[Bergerak,
Mendesah dalam diam,
Cintaku yang malang,
Cintaku yang bergelombang..]
Semuanya berjalan sesuai rencana. Tak ada satupun yang luput dari perhitungan Cho Kyuhyun. Dia programmer jenius sekaligus intel berbakat yang belum pernah sekalipun gagal dalam melaksanakan misinya. Membuat seorang yeoja jatuh hati padanya bukanlah hal yang sulit. Dia sudah terbiasa dikelilingi yeoja dan tidak perlu bersusah payah untuk merebut hati mereka. Ketampanan, kepintaran, kekayaan, itu tiga hal yang selalu didambakan semua wanita dan Kyuhyun memiliki ketiganya.
Dan Kenesha sudah berada di genggamannya.
Dia memperhatikan bagaimana raut wajah Kenesha yang berseri ketika berbicara dengannya. Yeoja ini benar-benar sedang jatuh cinta kepada Kyuhyun. Sorot matanya sedikit banyak memantulkan rasa sendu, pemujaan serta kekaguman setiap kali mereka berpandangan.
Sifat Kenesha yang apa adanya dan diluar dugaan terkadang memang membuat Kyuhyun sedikit penasaran dan menggodanya lebih jauh, tetapi itu semua dilakukannya hanya untuk mengobservasi perilaku Kenesha yang dianggapnya perlu untuk menyelesaikan misinya dengan sempurna.
Kyuhyun sengaja berhati-hati dalam bersikap. Dia tidak mau membuat Kenesha merasa tidak nyaman ataupun curiga padanya. Dia tahu, pemikiran Kenesha yang simple itu terkadang mengejutkan dalam mengambil kesimpulan. Jadi cara terbaik untuk memenangkan hatinya adalah dengan kesabaran dan dia tidak boleh terburu-buru. Atau misinya akan terbongkar.
"Whoa, kau punya banyak sekali koleksi film, Kyuhyun-ssi!" seru Kenesha disebelahnya, menyadarkan Kyuhyun dari lamunan kecilnya.
Kyuhyun tersenyum dan memberikan sebuah headphone pada Kenesha. "Ada yang ingin kau tonton? Ini, gunakanlah headphone ini untuk menonton dengan tenang."
"Sebenarnya ada banyak," aku Kenesha malu-malu. "Aku sampai tidak tahu harus mulai menonton dari mana."
Kyuhyun melirik monitor dihadapan Kenesha dan berpikir sebentar. "Bagaimana kalau kau nonton ini dulu? 'A Late Dinner'? Aku pikir ceritanya cukup bagus," komentar Kyuhyun.
Kenesha mengangguk sambil mengamati monitor yang sekarang mulai memutar A Late Dinner. "Baiklah, aku usahakan tidak mengganggumu," ucap Kenesha tersenyum lalu memakai headphonenya.
Dalam sekejap Kenesha tenggelam dalam film A Late Dinner. Opening film itu memang penuh dengan pemandangan indah di lembah Amerika Selatan. Beberapa kali Kenesha mendecak kagum dan matanya berbinar melihat hamparan bukit serta panorama alam yang menakjubkan. Ekspresi wajah Kenesha yang berganti-ganti itu disaksikan Kyuhyun sambil tersenyum. Dia mendapati wajah Kenesha ternyata begitu menarik.
'Astaga, apa yang kau lakukan, Cho Kyuhyun? Kembali ke misi!' perintah Kyuhyun kepada dirinya.
Kyuhyun segera berpaling dari Kenesha. Dia tidak boleh linglung, sebab misinya kali ini mempertaruhkan segalanya. Dan Kenesha tidak cukup berharga untuk bisa ditukar dengan misinya.
Atau.. belum cukup?
Dalam keheningan Kyuhyun mengerjakan program yang belum rampung dan menyita waktunya semalaman. Ini bukanlah sebuah program yang sulit, tetapi entah kenapa dia tidak bisa mengalihkan pikirannya dari tadi. Kenesha mengatakan dia sedikit bosan dan Kyuhyun menawarkannya untuk menonton film di ruang kerjanya. Tentu saja hal itu langsung disambut Kenesha dengan antusias. Akhirnya, disinilah Kenesha, terpisah hanya sejauh setengah meter dari Kyuhyun, menggunakan headphone, menatap monitor dengan semangat dan terkadang tersenyum ketika menyaksikan adegan-adegan lucu. Dan lima menit sekali Kyuhyun berpaling kepadanya, mengamati perubahan ekspresi wajah Kenesha sambil tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Genius Living Next To My Hotel Room
أدب الهواةKenesha Osidils tadinya berpikir bahwa liburannya ke Seoul, Korea Selatan akan menjadi hal yang paling membahagiakan dalam hidupnya-hal yang sudah ia nantikan seumur hidup. Tapi siapa sangka Kenesha malah terlibat dengan kejadian-kejadian aneh semen...