#1

20.6K 929 9
                                    

Vasa tertidur di sebuah Lab.Biologi di sekolah nya, Lalu dari arah depan seorang cowo membawa setumpuk kertas uji coba, yang akan di gunakan kelas nya 30 menit lagi, dia sebagai ketua kelas harus mengikuti perintah guru, yang menyuruhnya seperti ini.

Tapi vasa tidak bergeming dari tidur nya padahal cowo itu sudah masuk ke lab tersebut.

Cowo yang kerap di panggil Esa itu juga tidak menyadari keberadaan vasa yang sedang tertidur pulas di salah satu bangku lab.

Bugggg

Esa menghempaskan tumpukan kertas itu. Dan vasa membuka mata nya seketika.

"Cape juga yah. Ngangkat beban kaya gini? Coba dulu pas pemilihan gue gak telat! Pasti gak akan kepilih jadi pengurus! Nasib breat piit kasihan amat yah. Hahhaha" celoteh esa sambil sedikit merapihkan meja

Ada orang? Apa udah masuk jam belajar? Pikir vasa

Dan vasa tanpa pikir panjang, bangun dari tidur nya, rambut yang tadi nya rapih di ikat pony tail, kini sudah amburadul.

Lalu esa juga hendak keluar lab, tapi tatapan nya terpapas pada vasa yang baru bangun. Dan itu sangat menyeramkan!

"AAAAA....HANTUUUU" teriak esa

Vasa menutup kuping nya kuat, cowo yang entah gak tau nama nya siapa itu sangat mengganggu menurut vasa. Bangkit lah vasa dari duduk nya kemudian membungkam mulut esa.

Cowo kalah sama cewe?

"Berisik banget sih lo!" Panik vasa

"Mmm...mmmmmm....mmm" oceh esa dalam bekapan

"HAH? lo ngomong apaan? Gak denger gue.. amemememmmam... apaan maksud nya?"

Esa geram akan kelakuan cewe aneh ini, dia menunjuk tangan vasa dan memberi inisial 'lepasin' hingga vasa melepas bekapan nya

"Gila. Lo cewe tapi tenaga masteng yeh?"

Vasa mengangkat bahu

"Lo ngapain di lab? Bolos yah lo?"

Alis kanan vasa terangkat "Lu juga ngapain ke sini? Ikutan bolos?"

"Ngapain gue bolos? Nyari duit itu gak kaya metik daun, susah banget. Jadi gue gak mau nyia-nyiain duit"

"Pelit"

"Jehhh... gue gak pelit tapi irit. Paham? Ah iyah, lo siapa?"

"Manusia"

"Yang bilang lo arwah gentayangan siapa? Kaga ada kan?"

"Yah habis lo nanya nya gak jelas"

Esa beneran sangat geregetan pada cewe satu ini

"Serah deh. Ya udah kenalin gue Ganesa orang sih manggil gue esa"

Esa mengulurkan tangan nya, sejujur nya vasa belum dapet teman sih di sini, jadi its okey lah nambah temen satu, gak akan ngeribetin ini.

"Oh. Gue Vasa"

Membalas uluran tangan esa

Ini cewe kadang cerewet, kadang datar, kadang juga irit. Ekspresi nya nyetok kali yah? Lah kok gue kepo sih
Batin Esa

Vasa melihat arlogi nya, jam nenunjukan pukul 10.50 dia harus kembali

"Esa gue duluan yah. Bye" singkat vasa lalu pergi

"ehh...i--iya bye" "Tuh cewe emang aneh deh, kaya baru di sini? Tapi kalau di lihat dari tampang, kaya gak asing. Dan ..." jeda nya

"...lah sejak kapan Esa mikirin cewe, bukan nya cewe yang selalu mikirin esa? Tuh kan gue konslet nih"

Setelah vasa menghilang dari balik pintu, esa menyadari sesuatu

"Walah... 5 menit lagi mulai, gue harus balik ke kelas nih. Semperul banget gue. Ya tuhan"

Esa berlari kembali menuju kelas nya, memikirkan gadis yang baru saja ia temui itu seperti membius nya, huh.. Asal kalian tau Esa itu terkenal di sekolah, karna dia yang cerdas dan manis, sifat nya yang frendly dan gampang akrab membuat nya banyak di kenal di sekolah, bahkan walaupun dia terkenal the most wanted di sekolah nya dia tidak sombong. Beneran cowo idaman yah....

-------------
[04 Maret 2016]

Cerita ke empat angel nih..
Dan cerita ini bakal jadi cerita tersusah di tebak loh, maka dari itu baca terus yah;)

Tenang angelblac ini gak akan pernah maksa kalian buat Vomment kok, tergantung ke sadaran aja, paling kalau ada yang baca tapi gak Vote, gue kasih bolgeman...:D *kidding* V

OKEY!!!
ANGelBLac

Hitam PutihTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang