Part 13

1.1K 34 3
                                    

Second day

"Hai Nis, gue mau ngomong sesuatu nih" Danu datang menghampiri Nisa yg sedang duduk di halaman sekolah.

Jantung Nisa berdebar debar. Ia berfikir kalau Danu hari ini juga akan menyatakan cinta kepada nya.

"Eh Danu, hehe mau ngomong apaan?" Nisa tersenyum kecil.

"Gimana ya Nis gue bingung mau ngomong nya"

Waduhh jantung Nisa makin tidak karuan rasanya. Ia yakin pasti Danu sudah menyadari semuanya, pasti.

"Udah ah cepetan gak usah bingung2"

"Aduh gimana yaa"

"Ihh Danu apaan sih cepetan" Nisa semakin penasaran.

"Nis kalo gue nembak Via hari ini gimana ya?"

DEG

Hancur sudah perasaan nya. Dia bingung harus berkata apa. Sakit mendengarnya. Tapi Nisa tau ia tidak boleh seperti ini terus. Danu hanyalah sahabatnya, ia harus mendukung nya. Walau masih tidak rela.

"E-hh e-mm, apa gak kecepetan Nu?"

"Lebih cepet lebih baik Nis, ngapain lama2 keburu disamber orang dah"

"I-yaaudah kalo gitu terserah lo aja deh"

"Loh gak bisa gitu dong. Lo kan udah janji mau bantuin, masa gak tanggung jawab gini. Bantuin dong sampe selesai, lo juga harus kasih pendapat"

"Yaudah kalo mau jadian hari ini jadian aja" jawab Nisa seadanya.

"Ih lo mah gaasik deh"

"Kalo kata gue kecepetan Nu. Pdkt aja baru sehari"

"Mmm gitu ya.. yaudah deh gue ngikutin lo aja deh"

Mereka duduk berdua di halaman sekolah. Setelah Danu menanyakan soal itu mereka hanya diam saja. Danu asik dengan ponsel nya.

Nisa sudah lelah dengan semua ini. Tiap hari ia harus menelan pil pait. Dikelas dia melihat Danu dan Via berduaan. Sedangkan dia? Hanya bisa melihat mereka dengan tatapan cemburu saja.

**

Rina memecah keheningan mereka berdua. Tiba tiba Rina memberi sesuatu kepada Nisa.

"Nis ada surat nih buat lo"

"Elaah masih jaman surat suratan. Dari siapa sih?"

"Mana gue tau, kok malah ada dimeja gue"

"Buat lo kali, kok malah ngasih ke gue"

"Itu liat keless. For Anisa! Ugh lo"

"Ehehe iya iya sabar mbak"

"Yaudah gue cabut, bye"

Setelah membolak balik surat tersebut akhirnya ia membuka surat itu dan membacanya.

"Dateng ke digger's cafe jam 4 sore, please"

"Siapa sih ini? Kagak ada nama nya."

"Aseek dapet surat tuh, bakal gajadi jones lagi bau baunya mah"

"Apaan sih lo"

**

Nisa POV

Dateng gak yaa dateng gak yaaa...

Ishh! Siapa sih. Kalo gue dateng ntar gue diculik lagi. Kalo gak dateng gue penasaran. Dateng aja kalik yaa.

Yaudah lah gue siap siap. Dandan cantik ah siapa tau tuh orang ganteng kan mayan tuh wkwkwkwk.

Gue kesana naek angkot, sumpah ribet banget kalo gabisa bawa kendaraan gini, huh.

Panas banget nih hari. Gue sampe di cafe digger apa lah itu. Gue masuk liat kedalem rame banget bingung mau duduk dimana. Lagi pula mana orang yg nyuruh gue kesini?

Tiba tiba dari arah belakang ada yg megang pundak gue.

Whatttt!?

"Rey?" Seketika gue kaget ngeliat orang dihadapan gue. Iya Rey, Reyhan temen sekelas Danu dulu. Tapi kenapa dia bisa ada disini?

"Hai Nis" dia nyapa gue.

"Bagus lo udah mau dateng kesini" sambung dia.

Loh? Jadi dia yg nyuruh gue kesini.

"Yaelah kira gue siapa yg nyuruh gue kesini"

Tapi gak sia sia juga sih gue dandan cakep cakep, nih orang ganteng juga kalo diliat liat. Ehehe kesemsem deh wkwkwkwk.

"Hehe sorry ya soal surat itu, soalnya gue bingung harus gimana lagi. Gue gapunya kontak lo id line dll juga gapunya. Yaudah deh surat"

"Sorry buat apa? Kan ngomong langsung bisa?"

"Hehehe. Lo sama Danu mulu jadi males ngedeketinnya"

Hmm... alasan yg gak masuk akal. Bisa aja dia minta sama kawan sekelas gue. Dasar geblek. Bilang aja gak gentle.

"Ohh yaudah kalo gitu lo mau ngapain ngajak gue kesini?"

Oh iya gue sama dia udah duduk dipojok deket jendela, udah mesen makanan juga.

"Gue sebenernya udah merhatiin lo mulu Nis dari lama. Gue gak berani ngedeketin lo karena lo selalu jalan sama Danu"

Eitss bentar.. apa dia mau nembak gue? Sekarang? Waduh.

"Te-rrusss?" Jawab gue gugup.

"Lo gak pacaran kan sama Danu?"

"HAHAHA ya nggak lah"

"Alhamdulillah"

Etdah dia malah sujud sukur, apaan dah.

Dia langsung to the point,

"Lo mau kan jadi pacar gue?" Kan bener! Dia langsung jongkok ala ala kekinian gitu sambil bawa bunga, wah bagus juga tuh bunga.

Suara nya kenceng banget kampret, orang2 pada ngeliatin. Ada yg ngeliatin nya jijik, iri dan juga ada yg bilang 'beruntung banget jadi tuh cewe' anjir fix gue malu.

"Ehh apaan Rey? Udah udah berdiri malu diliatin orang"

"Biarin, gue gaakan berdiri sebelum lo jawab pertanyaan gue"

Hadohh mau jawab apa gue. Nih orang ganteng2 agak miring deh otaknya. Tiba2 nembak gitu aja, dia fikir ini hati apaan, dia gak tau apa kalo gue belum bisa move on *ya gak tau lah*

"Ee-hh gimana yaa"

Ternyata dia gentle juga yee. Berasa ada tontonan gratis gini kan. Tapi mayan sih cakep, boleh juga kalo misal gue terima. Coba dulu aja deh kalo ga cocok yaudah putus. Gapapa deh itung2 biar gue bisa move on.

"Please" kata dia

"Emm... oke deh gue terima"

Ehhh dia jingkrak jingkrak gak jelas. Kali ini gue yakin kalo dia beneran gila.

Akhirnya gue gak jones lagi wuhuu. Tapi gue basing2 aja nerima dia, ya gimana pdkt aja belom. Hadehh..

Gue balik kerumah dianter dia naik mobil. Sebelum nganter kerumah gue dia ngajak gue mampir kerumah nya. Tapi gak deh gue belum siap bhakkkk. Dia bilang yaudah lewat aja dulu biar gue tau rumah dia yg mana, ya gak penting juga sih.

Gue gak sengaja ngeliat kaca spion.

Laahh? Danu dibelakang? Mau kemana tuh umat.

Loh kok ngikutin mobil Rey?

Jangan2 dia ngikutin gue dari tadi...

____________
Next part!

Diam Diam SukaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang