Bab I. DILARANG JATUH CINTA!

178 12 2
                                    

Hari ini aku merasa sangat lelah, setumpuk tugas kuliah yang ada baru saja kuselesaikan. Huft, baru saja selesai, sudah ada tugas lain yang menungguku. Nasib anak kos, tumpukan pakaian yang belum sempat kucuci harus kuselesaikan hari ini juga. Berhubung besok sudah hari senin, aku harus menyelesaikan semuanya sekarang. Akupun mencuci satu persatu pakaian kotor yang jumlahnya sudah tidak masuk akal.

Arghh, rasanya setiap hari minggu aku gabisa istirahat. Yang ada aku malah harus lembur menyelesaikan semua hal ini. Tiba-tiba ada yang mengetuk kamar kosku.

"Siapa lagi sih? Gatau apa kerjaan gue lagi banyak?" teriakku membalas ketukan pintu itu.

"Ini gua chell, monik." jawabnya.
Ternyata itu Monik teman kuliahku.

Oh iya, perkenalkan. Namaku, Chellin Lewis. Sekarang aku sedang berkuliah di salah satu universitas swasta di Jakarta, selain itu aku juga bekerja pada salah satu perusahaan. Ya, biasa orang-orang bilang kuliah sambil kerja. Dan aku memilih untuk tinggal di salah satu tempat kos yang berada tidak jauh dari kantor dan kampusku.
Hmm, memang sih sejujurnya rumah ku tidak jauh dari sini, tp aku sangat sebal dengan kemacetan, dan jika aku harus pulang pergi juga butuh ongkos yang banyak. Jadi mungkin ini pilihan yang lbh tepat.

Gak lama aku membuka pintu kamarku.
"Ada apa sih mon? Gue lagi banyak kerjaan nih." omelku pada monik.

"Yaelah, gue baru aja dateng Chell. Bukannya disambut baik, malah diomelin." gerutunya.

Haha, benar juga sih. Tp kadang pekerjaan yang terlalu banyak ini menyiksaku dan membuat mood ku buruk sekali.

"Iya maaf, lu ga tau sih cucian gua numpuk banget. Pusing gua." jawabku

"Yaudah si Chell, nyucinya besok-besok aja. Sekarang mending lu ikut gua ke mall. Refreshing kita." ajaknya

"Ah, ogah! Kalo gua jalan-jalan sekarang terus siapa yang nyuciin baju gua? Oh atau gua kirim baju kotor ini kerumah lu deh ya, kan lu punya pembantu tuh." usulku dengan sedikit memaksa.

"Iya, tapi sayangnya pembantu gua lagi pulang kampung chell. Gua aja nyuci sendiri di rumah." jawabnya.

"Nah, yaudah kalo gitu gua gamau ikut lu jalan-jalan. Yang ada besok baju gua makin numpuk trs ga lama lagi lu bakal liat di koran ada berita 'DITEMUKAN SEORANG ANAK KOS TEWAS KARENA KEBANYAKAN MENCUCI BAJU' kan ga lucu!" ujarku.

Monik tertawa sangat geli mendengar perkataanku barusan. Emang deh ini anak, bisanya cuma ketawa aja, huft.

"Yaudah deh, kita gausah jalan-jalan. Gue main di kosan lu aja. Tp ngomong-ngomong ga ada makanan gitu chell? Gue laper bgt." tanyanya

"Duh mon, harusnya tuh lu bilang gini 'Chell ada yg bisa gua bantu gak?' gitu. Bukannya malah minta makanan!" omelku "Tuh buka di lemari, kayaknya masih ada mie instan deh. Masak sendiri ya. Maklum anak kos, ga ada makanan enak disini." lanjutku.

Monik pun membuka lemari untuk mencari mie instan kemudian memasaknya. Sementara aku, kembali menyelesaikan pekerjaanku 'MENCUCI BAJU'

"Eh Chell, lu tau ga anak baru di kampus kita? Ganteng banget tau. Semua cewe di kampus naksir sama dia." ujar monik

"Semua? Gua engga nik. Kenal aja engga." jawabku

"Alah, bilang aja lu mau dikenalin. Gua gamau kenalin dia sama lu ah, ntar lu rebut dia dr gue lagi." ujar monik sambil tertawa.

"Yehh, enggaklah. Lagipula mau dia seganteng justin bieber juga gua gabakalan suka! Gua lagi males suka sama orang!" ujarku kepada monik.

"Eh iya, masa dia cover lagu justin bieber yang love yourself di ig nya. Gila suaranya bagus bgt, ga kalah sama justin bieber ." seru monik

"Lu tuh lebay apa gimana sih mon? Geli lama-lama gua denger cerita lu! Udah abisin dulu tuh mie, jadi berantakan tuh kuahnya gara-gara lu terlalu menggebu-gebu ceritanya." omelku

"Iya bawel, tp gua jadi serem sama lu Chell. Selama lu kuliah atau kerja ga pernah apa lu suka sm cowo? Wah ga bener nih." ujar monik sambil memandang aneh kearahku.

"Ga bener apanya sih?" tanyaku bingung sambil terus membilas bajuku.

"Ya masa lu ga pernah suka sm cowo sih? Anak SD aja udh pacaran chell. Masa lu udah umur segini jatuh cinta aja blm pernah." serunya

"Gausah sok tau lah mon, emang lu kenal sm gue dari orok apa? Kali ini gue lagi gamau suka sm orang dulu. Percuma, akhirnya bakalan nyakitin kan."

"Wah, pola pikir lu udh salah chell. Kalo akhir dr cinta nyakitin kenapa masih banyak keluarga yang utuh-utuh aja? Bahagia-bahagia aja sampe sekarang?"

"Ya belum saatnya untuk pisah. Bentar lagi juga cerai." jawabku santai.

"Sembarangan lu Chell! gue rasa lu harus ubah pola pikir lu dikit deh Chell. Tapi ga usah deh, kalo lu udh ketemu Kael, pola pikir lu juga bakal berubah sendiri." ujar monik sambil tertawa terbahak-bahak.

"Bawel lu mon, mending bantuin gua jemur yuk. Kael apa lagi? Kael pel? " tanyaku sambil tertawa

"Itu kain kali. Jauh amat sih neng." jawab monik sambil tertawa.

Monikpun membantuku menjemur pakaian. Thanks God, akhirnya pekerjaan memuakkan ini selesai juga. Setelah semuanya tergantung dengan rapih di jemuran, monikpun berpamitan untuk pulang.

Hmm, ga kerasa udh jam 7 malem aja. Untung aja semuanya udh selesai, jadi bisa nyantai deh. Aku mengganti chanel tv berharap ada acara menarik yang bisa kutonton.

"Huft, tumben jam segini acara ga ada yang seru."

Akupun mematikan tv dan mengambil hpku. "Mungkin main hape bisa lbh asik kali ya."

*Tiba-tiba ada notifikasi instagram yg masuk ke hapeku*

Ohh, ada yang ngefollow ternyata. Mikhael Sandro? Siapanih? Setelah aku lihat-lihat fotonya ternyata ada postingan dia lagi nyanyi.
LOVE YOURSELFnya Justin Bieber woy! Pas aku play suaranya enak bgt.
Kok bisa ya? Mikhael.. Mikhael.. Hah? Apa dia kael yang dimaksud monik td? Mikhael ini juga upload coveran love yourself nya jb.
Ahh masa iya ini? Kok dia bisa follow aku ya?
Ternyata bener kata monik, dia ganteng bgt.
Ah, ga boleh. Aku gaboleh baper cuma karna di follow doang. Gaboleh lebay!

Tp gimana ga baper, followers dia ada 3567, sementara followingnya cuma 25 termasuk aku. Ahhhhhhh kok malem-malem gini baper sih.

Gaboleh Chell! Lu harus inget kalo cinta itu akhirannya bakal nyakitin! Lu gaboleh ngebuka hati buat siapapun!

"Huft, mending gua tidur deh daripada baper sendiri. Besok juga harus kerja lagi."

Secret AdmirerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang