TAMU ISTIMEWA UTK OBERTH

54 1 0
                                    

DIRUMAH KELUARGA FURGENSIO

Hari itu baru menunjukkan jam 10 pagi.. terdengar suara seorang anak balita yg sdg tertawa riang dg omanya... anak balita itu baru berusia 1Th 7 bln,balita itu berna ma Samuel Mickhael yg sering di panggil BM, .. mamanya "Maura" tlh meninggal pada saat melahir kannya. Kini BM hidup & dibesar kan oleh papanya "Oberth" dgn dibantu oleh Opa "Moses" & Oma (Ida) nya.
Mereka semua sangat menyaya- ngi bayi BM..... BM dihujani oleh kasih sayang yg berlimpah dari papanya dan kedua opa & oma -nya . BM jg mempunyai 5 mama yang adalah sahabat2 almarhum mamanya yg sgt menyayanginya.

Saat BM dan oamanya sdg asyik bermain , assiten rmh tangganya masuk keruang bermain BM....
ASS.RT :"Maaf ibu... ada tamu yg mau bertemu BM....dia ada dite-ras depan...."
MA2IDA :"Siapa tamunya,Ratna?
Ass.RT :"Dia tdk mau sebut na....
Belum sempat asst.rmh tangga - nya selesai bicara...tamu itu sdh berdiri didepan pintu ruang ber -main.....
SHIANNE :"Tante....

Ma2Ida sgt terkejut krn ia sgt me ngenal suara itu...suara yg sdh la-ma tdk ia dengar.... Ma2ida meli -hat kearah pintu....

MA2IDA :"Oh my God...Shianne.."

Shianne menghampiri ma2ida & BM.... BM memandang sambil ter senyum kpd tamu yg dtg...yg sgt ia kenal.... BM memandang oma -nya ganti berganti memandang ke Shianne.......Senyum BM mem- buat Shianne menangis....
Ia menggendong & memeluk BM. BM menghapus airmata Shianne ... Shianne tersenyum & mengha -pus airmatanya....

SHIANNE :"Ma2 Shianne kangen sama kamu sayang.... maafkan ma2Shianne yg sdh pergi tinggal kan kamu sayang..... tp mulai hr ini ma2Shianne tdk akan pergi lagi....."

Shianne memeluk ma2ida....

MA2IDA :"Tante senang kamu kembali.... Coba km lihat BM sgt merindukanmu....."
SHIANNE :"Maafkan Shiann tan - te... Shiann hy ingin sendiri wkt itu...."
MA2IDA :(MA2Ida merangkul BM dan Shiann)..."tidak perlu minta maaf, tante mengerti.... tp sekrg jgn pergi lagi ya....BM membthkn mu.... (ma2ida menatap ke BM).. BM bilang sm ma2Shianne...papa sayang ma2Shianne... BM ingin papa nikah dg ma2Shianne ya..."
SHIANNE :(menatap ma2Ida).. "tante...."
MA2IDA :"Kalau km tdk percaya, km boleh tanya dg Oberth lsg....
Sejak kamu menghilang, Oberth galau... bbrp kali tante memergo kinya sdg bicara dg BM klu dia rindu dg kamu ... Oberth bahkan bicara dg BM, dia janji kalau dia hy akan membuka hatinya hanya utkmu.... dan klu km kembali... dia akan memintamu utk sama2 membesarkan BM... Oberth akan melamarmu."
SHIANNE :"Tante...bukannya dia tdk mau membuka hatinya utk siapapun?"
MA2IDA :"Km benar syg, oberth tdk akn membuka hatinya utk siapa sj.... tetapi tdk utkmu syg... Oberth yakin jika kamu menjd mama BM.... Maura akan setuju.
SHIANNE :"aku sdh bahagia,klu BM boleh tinggal aku..."

BM menatap Shianne sambil ter senyum... dan memanggil kata "MAMA" kepada shianne.
Ma2Ida tersenyum....

MA2IDA :"Tante setuju klu km yg menjadi mamanya BM menggan tikan Maura... Shianne, tante tdk bohong.... Oberth mencintaimu.... dia jg tdk tahu knp dia bisa jatuh cinta dgmu.... dan itu lbh lg ia ra-sakan saat km menghilang..."

SHIANNE :"Oberth dimn tante?"
MA2IDA :"Dia sdg ada di cafenya"
SHIANNE :"Tante...tolong jangan beritahu siapa sj klu aku sudah kembali.... Please tante"
MA2IDA :"Iya.... sdh pergilah te -mui Oberth disana"
SHIANNE :"BM , ma2Shianne per gi dulu ya...mau menemui papa BM.... nanti ma2Shianne dtg lg... (shianne mencium BM & membe rikan BM kpd ma2Ida).... aku pergi ya tante... (Shianne mencium pipi ma2ida)
------------------------------------------------------
DI CAFE "SUN SHINE"

Shianne memasuki sebuah cafe yg sdh lama ia tdk datangi...... matanya mencari-cari seseorang, ia menyapa seorang laki2 berpa- kaian baju kaos biru berkerah dg celana jeans biru, bertopi warna biru.....
SHIANNE :"Maaf mas... sy mau bertemu pemilik cafe ini.... apa dia ada?"
PELY.CAFE:"Maaf ibu siapa ya? nanti saya sampaikan..."
SHIANNE :"Apakah Oberth ada?"
maksyd saya ... pak.Oberth?"
PELY.CAFE:"Silahkan duduk ibu, sy akan panggilkan bpk.Oberth.. tp maaf nama ibu siapa?"
SHIANNE :"Bilang sj ma2 BM"

Pelayan tsb pergi meninggalkan Shianne kedalam utk memberi -tahu kepada atasannya, pemilik cafe,Oberth.
Tak lama kmdn, Oberth datang
& ia sangat terkejut melihat yang datang adalah Shianne.....

OBERTH :"Shianne....(ia menjabat tangan Shianne dan mencium pi- pi Shianne).... Suprise...."
SHIANNE :(Shianne tersenyum) "Apkbr Oberth? Tadi Shiann sdh mampir kerumah... bertemu BM dan tante......"
OBERTH :"Oh ya...pasti BM baha -gia sekali..(Oberth menggenggam tangan Shianne).... Shianne, papa BM juga bahagia melihat kedata -nganmu. aku kangen km,Shiann"
SHIANNE :"Hanya kangen saja?"
Shianne menundukkan kepala- nya. Oberth melihat klu cafenya sdg byk pengunjung, ia mengajak Shianne keruang kantor cafe......

DIRUANG KANTOR CAFE

Oberth menutup pintu kantor -nya, ....dibalik pintu kantornya Oberth menyandarkan tubuh Shianne.....

OBERTH :"Shianne .... diluar sdg banyak tamu... aku hrs ada dide-pan....tp satu kata yg ingin aku ka takan selama ini dgmu....
Aku ♡ km...,
Aku tidak ingin pacaran lagi syg, krn aku sdh py BM.... aku jg tidak tahu apakah menurutmu apa yg ingi aku katakan pdmu ini terll cepat...... tapi aku hrs katakan kpdmu.... Maukah kamu menjadi isteriku? ... Mama bagi BM ? .... Kamu tidak usah jwb skrg, kamu boleh berpikir diruangan ini... sementara aku harus kedepan.. Maaf krn byk tamu cafe yang sdh datang..."

Oberth mencium kedua tangan Shianne.... tp saat ia mau membu ka pintu utk keluar kantor, Shianne menutup kembali pintu itu.... Shianne memeluk Oberth....

SHIANNE :"Jangan pernah dada mu kamu berikan pada wanita lain selain aku ya .... Peluk aku Oberth. (Oberth membls pelukan Shianne erat... & mencium bibir Shianne dg lembut)..
Aku mau menjadi mama bg BM, Maura sdh meninggal...jadi skrg tdk ada yang boleh memilikimu selain aku.... Aku jg ♡ kamu..."
OBERTH :(memegang dagu dan mengusap pipi Shianne)......
" 'Makasih ya syg.... "
SHIANNE :"Ayo kita kedepan ... bukannya didepan sdg byk tamu sayang.... kita msh py byk waktu. (Oberth mencium bibir Shianne dengan lembut kembali)."

Oberth menggandeng tangan Shianne utk melihat tamu2 cafe yg sdh banyak berdatangan.....

Hari itu Cafe tutup lbh awal... jam 8.30 mlm.
Seperti biasa,Oberth mengumpul kan karyawannya utk berdoa ber sama mengucap syukur kepada Tuhan.... Setelah berdoa....

OBERTH :"Besok kita akan buka jam 10 pagi & tutup jam 9 malam ya.... Lusa baru kita akan buka & tutup seperti biasa...."
PELY.CAFE :"Baik abang..."
OBERTH :"Saya mau kenalkan pd kalian semua....Wanita yg disam- ping saya ini adalah Shianne, ca- lon isteri saya, calon mama putra saya.... Baik... terimakasih utk hr ini.... Tuhan memberkati kita se - mua ... Selamat istirahat, jgn lupa pintu2 diperiksa "

Oberth menggandeng tangan Shianne dan mengajak pulang...
Shianne melepaskan senyumnya kpd semua karyawan cafe....

DIRUMAH KEL.FURGENSIO

Oberth membuka pintu utama rumah... Saat mrk ber 2 masuk mrk bertemu dg Ma2Ida....

MA2IDA :"Shianne....(memeluk Shianne).... kamu sdh lelah syg?... tante sdh menyiapkan kamar utk mu.... malam ini kamu tdr disini ya..... tdk apa2 kan kamu tdr kmr Maura?... "
SHIANNE :"Tdk apa2 tante ....... trimakasih ya tante..."
MA2IDA :"Ya sdh... Oberth, biar -kan dia bersih2 badan dulu, kalau kalian msh ingin ngobrol.. mama sdh sediakan minuman buatan mama & makanan ringan .... BM sdh tdr dr tadi...
(Ma2Ida melihat ke Oberth)...
BM sdh tdr dikamarmu,anakku"
OBERTH :(mencium pi2 ma2nya) .... 'makasih ya mama,... Shiann, aku mau keatas dulu ya, mau li -hat BM dan bersih2 badan dulu. ... kamu juga ya, bersih2 dulu. Aku akan tunggu nanti di ruang tengah"
(Oberth melangkah... menaikki tangga kekamar atas.)

SHIANNE :(shianne mencium pi2 Ma2ida)... Shianne kekamar dulu ya tante..."
MA2IDA :"Shianne... panggil aku mama ya "
(Shiann menganggukkan kepala -nya sambil tersenyum)
----------------------------------------------------



PRILLY,CS VERSUS JANE (Married me, Prilly)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang