Part 13

403 40 21
                                    

Sejak kejadian itu, Tasya jadi males banget sama Chanyeol. Males aja. Benci enggak. Apalagi sayangnya. Sayangnya nggak berkurang. Tapi sekarang liat Mia aja kesel banget. Apalagi liat foto yang Mia post diinstagram please mau marah aja bawaannya.

Hari ini pengarahan buat perkemahan sabtu sama minggu buat maba. Masih salah satu kegiatan ospek. Jadi semua panitia tugasnya itu ngasih arahan apa-apa aja barang yang bakalan dibawa maba dan apa-apa aja barang yang nggak boleh di bawa sama maba.

Chanyeol sama Baekhyun ngarahin adek-adek yang cewek. Kalian paham gimana gilanya maba sama Chanyeol kan? Tasya merhatiinnya kesel. Tasya tuh konsumsi jadi nggak ngomong apa-apa sama maba.

"Ada yang mau ditanya lagi dek?"
"Kak udah punya pacar belum"
"CIEEEEE"

Tasya kesel "Apaan sih ganjen banget!"

"Kak Chanyeol jomblo kok" Ini Baekhyun ya yang ngomong. Langsung sorak-sorak bahagia gitu adek maba yang cewek-cewek. Chanyeol juga diem aja sambil ketawa-tawa ganteng. Dia sangat ganteng kalau lagi kepanasan soalnya matanya agak disipitin gitu loh kan silau. Aduh mas capek aku.

"Eehhh tapi kak Chanyeol ini nungguin cewek, mau balikan"
"HAAAAAAHHHH"
"Anjis Baek kenapa sih hahaha"

"Balikan balikan. Kemaren aja haha hihi sama mia" Tasya masih ngedumel dalem hati. Tasya marah kan. Hari ini dia udah yakin, niatin nggakmau negur Chanyeol duluan apapun yang terjadi.

Udah sekitar jam 4 sore gitu, baru selesai pembekalan ospek nanti buat sabtu sama minggu. Kak Dyo sangat berwibawa please Tasya makin takut sama dia.

"Panitia, rapat dadakan ya"
"Ruang 12 di gedung A"

Mampus. Secara Tasya tuh pulangnya sama Sehun kan. Dan Sehun udah bilang kalau pulangnya jam 3 soalnya kalau jam 4 pasti Sehun nggak mau nungguin dia sampai kelar.

Ini aja dia udah banyak banget ngechat. Mau ninggalin Tasya. Ngantuk katanya. Disuruh cepet.

Tasya ngechat Sehun biar Sehun nungguin dia bentar lagi. Tapi rapat ini dipimpin kak Dyo yang kalau ngadain rapat tuh lama banget. Makin sebel.

"Hun gue rapat dadakan ih"
"AHELAH SYA LAMA KERING NIH GUE"
"Lo pulang sendiri aja lah"
"TEGA"
"Bye"

Tasya mau bilang pulang duluan sama Dyo. "Kak"
"Ya Sya"
"Kak jadi......"
"Karna lo panitia, wajib ikut rapatnya" Dengan tatapan mengerikan. Padahal belum selesai jelasin apa maksud Tasya.
"Okay kak"
"Bagus"

Dalem hati Tasya ngedumel lagi "KOK BISA-BISANYA GUE BILANG OKE"
"MAMPUS PULANG SAMA SIAPA GUE"
"MASA GOJEK"
"DOMPET GUE KAN KETINGGALAN HUHUHUHUHUHUHUHU"

Sepanjang rapat. Tasya diem aja. Mereka mau ngadain kemah di hutan gitu. Semua panitia bener-bener diminta serius. Dyo nggak pernah suka sama anak yang kerjanya nggak beres. Chanyeol emang nggak beres anaknya, tapi kerjanya selalu beres dan bagus. Karna dia emang anak organisasi dari dulu kan.

"Karna tenda kita kurang. Yang punya dirumah harap dibawa"
"Terus, nanti beberapa tenda ada kita jadiin buat tempat konsumsi sama ngolah bahan makanan"
"Tolong yang serius ya, biar anak-anak mabanya juga seneng"
"Berkesan lah intinya"

Syaza anak BEM juga loh. Jadi dia ikutan rapat dan nanti ikutan kemah juga. Chanyeol merhatiin Tasya yang diem aja dari tadi. Tapi tetap nggakmau nanyain kenapa. Gengsinya setinggi monas.

"Sya, jadi seksi kesehatan juga ya"
"Dua dong kerja gue"
"Iya, ada masalah?"
"Ngg....ak kak" Takut kan, padahal awalnya yang nyaranin itu Baekhyun. Seenaknya ngomong. Padahal Tasya udah dikonsumsi. Ini nambah lagi di kesehatan. Dan itu nanti dihutan. Kebayang dong gimana repotnya Tasya ntar?

"Yaudah, ada yang mau ditanyain?"
"Nanti yang ngatur tim itu gue sama Baekhyun"
"Anjis semoga gue nggak setim sama Chanyeol"
"Tim nanti dikasih tau sabtu pagi sebelum berangkat"
".........."
"Udah boleh bubar"

Kelar rapat itu sekitar jam setengah enam. Dimana langit mulai menggelap dan orang dikampus mulai nggak ada lagi. Tasya masih bingung ikut siapa ya. Syaza sama pacarnya kan pasti. Tasya nggakmau ganggu Syaza sama pacarnya. Dia duduk didepan kampus yang ada bangkunya gitu.

"Gue balik sama siapa huhuhu"
"Gak. Nggak mau sama Chanyeol"
"Kemaren kan dia ketawa-tawa sama Mia"
"Ew banget" Tasya ngedumel sendiri nggak sadar Chanyeol dibelakangnya udah ketawa-tawa. Chanyeol juga nggak mau ngajakin Tasya pulang bareng kali gila aja. Dia kan gengsi.

Dia mau liat Tasya gimana liat dia lewat didepan Tasya. Jalannya sengaja diperlambat. Sambil muter-muter konci mobil. Sok ganteng.

"Panggil gue dong"
"Anjir udah mau pulang"
"Hari udah gelap banget lagi"
"Huaaa gua takut"
"Kok nggak manggil-manggil sih"
"Hm oke gengsinya ntaran aja"
"3"
"........2"
"........."
"CHANYEOL"
"Gotcha!" Sambil balik badan dia ngasih liat muka annoying. Like ngerasa keganggu dipanggil Tasya gitu. Nggak tau kalau Tasya udah geter-geter nahan malu. Pipinya merah banget ngeblush.
"Manggil gue?"
"Hnggggg emang disini ada yang namanya Chanyeol selain lo"
"Nggak sih, kampus udah sepi banget juga"
"Anjing nakutin gue ya lo babi"
"............"
"Kenapa manggil gue?"
"Hmm itu, lo mau pulang ya?"
"Iyalah, masa disini sampai malem. Kan serem"
"GUE JUGA TAU ANJIS NAPA NAKUTIN GUE MULU SIH"
"Ohhhh gitu. Yaudah"
"kok yaudah sya? Nggak minta dianter?"
"Yaudah gue balik ya"
Sebisa mungkin Chanyeol nggak nanya ke Tasya mau balik kapan, sama siapa. Dan dia ngapain duduk disitu bukannya pulang.

"Eh Chanyeol" Ini manggil lagi waktu Chanyeol balik badan mau jalan ke parkiran. Gila manggil gini aja dia pejem mata dulu sambil ngepalin tangan.
"Iya?" dalem hatinya dia tuh ngomong "Ngajak pulang bareng aja susah banget sih sya"
"Lo langsung pulang apa ngumpul dulu?" Ya masih suka berputar-putar ya Tasya. Gimana nggak gemes sih Chanyeolnya.
"Mau pulang lah, kenapa sih?"
"Nggak kenapa-napa"
"Hmmm Chanyeol"
"Ya?"
"Lo....."
"?"
"Lo...ngelewatin....."
"Ngelewatin.....perumahan sehun ngg....ak? Hhe" Kapan Tasya semalu ini. Dia megangin dua pipinya karna dia yakin banget saat ini pasti lagi merah banget. Chanyeol udah sorak-sorak dihatinya menang banget kalau Tasya minta anter pulang duluan.

"Ngelewatin sih"
"Anjing ngelewatin, kok dia nggak nawarin gue ikut sih kan gue udah kode sebanyak ini!!!!!"
"Kenapa Sya?"
"Boleh......itu nggak"
"Hah?"
"Nebeng........."
"Apa sya? Nggak jelas?" Anjing. Disitu sepi dan disitu cuman dia berdua. Nggak mungkin banget omongan tasya nggak jelas. Emang dia seneng aja dengernya pengen diulang.

"Gue mau nebeng pulang"
"Ohhhhh nebeng"
"Yaudah lah ayo"
"............."

1 LINE Message Received from Sehun
"Balik lewat rumah gue nggak"
"Nape?"
"Anterin anak blok CB"
"Hahaha kenape?"
"gue tinggalin tadi"
"Yoa"

Disguise (part 2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang