Menyembunyikan hal yang membahagiakan bukan hal yang mudah, apalagi harus bersembunyi dari semua orang. Itulah yang sedang Ali dan Prilly alami saat ini, menyembunyikan status yang membahagiakan bagi mereka, karena restu yang belum mereka dapatkan.
Ali dan Prilly bersembunyi di balik keluarga Prilly yang tidak menyukai Ali, karena Ali memiliki latar belakang yang tak baik dan sudah di cap anak nakal oleh orang-orang yang mengenalnya. Itu sebabnya orangtua Prilly tak menerima Ali menjalin hubungan dengan anaknya.
"Sayang, kita harus tetap diam jangan sampai ada yang tahu. Kita jalani aja dulu, hubungan ini cukup aku dan kamu yang tau. Aku minta maaf belum bisa meyakinkan mama dan papa." Prilly menatap sendu kekasihnya, dia tak tega harus terus menyembunyikan Ali.
"Nggak apa-apa sayang, kita diam sampai waktunya tiba." Ali memberi kekuatan pada Prilly agar mereka masih bisa bertahan selama yang mereka mampu.
"Bertahanlah Li, ini demi kebaikan kita, lebih baik kita diam."
"Aku mengerti."
Memang tidak menyenangkan terus-terusan bersembunyi dari semua orang, karena lama kelamaan hati akan merasa lelah. Tapi keyakinan mampu memberikan kekuatan.
^-^
Tetap diam dan tenang, jangan mengundang kecurigaan pada orang lain. Jalani sewajar mungkin, seakan tak pernah terjadi apa-apa, jika memang hubungan kalian ingin tetap aman.
***
Saat setiap pasangan menjalani aktivitasnya setiap sabtu malam untuk sekedar kencan ataupun makan bersama. Tapi tidak dengan Ali, dia hanya bisa menghabiskan malam minggunya dengan Prilly melalui telphone, itulah resiko yang harus di terima atas pilihannya menjalin hubungan dengan Prilly.
"Kamu lagi apa?"
"Di kamar aja Li. Aku kangen pengen ketemu kamu." Suara Prilly terdengar merajuk di sebrang telphone sana.
"Ya besok kita ketemu di tempat biasa ya. Tapi maaf aku nggak bisa jemput kamu, kamu bisa kan berangkat sendiri."
"Iya Li, nggak apa-apa. Kita ketemu langsung aja di sana," ucap Prilly.
"Mau ketemu kamu aja susah banget sih Li. Kapan semua ini selesai," tambahnya.
"Sabar sayang, sabar sampai aku berhasil dapetin hati orangtua kamu."
Mereka tak bisa semudah itu bertemu seperti pasangan-pasangan lain. Itulah sebabnya terkadang mereka harus memendam rasa rindu yang menghantui hati keduanya.
^-^
Atur frekuensi pertemuan jangan terlalu sering bertemu, karena itu akan menimbulkan kecurigaan yang ada pada orang-orang yang tak menyetujui hubunga kalian. Tetap sabar dan tenang, jalani saja sampai akhir apa yang akan terjadi nanti.
***
Setelah asik berbincang dengan Ali, Prilly pergi menyusul keluarganya di ruang tamu. Ada ayah dan juga ibunya yang sedang asik menonton acara film di televisi. Mereka terlihat harmonis dan itu yang terkadang membuat Prilly iri pada keadaan. Kenapa takdir belum bisa memberikan kebahagiaan pada mereka seperti orangtuanya.
"Ma, Mama tau Ali kan?" tanya Prilly membuka pembicaraan.
Mama dan Papa sempat bingung karena Prilly tiba-tiba saja membicarakan Ali.
"Ali? Ali anak tetangga ujung jalan sana. Yang waktu itu datang ngaku-ngaku jadi pacar kamu itu?" tanya Mama.
"Iya Ma."
"Oh, anak nakal itu, kenapa dia? Apa dia masih berani mendekati mu?" tanya Papa tak suka.
"Ali udah nggak nakal Pa, dia udah berubah, bahkan sekarang jauh lebih baik lagi. Dia juga anak yang pintar, bahkan aku beberapa kali di ajarinya waktu aku nggak tau rumus matematika di sekolah." Prilly mencoba menjelaskan perubahan yang terjadi pada Alu sejak bersamanya.
"Apa iya secepat itu dia berubah, sepertinya mustahil." Papa masih tak percaya.
"Pa, setiap orang bisa berubah, apa lagi berubah menjadi lebih baik, asal kita memberikannya kesempatan."
Papa dan Mama Prilly hanya terdiam menanggapi ucapan anak mereka, mata mereka fokus kelayar televisi tapi pikiran mereka entah apa yang sedang mereka pikirkan.
^-^
Berikan kesan yang baik dan positif bagi pasangan di depan orang-orang yang tidak menyetujui hubungan kalian. Buat mereka merubah cara berpikirnya bahwa pasangan mu tak seburuk dengan apa yang mereka pikirkan.
***
Demikin tips and trik menjalani hubungan backstreet, semoga bermanfaat.
Ebie
KAMU SEDANG MEMBACA
Tips And Trik Ala KSAP
LosoweIni adalah ke 12 tips dari kami tentang percintaan dan persahabatan.