"Ada apa?" tanya Sehee setelah hampir dua menit ia duduk tanpa membuat suara apa pun.
Jungkook mendongak. Membuat Sehee ikut mendongak. Bagaimanapun, Jungkook jauh lebih tinggi dari dirinya. Bahkan dengan posisi duduk pun, Sehee masih butuh mendongak agar dapat melihat wajah Jungkook.
"Ini... untuk Sunbae-nim," Jungkook menyodorkan kotak makan berwarna hijau di tangannya.
Sehee tidak bergerak barang se-inchi pun. Ia tidak ingin menerima apapun dari orang asing. Jadilah ia membuat Jungkook semakin gugup. Seperti berhadapan dengan senior yang akan mengospeknya di hari pertama masuk sekolah.
"Apa ini?" pertanyaan Sehe terdengar sangat dingin seperti musim dingin di telinga Jungkook yang berharap mendapat respon sehangat musim semi.
"Ugh... sup rumput laut," yang benar saja? Batin Sehee menertawakan tingkah kekanakan Jungkook setelah mendengar jawaban Jungkook.
"Kenapa kau memberiku ini?" Sehee kembali bertanya dengan nada dingin yang tidak berubah.
"Hari ini hari ulang tahun Sunbae-nim, ibu saya selalu membuatkan sup seperti ini setiap saya berulang tahun. Jadi... saya memintanya untuk memasakkan ini untuk Sunbae-nim," Sehee tertegun. Ia tidak pernah merasakan sup rumput laut yang dibuat oleh seorang ibu di hari ulang tahunnya.
Hatinya menggerakkan tangannya untuk meraih kotak makan yang dibawa Jungkook. "Terimakasih, Jungkook-ah."
Demi mendengar namanya keluar dari mulut seorang Sehee, Jungkook terlihat semakin gelagapan. Ia tidak tahu harus bersikap bagaimana setelah Sehee menerima pemberiannya. Haruskah dia menunjukkan karismanya? Atau menyimpan sisi kerennya jauh-jauh dan berlagak penuh malu di depan Sehee? Walau tanpa berlagak pun, Jungkook sudah tahu kalau dirinya hampir mati karena rasa malu sekarang. Tapi mati di depan Sehee setelah memberinya sup rumput laut bukan hal yang keren 'kan?
"Selamat ulang tahun, Sunbae-nim," setelah bersusah payah menyiapkan kalimat yang patut diucapkan, Jungkook akhirnya berhasil mengeluarkan empat kata itu. Ia menatap raut wajah Sehee. Sehee tersenyum hangat, Jungkook tidak pernah mengira senyuman Sehee akan sehangat itu. Ia tidak siap untuk meleleh karena kehangatannya.
"Aku harus pergi, sampai jumpa, Jungkook-ah."
KAMU SEDANG MEMBACA
Scribbles
FanfictionSehee terlanjur bersumpah untuk membunuh siapa pun yang berani menyoretkan tinta ke lokernya. sekarang dia harus bagaimana?