilmunya.

Adab Berjima' (Bersenggama)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang