Dua mobil berhenti bersamaan di depan pintu rumah bernuansa europe itu, masing-masing pengendara turun dari mobil nya dan menautkan alis mereka berbarengan.
''Ngapain lo balik?'' sinis altos
''Harus nya gue yang nanya lo. Ngapain lo balik?'' balik sinis esa
''Gue balik karna vasa yang minta''
''Kok lu bisa kenal vasa? Dan kenapa kita punya tujuan sama?''
Altos kaget setengah mati ''Ja-jadi dia juga ketemu lo sebelum nya?''
''Gue gak ngerto. Karna kita punya tujuan yang sama, lebih baik kita langsung masuk''
Altos menyetujui ajakan esa, mereka berdua masuk. Dan di suguhkan pandangan yang membuat mereka tersentuh!
Kedua ibu nya tertawa bersama, saling bercakap seperti tidak ada permusuhan diantara kedua nya, sedangkan esa dan altos jauh bertolak belakang dengan pandangan yang mereka lihat sekarang. Jujur kedua hati lelaki tersebut tersentuh melihat nya, mereka berpikir jadi selama ini mereka musuhan dengan alasan yang tidak benar, mereka bodoh tidak melihat kebenaran nya dan lebih mempercayai pandangan mata. Kini terbukti, mama esa dan bunda altos mereka bersahabat walaupun harus berbagi suami, mereka akur!
''Esa'' ucap bunda altos
''Altos'' berberangan dengan mama esa
Yang di panggil hanya tersenyum kikuk.
''Ka--kalian pulang'' ucap bunda altos
Esa dan altos saling berpandangan lalu mereka berjalan menghampiri ibu nya masing-masing.
''Mah. Maafin esa yah, sempet gak percaya mama. Esa nyesel''peluk esa pasa mama nya
''Iyah sayang mama ngerti kok'' lembut mama nya
Di samping nya
''Bun, altos salah. Altos minta maaf pernah bentak bunda waktu SMP dulu, maafin altos bun'' sujud altos
Bunda altos meneteskan air mata ''Altos kamu gak salah, kamu hanya gak tau sebenar nya waktu itu. Ayo bangun dan seharus nya kamu minta maaf sama mama''
Altos langsung memeluk mama esa menyesal ''Maafin altos mah''
''Iyah al, mama juga minta maaf buat kamu salah paham'' jawab sedih mama esa
Bukan itu saja esa juga menggenggam tangan bunda altos sedikit mengelus nya
''Bunda esa juga minta maaf sama bunda'' ucap esa
Bunda altos memeluk esa sayang, ''Iyah.. Esa.. Iyah''
Dan kini giliran dua lelaki keras kepala itu saling berhadapan dan terkekah kecil.
''Jadi.. Lo udah nerima gue jadi saudara lo?'' tanya esa
''Why not?'' jawab altos mereka bersalaman dan berpelukan layak nya pria sejati
Pitter ayah dari kedua anak ini datang dari kantor dan tersenyum melihat suasana di depan nya.
''Rupa nya ayah melewatkan banyak kejadian seru yah?'' seru pitter
Semua menoleh pada nya dan tertawa geli, akhir nya keluarga ini kembali kumpul, dan itu berkat vasa. Yang bahkan tidak punya hubungan darah sedikit pun dengan keluarga ini. Lalu apa maksud nya dia melakukan ini?
Jawaban nya...
''Gue benci kesalah pahaman'' ucap vasa lalu pergi dari perkarangan rumah esa dan altos.
****
[16 Maret 2016]Kak vasa baik banget. Tapi kenapa kak vasa gak keliatan sama keluarga nya yah?
Dan hampir semua part gak menunjukan tanda kalau kak vasa punya ortu?
Kira-kira kemana ortu vasa?
Dan apa vasa memamg beneran manusia, sedangkan sifat nya bak malaikat?
Kalau penasaran ikutin terus gangsss;)Angelblac