Chae Won menghentikan mobilnya tepat di parkiran kantor kepolisian Seoul. Il Woo yang duduk disebelahnya telah melepaskan seatbelt, lalu menatap seniornya itu dengan padangan penuh rasa ingin tahu. “Jadi...pria yang menusukku itu bukan Park Shi Ho yang sesungguhnya?”
“Hm...” Chae Won hanya sekali mengangguk dengan pandangan tetap lurus ke depan.
“Dan sesungguhnya, memang ada polisi Incheon bernama Park Shi Hoo tetapi ia telah meninggal 3 tahun yang lalu karena serangan jantung?” Il Woo kembali melihat Chae Won mengangguk. “Whoa....bukankah ini semakin menarik sekaligus menegangkan Noona?” kata Il Woo kali ini dengan sorot mata bersemangat. Sebagai lulusan baru, Il Woo sangat antusias dengan semua kasus-kasus yang akan dihadapinya.
“Andai kau tahu apa yang akan kita hadapi saat ini...” desah Chae Won sambil membuka seatbelt dan berjalan keluar mobil. Il Woo yang sama sekali tak ada bayangan dengan apa yang akan terjadi, merasa kebingungan mendengar apa yang baru saja Chae Won katakan.
“HEI!!” Il Woo menangkap tubuh Chae Won yang hampir terjatuh karena seseorang menabraknya.
“I'm sorry.” kata pria muda yang menabraknya itu dengan raut muka penuh penyesalan. Ia melepaskan headphone dan membungkukkan tubuhnya berulang kali.
“Tidak apa-apa.” kata Chae Won berjongkok memunguti buku-buku kedokteran yang terjatuh berserakan dari tangan pria muda itu. “Apa yang seorang mahasiswa kedokteran lakukan hingga keluar dari dalam kantor polisi? Tanya Chae Won begitu membaca kartu mahasiswa yang jatuh dari selipan salah satu buku. “Apa kau melanggar peraturan, Moon-Joo-Won-ssi?” tanya Chae Won menyerahkan semua yang ada di tangannya dengan lamat-lamat mengucapkan namanya.
Pria muda yang dipanggil Joo Won itu hanya tersenyum kecil sambil menggaruk belakang kepalanya. “Aku hanya sedikit mabuk dan membuat kekacauan kecil di kedai minuman semalam, Chae Won noona.” kata Joo Won sambil membaca name tag yang tersemat di bagian depan kemeja.
“Hahaha...jangan ulangi lagi, huh!” kata Chae Won menepuk lengan Joo Won, “Jika tidak....aku yang akan menangkap mu.” kata Chae Won tersenyum dan berlalu.
“Ne! Kamsahamnida, noona!” teriak Joo Won begitu Chae Won melangkah meninggalkannya diikuti dengan tatapan tak senang Il Woo kepadanya. Joo Won tersenyum kecil dan pada saat itu Il Woo membalikkan badannya, menangkap senyuman aneh Joo Won.
“Aku seperti familiar dengan senyum itu? Ershhhppp...tapi dimana ya??!” kata Il Woo lirih mencoba mengingat-ingat. “Ah...Noona! Tunggu aku!!”
Chae Won melangkah kan kakinya dengan gesit memasuki ruang SIU (Special Investigation Units) dan melihat seseorang sedang meringkuk diatas meja, tertidur. “Joong Ki-ssi!” Chae Won menepuk punggung Joong Ki lembut. Ia tahu, Joong Ki sangat kelelahan dan membutuhkan sedikit waktu untuk istirahat.
“Owh!” Joong Ki langsung membuka matanya dan tersenyum melihat Chae Won sudah duduk di sampingnya. Il Woo sedikit terkejut mendapati Joong ki berada di ruang SIU dan tak mengerti kepentingan ia berada di sana. “Berapa lama aku tertidur?” tanya Joong Ki sambil menatap jam yang melingkar di tangannya.
“Kau hanya tertidur selama 5 menit dari 2 hari kau tanpa tertidur.” saut Inspektur Jang yang berjalan mendekati mereka. Chae Won menatap Joong Ki iba. Dari bawah meja, tangannya terulur menggengam tangan milik Joong Ki. Joong Ki tersenyum lebar memamerkan senyum khasnya dan membalas genggaman tangan Chae Won. Il Woo yang berada dibelakang mereka membuang muka, merasakan kecemburuan berdegub karena melihatnya.
“Aku akan membelikan mu kopi.” kata Chae Won bangkit dari duduknya. “Apa kau mau juga Il Woo-ah?” tanya Chae Won menoleh kearah Il Woo yang masih membuang muka. Il Woo menggeleng pelan. “Inspektur Jang?” tanya nya kepada Inspektur.
KAMU SEDANG MEMBACA
(not) Accidentally in Love - Cyber Crush
FanfictionSearch result: Search request: “Moon Chae Won” Location: #heck Status: Currently online Joong Ki menautkan jari jemarinya dan terdengar bunyi bergemeletuk. Ia mematahkan ke kanan dan ke kiri kepalanya, melonggarkan urat lehernya. Ia mulai mengetik d...