22 - Berubah

27.6K 2.7K 202
                                    

DION

Gina berubah.

Bukan berubah jadi serigala, harimau, buaya putih, Power Ranger, Bima Satria Garuda, Ultraman, Power Puff Girls, Teletubies, apalagi Pikachu.

Gina berubah jadi....

Hmm, can....

Bukan macan.

Can....

Hng, iya-iya dah, cantik.

Walaupun gue males ngakuin, Gina emang cantik dari dulu. Tapi kecantikannya itu seolah-olah tertutupi sama gayanya yang slengean juga belangsak parah.

Dia pake baju seragam sama rok kedodoran. Mukanya polos nggak pake bedak, paling banter tuh anak pake bedak bayi kalau lagi kecewek-cewekan. Rambutnya awut-awutan, mulut kayak preman, jalan sama sekali nggak ada anggun-anggunnya.

Sekarang?

Demi keong yang nangkring di tepi kali.

Kiev kampret.

Gara-gara tuh sabun, Gina sekarang berubah jadi suka dandan. Ya, walaupun dandanannya nggak menor dan kesannya natural, tapi tetap aja itu monyet bini telah melakukan reformasi yang luar biasa.

Rambutnya diapain juga gue kagak ngarti, ujungnya bergerlombang ala-ala iklan shampo gitu. Jalannya kayak putri keraton, ngomongnya alus dan sok anggun banget, dah. Pokoknya, kalau tuh sabun terlihat dari rentang pandangnya, Gina bakalan berubah jadi kontestan Miss Indonesia dalam sepersekian sekon.

Belum lagi baju sama rok sekolahnya yang diketatin kayak anak gaul zaman sekarang. Gue nggak tau juga dia belajar darimana jadi sampai penampilannya berubah tajam setajam silet di tikungan Moto GP gini.

Ahh ... dia pasti berguru ke Ariana tuh, tetangganya yang anak kekinian dan kayaknya udah dari jaman batu hidup di salon.

Dulu, Gina sering banget ngatain cewek-cewek di sekolah yang pada rempong dandan. Sekarang apa? Ngejilat iler sendiri kan tuh bocah.

Gue nggak papa sih, selow ae asal Gina nggak melebihi batas kewajaran. Tapi ya ... dia kayak bukan dirinya sendiri aja. Dan yang paling bangke, sekarang tatapan anak-anak cowok ke Gina tuh beda.

Tokai, emang.

"Dion! Diem napa!! Pegangin yang bener, monyet!!"

Satu hal yang gue suka, perilaku anggun Gina itu nggak berlaku kalau dia cuman lagi sama gue. Pertahanannya jebol buat sok anggun dan sok sopan, dia tetap nyablak dan nggak pernah kalah buat ngebacot.

Mata Gina makin melotot melihat gue goyang-goyangin cermin yang dia pake buat dandan. "YON DIEM ATAU GUE GIGIT NIH!"

"Iya dah, sensi amat." Gue terkekeh. "Elo juga rempong tau nggak, Nang. Ini tuh sekolah bukan tempat kondangan. Ngapain juga lo pake gituan?"

Gina kembali melanjutkan kegiatannya untuk mempoleskan cairan arang itu ke matanya.

"Ini eyeliner buat mempertegas garis mata gue. Biar nggak sayu, gityuuu." Gina memundurkan wajahnya dari cermin terus ngeraih sisir.

"Sekarang tuh gue harus sadar sama kodrat gue sebagai cewek, Yon. Gue harus bisa dandan. Biar babang Kiev, my baby honey, masa depan gue, bakal kepincut sama gue. Awh, jadi syenang." Gue langsung bergidik geli mendengar ocehan Gina.

"Elo tau nggak, nyet?" Gina menodong dengan sisir tepat di depan hidung gue. Membuat gue memundurkan kepala untuk sesaat. "Gue masuk dalam album Mang Tatang! Gilaaaa!! Wuanjer! Berarti, kecantikan gue udah standar internasional!" ceracaunya sambil mengibaskan rambut dengan tangan.

Fangirl Enemy [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang