walk with God, not run...

145 10 3
                                    

People cheer on runners, why?? Because runners look good, look shiny, look bright than walkers..

Setiap hal yang datangnya cepat, membuat kita ternganga dan berkata wow...keren yah..hebat yahh..koq bisa???...pingin deh kaya gitu... Ketika kita melihat orang lain yang mendapatkan segala sesuatu dengan cepat, kita terpesona dan termotivasi untuk jadi dan bisa seperti mereka. Tapi ingat, kalau jalan setiap orang berbeda.

Bukan cuma dalam hal-hal jasmani tapi juga dalam hal-hal rohani tentang panggilan Tuhan, visi dari Tuhan, tujuan Tuhan lewat hidup kita (secara spesifik)... Ada beberapa orang yang memang tahu secara spesifik Tuhan panggil dia untuk berbuat apa, untuk menjadi apa, memiliki beban di bidang apa.. Tapi sekali lagi...gak semua orang sama....

Ada orang yang berlari..yaa betul, tapi ada orang yang berjalan, bahkan yang berjalan saja susah...
Iblis gak terlalu kuatir dengan orang yang lagi berlari. Betul kita akan tetap naik dan tidak turun, tapi iblis lebih takut dengan orang yg dalam keadaan apapun tetap memilih untuk berjalan dengan Tuhan.

Berjalan dengan Tuhan itu penting sekali...banyak orang jatuh bukan karena hal yang BESAR, tapi dari hal-hal kecil yang negatif dan terjadi setiap hari, yang terus kita simpan dan tidak dibereskan.
Mazmur 42:10 (TB)  (42-11) Seperti tikaman maut ke dalam tulangku lawanku mencela aku, sambil berkata kepadaku sepanjang hari: "Di mana Allahmu?"
Kita berjalan dengan iman, darimanakah iman timbul? Iman timbul dari pendengaran akan firman Tuhan.
Bagaimana mungkin kita tahu kode rahasia Allah kalau kita gak mengenal Allah kita? Ataupun kita gak pernah memiliki hubungan intim dengan Dia setiap hari... Jika hal-hal kecil tentang Allah saja kita gak tau, bagaimana kita tau hal-hal besar yang Dia sampaikan???

Jika sampai saat ini kita belum melihat dengan jelas visi yang Tuhan kasih, belajarlah untuk setia berjalan dengan Tuhan. Seringkali kita cuma mau mendengar sesuatu yang WOW, yang keren dan spesifik dari Tuhan, tapi kita gak setia dengan hal yang general dari Tuhan...
Matius 25:21 (TB)  Maka kata tuannya itu kepadanya: Baik sekali perbuatanmu itu, hai hambaku yang baik dan setia; engkau telah setia dalam perkara kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar. Masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu.

Jadi lakukanlah dengan setia Firman Tuhan, apa yang baik dan benar hayukk kita lakukan itu.. Hari demi hari setiap hal yang gak beres dalam hidup kita pasti akan Tuhan bereskan, asalkan kita terus berjalan dengan setia bersama Tuhan. Tuhan yang akan buat kita mengerti segala hal yang Dia kerjakan dalam hidup kita.
1 Chronicles 28:19 (NKJV)  "All this," said David, "the Lord made me understand in writing, by His hand upon me, all the works of these plans."

Matthew 5:14 (NET)  You are the light of the world. A city located on a hill cannot be hidden.

Berjalan bersama Tuhan membuat kita luar biasa, slow but sure... Kita adalah kota diatas bukit yang tidak tersembunyi!!!

Praise to the Lord Jesus!!

My God Is AbleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang