Bagi yang baru saja patah hati. Patah hati adalah proses menuju kedewasaan. Sering patah hati tidak berarti kita harus putus asa mengejar cinta. Cinta butuh perjuangan. Perjuangan untuk mempertahankan kenyamanan
--R.D.Kasihan ya. Dia ninggalin sesuatu yang udah nyaman buat dia. Terus pas dia balik lagi, tempat itu udah beda. Jadi sesuatu yang dia gak kenal lagi. Kayak kita ya...
--R.D..
"Nat, Nat, Anastasya gue capek nih"
Gue menoleh, mendapati Keenan yang ngos ngosan ngejar gue (bukan ngejar cinta ye, Tas, jan baper), gak biasa Keenan yang selalu irit kata dan tenaga ngos ngosan gini, kecuali pas main futsal.
"Apaan Ke?"
"Reza, Nat, Reza" perkataannya membuatku menautkan alis.
"Reza kenapa? Lo jan bikin gue bingung deh"
Keenan yang sudah bisa mengatur nafasnya pun berkata, "Reza gak masuk sekolah Nat!"
Gue memutar bola mata, "Ya elah, Reza kan udah biasa mabal kali, sante aja"
"Biasa kan Reza mabal bareng kami kami, nih dari minggu lalu Reza ilang ga ada kabar, masa lo ga tau si Nat"
Perkataan Keenan membuat gue berpikir sejenak, iya juga, semenjak minggu lalu (insiden Reza gue usir) gue gak pernah liat batang idung mancung si Reza.
Soalnya kan ada Malvin, jadi tiap pagi gue berangkat bareng Malvin, alhasil, gue gak pernah liat Reza lagi.
Ini gua ingetin yha, semarah marahnya gue sama Reza, gue bakalan cemas ngedenger kabar ginian, tuh anak suka nekat soalnya.
"Lo udah cari kemana mana Ke? Mungkin aja Reza lagi mabal sambil nyari cewek ke sekolah laen" Keenan menggeleng, dan mengatakan lagi, "Apa apa Reza selalu bareng kami kami, Nat"
Obrolan kami terhenti saat Andrian tiba tiba muncul dan menarik tangan gue, seketika terlihat sorot marah di manik hitam Keenan.
Gue yang merasakan hawa anjing vs elang buas langsung memecah ketegangan, "Yodah yodah Ke, lu cari aja lagi kemana kek, ntar balik gue cari ke rumahnya"
Keenan pun hanya mengangguk dan berlalu pergi.
"Ngapa Nat? Kamu mau kerumah siapa nanti?"
Akhir akhir ini Andrian selalu seperti modusin gue, dan bahkan bahasanya jadi aku-kamu atau bahkan Andri-Natnat,kadang gue geli dengernya.
"Gue mau ke rumah Reza ntar bang, katanya dia ilang ga berbekas semenjak minggu lalu" Andrian pun mengangguk paham.
"Aku anterin ya, Nat"
Gue yang mencium bau gratisan (tumpangan) pun langsung mengiyakan.
"Yaudah ni ada coklat buat Natnat, Andri mau balik ke kelas dulu ya, Natnat yang semangat belajarnya"
Gue terkekeh geli, dan melambai kearah punggungnya yang semakin menghilang.
"Lo aneh, Ndri, tapi juga lucu, jadi suka deh"
.
"Reza nya ga pulang ke rumah dari minggu lalu?"
Tante Franda mengangguk, raut muka nya tampak lelah.
"Kenapa gak dilaporin ke polisi?" Tante Franda tampak kaget ketika menyadari disampingku ada Andrian, raut mukanya berubah aneh.
"Mungkin dia lagi ada masalah, jadi Tante yakin dia bakal kembali pas semua udah beres, Nanti kalau dia udah kembali, Nak Tasya bakalan jadi orang pertama yang Tante kasih tau" Tante Franda tersenyum menyakinkan.
Dari balik punggung Tante Franda, bisa gue lihat Anna sambil memeluk teddy bear nya memberi kode yang dapat dengan mudah gue mengerti.
Ke Taman, Sendiri.
Oke.
Setelah berbasa basi, gue dan Andrian pamit pulang.
Perjalanan ke rumah gue yang sangat dekat diisi dengan keheningan, hanya terdengar deru angin, tanpa ada yang mau memulai pembicaraan (Yha orang rumah juga deket, apa yang maj diomongin coba di motor, budeg gue).
"Makasih, Bang"
Dia membenarkan rambut gue yang acak acakan diterpa angin, lalu tertawa sesaat.
"Apa sih yang enggak buat Natnat"
Gue tersipu mendengarnya, terpancar kasih sayang dari balik manik coklatnya, membuatku terpana sejenak.
Terlihat tulus, tapi kenapa ada keganjalan dihatiku saat menatapnya?
Seakan ada hal lain, yang terkunci oleh waktu, tak kasat oleh mata, tak terjangkau oleh hati, tak tertangkap oleh logika, dan itu terasa...
Jahat bagi perasaan
.
Hai Hai, kembali lagi bersama Natasya dan Andrian, tanpa Reza yang sedang ngilang ceritanya.
Gue kangen deh ama Reza (baru sekali ga muncul juga, -lay deh), balikin Reza gue! Eh gue kan Andrian?
Eh ga deng gue netral gayz, ga milih antar Andrian ato Reza, gue milih doi aja, wkakaka.
Budayakan meninggalkan jejak, karena "Read, Vote, and comment is Free" ga rugi kok, tenang aja.
Best Regards,
ScarletteZia💋
KAMU SEDANG MEMBACA
My Precious Love
Teen FictionJust like people says, "Patah hati adalah proses menuju kedewasaan. Sering patah hati tidak berarti kita harus putus asa mengejar cinta. Cinta butuh perjuangan. Perjuangan untuk mempertahankan kenyamanan"