Minggu yang sangat sibukk.. Kerja di weekday dan weekend ada kuliah dan ujian. Plus dari hari Jumat mulai diet gm yang tujuh hari ituuhhh..
Puncaknya pas hari minggu, ketika ada ujian.. mulai deh kepala puyeng banget. Kemungkinan karna ga makan nasi. Abis kelar ujian jam 1, masih ada kelas juga sampe jam 3lebih.
Karena berasa capee bgt, rada puyeng, dan ada tugas akhir yang mesti di revisi, aq berencana ga ke gereja.
Temen kuliah aq bilang, kalo sekali ga ke gereja pas hari minggu pasti berasa ada yg kurang, tapi kalo uda berkali kali itu ga akan berasa apa2, karena uda jadi terbiasa..Semua itu bergejolak dipikiran dan hati aq, ke gereja or ga, kaya merasa bersalah gtu kalo ga ke gereja... "kan aq cape Tuhan, pusing abis ujian, trus masi ada tugas yg mesti aq buat lagi..." itu alasan aq ke Tuhan.
Tapi ada suara kecil dihati aq bilang, "ini saatnya kamu mesti bersyukur buat kebaikan Tuhan."
Yaaaa, aq uda bisa lewatin semua kesibukan aq, aq bisa kerjain ujian aq dengan baik dan semuanya itu karna kebaikan Tuhan. Masa hanya karna cape, puyeng dan ada tugas, aq ga dateng untuk menyembah Dia... Padahal dalam segala hal Dia selalu hadir dan ada dalam kehidupan aq. Dia yg mengasihi aq, Dia yang selalu setia padahal aq seringkali tidak setia.
Bagaimana aq bisa bilang kalo aq mengasihi Tuhan tapi aq ga memberikan waktuku buat Dia...Hal ini memang bukan hal yang besar, tapi inilah yang sering terjadi sehari-hari.
Efesus 4:27 "dan janganlah beri kesempatan kepada Iblis"
Kita sudah mengenakan manusia baru, Efesus 4:24 (TB) dan mengenakan manusia baru, yang telah diciptakan menurut kehendak Allah di dalam kebenaran dan kekudusan yang sesungguhnya,
Diciptakan menurut kehendak Allah >> Kita harus peka akan kehendak Allah dalam hidup kita. Kehendak Allah bisa bermacam-macam sesuai dengan setiap aspek dalam hidup kita, tapi dari kesemuanya itu akan membawa setiap kita mendekat kepadaNya. Segala hal yg membuat kita jauh dariNya itu sudah pasti bukan kehendak Allah.Aq bersyukur banget ketika aq ambil keputusan untuk datang kepadaNya dan aq tau disitu aq uda mengalami kemenangan dari rasa nyaman atau kedagingan aq. Semua yg aq lakukan karna aq sungguh sungguh terlalu percaya dan yakin dengan Yesus.
Iman kita walaupun sebesar biji sesawi saja, itu dahsyat lho.. karna bukan kita lagi yg bekerja tapi Allah yg bekerja.
Lukas 17:6 (TB) Jawab Tuhan: "Kalau sekiranya kamu mempunyai iman sebesar biji sesawi saja, kamu dapat berkata kepada pohon ara ini: Terbantunlah engkau dan tertanamlah di dalam laut, dan ia akan taat kepadamu."