Liam : 2 Kali Audisi

6.8K 453 5
                                    

Percaya enggak kalau karier menyanyi Liam dimulai dari bawah pancuran air? Yup, bisa dibilang begitu, soalnya jauh sebelum tenar, Liam memang hobi menyanyi di pancuran. Hmm, bisa jadi gara-gara itu kemampuan menyanyinya jadi terasah kayak sekarang.

Enggak sekedar menyanyi di bawah pancuran, Liam juga hobi menyanyi karaoke. Lagu apa yang sering dinyanyikan Liam? Apa lagi kalau bukan lagu-lagunya Robbie Williams. Liam juga suka menyanyi lagu-lagi OASIS dan pura-pura jadi Liam Gallagher. Tuh, namanya sudah sama.

Liam pertama kali tampil di depan umum saat berumur enam tahun. Waktu itu dia menyanyikan lagu Robbie Williams "Let Me Entertain You" dalam acara berkemah. Kebiasaan menyanyinya itu dia salurkan dengan mengikuti paduan suara di sekolahnya saat dia kelas sembilan.

Selain makin terasah kemampuan vokalnya, sejak bergabung dengan klub ini Liam juga makin terbiasa bernyanyi di hadapan publik. Itu juga yang jadi bekal kesuksesannya. Liam tahu bagaimana mencuri perhatian penonton lewat suaranya.

Tahun 2008, Liam ikut audisi The X-Factor seri ke-5. Waktu itu ia masih berumur 14 tahun. Masih imut tapi sudah pede tampil di hadapan juri yang terdiri dari Louis Walsh, Cheryl Cole, dan Simon Cowell. Meski masih ABG, Liam dengan mantap menyanyikan lagu klasik "Fly Me to the Moon". Louis Walsh dan Cheryl Cole suka dengan nyanyian Liam, sebaliknya Simon mengatakan penampilan Liam kurang dua puluh persen. Liam dengan pede menjawab, "Beri saya satu kesempatan lagi dan akan saya tunjukkan 20 persen itu." Jawaban itu membuat ketiga juri tersenyum dan mengatakan "ya". Liam berhasil lolos ke Judges Houses setelah menyanyikan "A Million Love Songs". Tapu dia ditolak sama Simon Cowell, yang menyarankan dia buat balik dua tahun lagi.

Seakan menjawab saran Simon Cowell, dua tahun kemudian Liam kembali mengikuti audisi The X-Factor seri ke-7. Di panggung audisi Liam menyanyikan "Cry Me a River". Menurut Liam, ia terinspirasi menyanyikan lagu itu gara-gara mantan pacarnya yang selingkuh. Ternyata lagu buat sang mantan yang enggak setia itu berhasil meloloskan Liam. Ia bahkan dapat standing ovation dari penonton, termasuk Simon Cowell. Wow keren!!!

Sayangnya perjalanan Liam harus berakhir karena ia gagal lagi di Judges Houses. Meski ditolak di kategori solo, atas usul Nicole Scherzinger yang menjadi juri tamu saat itu, Liam mendapat tawaran di kategori band bersama anggota One Direction lainnya. Awalnya Liam sempat ragu, kare a selama ini ia berkarier sebagai penyanyi solo. Setelah memikirkannya masak-masak, akhirnya ia berniat mencobanya. Hasilnya, terbentuklah One Direction.


***

Senin, 4 Januari 2016

All About One DirectionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang