Chapter 1

61.4K 3.1K 348
                                    

Nama gue Angkasa Putra Nugroho, biasa dipanggil Aksa. Entahlah kenapa nama panggilan gue Aksa, tapi orangtua gue manggilnya gitu. Umur gue baru 16. Tinggi gue 172, gue termasuk rata-rata tertinggi di sekolah. Pinter? Biasa aja sih, gue nggak mau sombong. Gue nggak suka manis, bukan berarti gue benci manis. Gue suka olahraga dan gue rasa bakat gue cuma di olahraga. Gue anak basket.

Dan dari semua hal yang ada di dunia ini, gue paling benci kalau leher gue disenggol--maksud gue dirangkul dan lain lainnya gitu. Gue agak sensitif disitu. Ih.

Satu hal lagi. Gue itu 'pentolan' di sekolah. Bukan gue sih yang ngasih julukan, tapi anak-anak sekolah. Nggak ngerti deh kenapa, mungkin karena gue sering ngerusuh kali ya.

"ANGKASA PUTRA NUGROHO. KAMU DENGERIN APA YANG SAYA JELASIN TIDAK?"

Gue nyaris jatuh dari bangku gue gara-gara kaget denger suara itu toa masjid. Namanya Bu Risma. Guru Bahasa Indonesia yang paling mantep, mantep teriakannya. Pantes aja masih jomblo sampai sekarang.

"Dengerin, bu. Tapi saya keasikan ngeliatin ibu."

Anak laki-laki di kelas pada nyorakin gue dan ditambahin dengan lemparan kertas kecil. Ih lo pada, gue hajar meringis lo. Pas banget bu Risma mau ngomong lagi, bel istirahat langsung bunyi. Oke, gue selamat banget nggak denger ocehannya dia.

Gue biasa istirahat bareng gerombolan gue, bareng Adit, Bagas, Rizki dan Akbar. Biasanya kita duduk dipojok kantin, deket pohonan. Tempat paling adem dan tempat yang paling pas buat ngamatin seluruh posisi di kantin.

Tapi tempat itu ada yang dudukin. Sama satu orang yang nggak familiar di mata gue. Seorang cowok yang duduk sendirian, lagi asik minum jus yang dia pegang. Gue dan gerombolan gue nyamperin dan negor dia dengan gaya tengil.

"Ngapain lo disini? Tempat kita nih, minggir sana!" Itu suara Adit, anak yang punya bacotan paling gede. Tapi Adit bukan cuma temen gerombolan, dia sobat gue.

"Tau lo, tempat masih banyak. Minggir gih." Yang ini Akbar. Anak batu yang nggak suka dilarang.

Gue masih diem dengerin temen-temen gue sahut-sahutan buat mojokin tuh orang. Tapi tuh orang bergeming, nggak beranjak pindah dan malah natapin kita satu-satu. Gue liat di lengan sebelah kirinya ada badge berstrip dua warna abu-abu yang menandakan doi anak IPA kelas dua.

Gue sih males kalau udah sahut-sahutan gini terus orangnya nggak ngerespon gitu. Kalau gue sih mendingan nyari tempat lain. Yah berhubung gerombolan gue itu suka banget nyari rusuh, biasanya nggak bakal kalah.

"Kenapa nggak kalian aja yang nyari tempat lain?"

Anjrit. Ini orang bikin gue gedek. Gue memicingkan mata gue menatap orang itu. Padahal tadi gue nguap-nguap males, eh dia ngebales. Gokil juga.

"Lah, kenapa gue yang harus nyari? Lo aja sana!" Duh kalau udah urusan sama Rizki gini, gue sih paling males. Apalagi kalau Bagas udah angkat suara, biasanya tuh anak udah emosi banget.

"Emangnya ini tempat kalian? Kenapa harus gue yang pindah?"

Sumpah ini orang tak gentar kali ya. Nggak ciut cuy. Gue mau ikut nyaut, tapi males. Keliatannya sih Bagas udah mulai emosi. Gue langsung maju aja ke depan, ke depannya tuh cowok lebih tepatnya.

"Sori nih bro, gue males kalo udah denger Bagas bakalan nyaut. Mending lo cabut, cari tempat lain. Karena ini emang tempat kita. Jadi sekarang, cepet minggir." Gue langsung bergerak narik lengan nih cowok dan kagetnya gue, badan yang keliatan kurus itu susah banget biat ditarik.

"Kenapa lo nggak duduk disini aja sama gue?"

Dia ngomong ke gue doang, apa sama temen-temen gue juga? Gue diem. Gue ngerasa ada yang horor sama nih orang. Gue lepasin lengan tuh orang, terus gue mundur. Gue kayak orang gagu, nggak sanggup ngomong. Pas gue udah bisa ngatur nafas, gue langsung bergerak mundur, muter ke belakang.

"Udah ah, gue males ladenin orang batu kayak dia. Mending cabut." Gue jalan ninggalin mereka semua dibelakang gue. Mungkin ekspresi temen-temen gue aneh ngeliat gue kayak gini, tapi gue serem liat tuh orang. Perasaan gue nggak enak cuy.

Gue duduk di bangku kosong yang lumayan jauh dari dia. Adit duduk disamping gue dan keliatan banget nih mau ngomel-ngomel. Mukanya asem banget.

"Lo kenapa sih? Gara-gara senior? Gitu aja ciut!" Kan, gue bilang juga apa. Adit pasti ngomel-ngomelin gue. Oh Tuhan semoga Bagas nggak ikutan.

"Iya iya sori. Gue lagi males aja, bukannya gue ciut, bro. Bagas, plis ya lo nggak usah ikut ngomel-ngomel. Omelan lo kayak emak gue, pasti lama." Gue nyaris dilempar pake telpon yang lagi dia pegang kalau aja Akbar nggak megangin tangannya. Dia mah gitu, kelebihan duit sampe-sampe iphone aja mau dibuang.

*

Bel pulang pun bunyi dan gue baru sadar kalau gue tidur di kelas. Nggak ngerti deh kalau udah jam-jam terakhir bawaannya ngantuk. Kelas gue banyak setannya kali.

Gue ke parkiran belakang mau ngambil motor gue. Sebenernya motor gue ninja, tapi di rumah. Males gue bawa ninja ke sekolah, mending matic aja biar nggak ditebengin.

Tiba-tiba ada yang nepuk pundak gue. Ternyata Adit. "Gue nggak bareng lo, Sa. Mau ngerjain tugas." Iya, gue nggak sekelas. Lebih tepatnya kita berlima nggak sekelas karena guru-guru udah meminimalisir dan berpikiran kerusuhan yang bakalan kita lakukan kalau sekelas.

"Sip deh. Langsung cabut lo?"

"Iya, gue dipaksa bro."

"Yaudah sono, tiati sob."

Adit pun berlalu dari hadapan gue. Dan lebih kagetnya lagi sekarang di hadapan gue ada sesosok jelmaan, maksud gue sesosok manusia yang nggak pengen gue lihat semenjak kejadian tadi.

"Bareng dong!"

Ajegile. Nih orang kenal juga nggak, temenan apalagi. Main ngajak bareng aja.

"Ogah, sapa lu sapa gua."

Tapi tuh orang bener-bener tak gentar. Nggak ngerti gue makhluk kayak gini ada aja di bumi.

"Gue nebeng sampe depan deh. Sampe deket rumah. Ya ya ya? Ayolah. Pleaseee?"

Gue aja nggak tau nih orang siapa, eh tiba-tiba minta nebeng. Ya nggak lah, enak aja lo.

"Enak aja lo. Gue aja nggak kenal lo siapa, minta nebeng lagi."

Terus tiba-tiba dia ngerubah posisi dirinya jadi lebih, err lebih apa ya, lebih santai kali dan dia ulurin tangannya ke arah gue.

"Gue Sandiro Aditya Pradito. Kelas sebelas IPA 4."

***

DAN GUE KEMBALI DENGAN CERITA BXB YEAY.
Gue mau bikin cerita yang lebih soft disini, masih berbau putih abu-abu. Padahal gue lagi fokus ngegarap cerita :"

Satu cerita straight putih abu-abu yang bener-bener gue garap dengan serius.

Dan kalo cerita putih abu-abu straight udah sukses, gue bakalan nerusin cerita chicklit gue yang ajaib. Straight juga ya tapi, kalo kecewa ya unfoll aja atau nggak usah follow juga nggak pa-pa mas, mbak. Saya butuh pembaca ajadeh sekarang, follwers kesekian heuheu.

Kenapa saya ambilnya lebih ke romens terus? Karena saya belum pro di fantasy. Pernah sih bikin ffn fantasy gitu, tapi menurut gue itu failure. Dan gue belum kepikiran cerita fantasy. Heuuy.

Eh sorry cotmeleeee gue nya. Btw,

Enjoy the story!

Bitter SweetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang