PART 23

11.2K 544 65
                                    

DERA POV

gue terkejut.

T
E
R
K
E
J
U
T

B
A
N
G
E
T

Apa-apaan ini. gak ini pasti salah gak mungkin. gak mungkin. pokoknya ini gak mungkin.

ada bendera kuning di depan rumah gue. gue langsung lari buat ngeliat apa yang terjadi sebenarnya.

betapa terkejutnya gue. ngeliat papa terbujur kaku dengan di bungkus kain kafan. ini pasti cuman mimpi. setelah gue mejemin mata terus gue buka pasti ini gak nyata. gue mejemin mata terus ngebuka mata gue lagi. tapi ini masih ada ini nyata. seketika gue membeku.

"PAPA!!!!" teriak gue tanpa bisa di cegah air mata gue lolos gitu aja.

"pa...papa bangun pa. becandaan papa gak lucu tau gak. pa...bangun dong pa. baru aja dera ngerasain kasih sayang papa tapi kenapa papa pergi gitu aja? papa gak sayang sama dera? papa gak nepatin janji papa. dera benci sama papa." ucap dera dengan terisak. semua orang yang sedang melayat pun menatap dera dengan tatapan kasihan.

"ngapain kalian semua disini hah? papa gue gak meninggal dia masih hidup buat apa kalian kesini? ini lagi bendera kuning. gak ada yang meninggal disini. papa gue masih hidup. papa gue masih hidup. papa gue masih hidup. ini gak mungkin. INI GAK MUNGKIN AAAAAAAAA" ucap dera dengan tangisnya.

"der ini nyata der ini nyata. papa kamu udah di panggil sama yang di atas. kita harus ngeikhlasin papa kamu der. om yakin papa kamu gak suka liat kamu nangis kayak gini." ucap om robert adik dari papa gue.

gue semakin terisak. rasanya kaki gue udah tak bertulang gue jatuh luruh ke bawah.

"BUAT APA KAMU NANGIS HAH? BUAT APA KAMU NANGIS. INI SEMUA SALAH KAMU. PAPA MENINGGAL GARA-GARA KAMU. KAMU SENENG KAN SEKARANG. ANDAI PAPA GAK NGANTERIN KAMU PAPA GAK BAKALAN MENINGGAL. KAMU MEMANG ANAK PEMBAWA SIAL. PAPA MENINGGAL DI TUSUK SAMA PERAMPOK SETELAH NGANTRIN KAMU SEKOLAH. BASTARD. ANJ*NG LO. GUE GAK MAU LIAT LO LAGI. TAI." teriak mama

setelah denger semua rasanya gue pingin gantiin posisi papa sekarang juga.

"pa...papa...pa...PAPA" ucap gue dengan terisak dan mengguncang-guncangkan tubuh papa.

"pa...papa gak mungkin pergi kan? papa jahat. papa ninggalin aku sendirian. dera sayang papa. dera gak mau papa pergi. dera baru aja 1 hari ngerasain deket sama papa. pa bangun pa.. BANGUN hiks..hiks.." ucap gue

"ini semua salah aku kan pa. salah aku. andai papa gak nganter aku. papa pasti masib ada disini kumpul bareng. ini semua salah aku. INI SEMUA SALAH GUE AAAAAA" teriak gue. sambil menarik rambut gue frustasi.

"ini semua bukan salah kamu der. ini takdir. ini takdir yang sudah Tuhan tentukan buat papa kamu. kamu harus tegar. om yakin sekarang papa kamu pasti lagi sedih liat kamu nangis kayak gini. papa kamu udah tenang disana." ucap om robert dengan mata merah menahan tangisnya.

"pa..dera sayang papa. semoga papa tenang di sana ya." ucap gue lalu mencium kedua pipi dan kening papa dengan lama. sebelum gue gak bisa nyium papa lagi.

besok adalah hari dimana papa bakalan di makamin. mama dari kemarin terus menerus manyalahkan gue. akibat kematian papa. grandma udah bilang ke mama kalau ini bukan salah gue tapi mama tetep aja nyalahin aku.

keesokan hari

gue melihat tubuh papa yang lama-kelamaan lenyap di telan oleh tanah. aku terus terisak saat prosesi pemakaman papa.

"pa..dera bakalan kangen banget sama papa. dera sayang sama papa. sekarang udah gak ada lagi sandaran buat dera kalau dera lagi sedih. dera sekarang sendirian pa. dera pingin banget nyusul papa...." ucapan gue terpotong dengan ucapan grandma.

"hushh kamu gak boleh ngomong gitu. dera ikhlasin papa kamu der. yuk kita pulang" ajak grandma aku cuma ngangguk aja. sebelum pergi aku mencium nisan papa lama. setelah itu aku pergi.

"pa sekarang papa udah tenangkan di sana? bye pa.... dera sayang papa. selalu walau papa udah gak ada di samping dera lagi."  batin gue.

saat gue udah sampai di rumah.

"kamu langsung masuk aja ya der. mama kamu biar grandma yang urus" ucap grandma. gue cuma ngangguk aja.

gue langsung masuk ke kamar sesuai perintah grandma. gue kunci kamar.

"AAAAAAAAAAAAA" teriak gue frustasi.

"kenapa pa kenapa? kenapa papa pergi secepat ini? papa gak sayang ya sama aku? hufttt" ucapku.

aku hanya banyak melamun. memikirkan kenangan bersama papa.

"iya anakku sayang.papa gak bakalan tinggalin kamu kok. dihh bawelnya kumat lagi kan."

"mana janji papa? katanya papa gak bakalan ninggalin aku. tapi ini apa? papa ninggalin aku dengan begitu cepet. aku masih gak percaya kalau papa pergi secepat ini. hiks...hiks..." ucap gue

setelah itu gue kembali lagi dengan aktifitas pertama gue yaitu merenung.

Line (suara ringtone line ceritanya)

suara dari Line ini membuyarkan lamunan gue. gue ngecek handphone gue dengan malas.

"gak tau orang lagi merenung apa. ganggu aja. " gerutu gue.

setelah gue buka pesan yang dikirim.

DEG

seketika gue melotot.

"apa-apaanni" ucap gue dan air mata gue lolos seketika

"TUHAN..kenapa jadi gini sih? kenapa juga dia lagi sama sahabatku? kenapa kau memberiku banyak cobaan? kenapa kau tidak langsung saja memanggilku? aku sungguh tak kuat." ucapku sembari menangis

"lo jahat dave. lo jahat. gue benci sama lo. benci. gue benci sama kalian berdua ANJ*NG" kesalku.

"kemana lo pas gue perlu lo? lo pergi seneng-seneng bareng sahabat gue? hebat banget sih lo. gue perlo lo sekarang dave. gue perlu sandaran supaya gue kuat jalanin ini semua tapi lo kemana BASTARD" kesal gue.

LINE (suara ringtone line)

gue liat licia? ngirim permintaan pertemanan? accept atau decline ya? licia? nama itu gak asing bagi gue, tapi siapa ya?

ah ya.. dia mantan dave yang ninggalin dia. huh. masalah baru akan datang menghampiri lo dera.

on line

LICIA    : "kalau lo gak percaya sama apa yang gue kirim barusan lo bisa dateng sekarang juga di cafe ******. gue tunggu kedatangan lo DERA THOMLINSON yang terhormat."

DERA THOMLINSON   : "apaan sih maksud lo? gue gak ngerti?"

LICIA   : "alahh lo gak usah sok polos deh der. cepet kesini atau lo bakalan nyesel.

DERA THOMLINSON  : "oke gue kesana 5 menit"

off line

gue langsung cuss ke cafe yang tadi di kasih tau sama licia.

pas gue nyampe

DEG

semua yang di bilang sama licia bener. gue harus ngapain? gue ada ide. (senyum devil)

"kalian berdua jahat sama gue. liat sekarang gue bakalan bikin lo berdua kaget."

_____________________________________________

GAJE? BANGET
SORRY BANGET KALAU GAK DAPET FEELNYA YA. TAPI JUJUR GUE BUAT INI SAMPE NANGIS LOHH HIKS..

GUE HARAP VOTE DI PART INI LEBIH BANYAK DARIPADA DI PART SEBELUMNYA.

VOTE + COMMENT GAESS

LOPHE YOU PULL

MUACHH😚😚😚😚

BYE

I'D BETTER GOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang