Chapter 3

24K 2K 202
                                    

Gue nggak ngerti kenapa gue ngebiarin dia nebeng sama gue. Aneh banget. Biasanya gue paling males ditebengin selain sama temen-temen gue. Ah, emangnya dia nggak punya temen apa? Naik angkot kek, inisiatif gitu.

Dan dia dengan bangganya bersenandung di belakang gue. Gue cuma menoleh sekilas ke mukanya yang agak, um, agak lucu sih buat orang yang dianggap senior ini. Halah, apaan sih gue mikir apaan. Gue geleng-geleng dan berdeham.

"Rumah lo dimananya?"

Dia berhenti bersenandung dan mulai liat sekitar. Parah banget emang mukanya lucu banget. ASTAGA, GUE MIKIR APA.

"Itu tuh, sebelum pertigaan ada gang di sebelah kiri."

Dia diem terus tiba-tiba kayak sadar sesuatu. "Lo mau nganterin gue sampe depan rumah?"

Sumpah suaranya kedengeran banget kalau dia seneng. Gue nggak ngerti sama nih orang, cuma dianterin aja seneng banget. Jamet banget nih orang.

Gue diem aja dan tetep ngegas motor gue dalam laju sedang. Masuk ke dalam gang yang lumayan bisa di lewati dua motor, dan betapa kagetnya gue pas liat rumah dia. Lumayan gede, sumpah. Gue berhenti di depan pager hitam dengan garasi yang cukup luas. Ada satu mobil sedan di dalem. Mobil sedan antik gitu.

"Mau mampir?"

Lamunan kekaguman gue terpecah begitu aja pas dia bersuara. Erm, siapa namanya tadi?

"Nggak usah. Makasih. Gue mau buru-buru cabut." Pas gue mau ngestater motor, tiba-tiba tangan dia megang tangan gue.

"Mampir dulu, ucapan terima kasih."

Astaga ini orang batu banget. Gue nggak mau astaga. Baru gue mau ngomel tiba-tiba ada seorang wanita paruh baya yang memakai kebaya—kelitannya udah umur tiga puluhan— nyamperin gue sama nih orang.

"Loh, aa udah pulang? Sama siapa?"

Aa? Oh maksudnya orang ini dipanggil aa dan dia itu ibunya? Oke gue paham. Hah? Panggilannya aa?

"Eh, bunda. Iya, ini temen baru aa."

Lah, Bunda? Imut amat panggilannya. Palingan juga emak kalau di dalem rumah.

"Ajak masuk dong temennya. Bunda siapin minum."

Gue langsung menstandar motor, melepas helm dan menoleh ke nyokapnya orang ini. "Nggak usah tante, nggak pa-pa. Saya mau langsung pulang aja."

Ekspresi wajahnya berubah. Mirip banget kayak anaknya pas lagi cemberut!

"Yaudah, Mas, nggak pa-pa. Oh iya, aa nama temennya siapa? Kok belum dikenalin ke Bunda?"

Sempet hening beberapa detik. Gue tau nih orang masih nggak tau nama gue karena gue pun juga nggak tau nama dia. Mukanya aja panik gitu.

"Aksa, tante." Gue menjulurkan tangan buat salam ke dia dan dia dengan senang hati gue salamin.

"Maaf, Bun, Aksa nggak mau mampir. Lain kali Pradit ajak lagi ke sini."

Nah iya itu nama nya. Ah bodo udah males dan nggak peduli sama namanya.

"Iya, Bunda bosen liat kamu main sama nak Johan melulu. Bunda kira kamu pacaran sama nak Johan." Nyokapnya ketawa seneng banget ngatain anaknya.

Ini emak sama anak sama-sama sedeng kali ya. Dan senior gue yang diketahui Pradit ini cuma cemberut unyu—HAH, maksud gue dia gitu deh cemberut jijik bak cewek merona abis dikasih bunga sama cowok.

"Pradit nggak pacaran lah sama Johan, Bun, cuma nggak biasa deket sama cewek aja." Dan mereka berdua ketawa lagi sedangkan gue bak kambing conge yang nggak ngerti apa yang mereka omongin.

"Ehem."

Dan dehaman gue sukses membuat mereka sadar bahwa ada kambing conge di dekat mereka.

"Eh, yowes, Bunda balik lagi ke dalam. Nak Aksa, besok main ke sini ya. Bunda nungguin." Dia pun menghilang dari hadapan gue yang melongo dengan kata 'nungguin'. Serius?

"Itu serius, um, Aksa. Bunda kalo ngajak lo main ke sini, berarti Bunda suka sama lo."

Oke, seolah dia baca pikiran gue. Atau raut wajah gue? Entahlah, gue udah lelah.

"Gue balik.. um, Kak." Ekspresi dia berubah kaget, dan dia ketawa. Ketawanya manis banget. ANJIR APAAN SIH.

"Pradit aja. Nggak usah pake 'kak', formal banget." Dia diem, ngejeda beberapa detik. "Eh tadi gue ketawa ya?"

Gue nggak ngerti maksudnya apa. Gue udah males banget ladenin dia, dan gue menstater motor ninggalin dia yang masih diem di depan pager.

**

Gue merebahkan badan gue di atas kasur. Entah kenapa rasanya pegel banget. "Jangan-jangan si Pradit banyak setannya. Badan gue kok berat sih." Gue menghela nafas panjang dan mengecek telpon gue. Grup chat LINE "Avengers" penuh, ada 74 chat.

Dengan malas gue membuka obrolan tersebut yang dipaling bawah—pesan yang paling baru— ada pesan dari Rizki dan Adit.

Rizki P: Si Aksa tadi pulang sama siapa tuh? Mana nih Aksa?

Adit Firja: Sama siapa? Kayaknya sendiri deh.

Rizki P: Yeh, gue liat sendiri.

Dengan malas Aksa membalas chat tersebut dengan sedikit emosi.

Aksa P.N: Apaan lo?

Rizki P: Nih anaknya nongol. Pulang sama siapa lu?

Akbar G: Emang Aksa pulang sama siapa?

Astaga! Emangnya penting apa? Seolah-olah gue boncengan sama cewek!

Aksa P.N: Lebay njir. Cuma temen senior doang!

Bagas Danio: Sejak kapan lo punya temen senior?

Adit Firja: Sa, lo mabok lem?

Demi Tuhan gue nggak ngerti sama temen-temen avengers gue ini! Gue nggak mau ambil pusing, gue silent telepon gue dan gue jauhin dari diri gue dan coba meremin mata gue sampe bener-bener pules.

***

OKE. Nggak jelas ahhahaha. Bodo amatan, yg penting gue nulis- i mean ngetik heu. Dari pada gue stres mikirin cerita gue yang lagi skak dan mikirin bentar lagi gue udah ujian (lagi). Mending ketik yang ada dulu di otak aja hahahahah.

Kayaknya nggak ada yang minat nih, vote belakangan, komen aja dulu kritik saran wgwg.

Btw, ini povnya ngacak ya. Jadi nggak nentu, bisa Aksa atau Pradit atau pun pov author.
En-ji-oy!

Bitter SweetTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang