13. Kai

2.9K 414 15
                                    

Udah dua hari Chanyeol bolos sekolah dan dua hari berturut - turut itu Chanyeol datang ke makam Jinri, saudara kembarnya.

Di sana Chanyeol gak melakukan hal apapun selain berjongkok dan melamun sambil sesekali mengusap batu nisan Jinri.
"Lo pikir balas dendam ke gue dengan lo nyakitin cewek - cewek itu, Jinri bakal bahagia? Gak, Yeol!"

Ucapan Kai tempo hari masih tergiang - giang di telinga Chanyeol. Dari lubuk hatinya yang terdalam, Chanyeol memang mengakui kebenaran ucapan Kai. Jinri itu gadis yang baik banget. Jinri adalah tipe cewek yang mikirin banget perasaan orang - orang di sekitarnya. Ngeliat Chanyeol nendang kucing yang nyuri ikan di rumahnya aja, Jinri marah sampai dua hari sama kembarannya itu. Gimana kalau Chanyeol nyakitin orang.

"Maafin gue, Jin..." Chanyeol bergumam pelan. Mati - matian dia nahan air mata yang udah menumpuk di kedua pelupuk matanya.

Chanyeol itu sayang banget sama Jinri. Banget. Meskipun kadang Jinri nyebelin dan tingkahnya kadang nguji kesabaran, Chanyeol gak bisa gak sayang Jinri. Bisa dibilang, Chanyeol sayang Jinri melebihi sayang ke dirinya sendiri.

Drrtt.. drrrttt..

Ponsel di saku celana Chanyeol bergetar. Line dari Seulgi.

Kang Seulgi
Yeol, kamu kemana sih? Aku kangen :(

Chanyeol terdiam setelah membaca pesan singkat Seulgi. Chanyeol sadar, dalam aksi balas dendamnya pada Kai bukan cuma cowok itu yang sakit hati ngeliat cewek yang dia sayangi sedih, tapi Seulgi dan Krystal juga. Dua cewek yang gak tau apa - apa ikut jadi korban.

Gak, bukannya Chanyeol gak sayang Seulgi. Awalnya memang gak sayang sih, Chanyeol yang pada awalnya memang cuma berniat memanfaatkan Seulgi dalam aksi balas dendamnya, nyatanya gak bisa gak senyum, ngeliat cewek itu senyum, cara bicaranya yang lucu, senyumnya yang manis, bener - bener ngingetin dia sama sosok Jinri. Dan entah, Chanyeol jadi ngerasa nyaman kalo deket Seulgi. Namanya hati, siapa yang akan tau kan akan jatuh cinta sama siapa? Meskipun Chanyeol mati - matian buat gak jatuh cinta beneran sama seulgi, tapi hatinya berkata lain. Ya, namanya juga hati siapa yang tau kan? Tiba - tiba Chanyeol jadi kangen Seulgi.

-

Krystal, Sulli, Joy dan Luna lagi asik dengar cerita pertama kali Seulgi bisa dekat sama Chanyeol. Meski pada awalnya Seulgi menolak untuk cerita, dengan alasan gak mau bikin Krystal sedih. Tapi Krystal terus mendesak. Krystal gak mau lama - lama sedih diatas kebahagiaan Seulgi.

"Jadi, awalnya tuh dia ngajak gue pulang bareng waktu abis latihan Cheers. Inget gak waktu kejadian Krystal buang - buang air terus gara - gara makan seblak?" Seulgi menatap keempat sahabatnya itu bergantian.

"Kan pas itu kalian nyuruh gue buat nungguin Krystal tuh, nah dia dateng buat nawarin pulang bareng. Awalnya gue nolak, tapi nyokap tiba - tiba sms nyuruh buruan balik jadinya gue iyain tawaran dia. Dari situ dia jadi sering ngajak gue jalan terus pulang bareng"

"Lo kenapa gak pernah cerita?" tanya Joy.

"Gue malu" ucap Seulgi dengan polosnya.

Krystal cuma senyum. Mengingat semuanya, saat ia ditinggal sendiri dan pada akhirnya harus pulang bersama Kai untuk pertama kalinya. Dan Chanyeol yang waktu itu tiba - tiba ngejauh, itu ternyata karna dia lagi deketin Seulgi. Ah, Krystal paham sekarang. Berarti emang dia yang salah berharap kan?

Krystal masih sibuk dalam pikirannya saat suara ketukan pintu terdengar.

"Buka aja, gak dikunci" teriak Krystal.

Gak lama pintu terbuka, menampakkan sosok Kai yang terlihat agak kaget mendapati kamar Krystal yang lumayan ramai.

"Cieee ada yang disamperin nih" Sulli menyenggol lengan Krystal. Cewek itu masih speachless ngeliat Kai tiba - tiba nongol di depan pintu kamarnya.

"Boleh gue masuk?" Kai bertanya, agak awkward gitu.

"Ya boleh lah, masa masuk kamar pacar sendiri gak boleh" kali ini Joy yang menanggapi.

Tanpa menunggu jawaban dari Krystal, cowok itu masuk ke dalam kamar. Sulli, Luna, Joy dan Seulgi yang saat itu duduk mengelilingi Krystal pun menggeser duduk mereka. Memberikan tempat untuk Kai.

"Kita ganggu gak sih?"

"Kalian apaan sih, ya engga lah! Pokoknya jangan kemana - mana!" Kata Krystal galak.

Kai cuma ketawa ngedengernya.

"Lo pada tau gak kenapa Krystal sakit?" Kai bertanya pada sahabat - sahabat Krystal. Yang ditanya semuanya kompak geleng.

"Gara - gara nolak gue!"

"Lah katanya udah jadian kenapa baru nembak? Ditolak lagi!" Joy menimpali.

"Kita nah unik ya, Tal. Jadian dulu baru nembak, lah tapi ditolak. Gapapa ntar gue coba lagi" jawab Kai ngawur.

"Emang gosok ale - ale pake coba lagi" ujar Joy lagi.

Krystal gak bisa gak ketawa dengernya. Ini cowok pedenya tuh emang kebangetan ya? Ditolak kok ya bangga banget.

"Eh mumpung ada lo nih, Seul" Kai mengarahkan pandangannya pada Seulgi yang dari tadi cuma diam.

"Ikut gue bentar yuk" ucap Kai.

"Lah parah, Tal. Masa ngajak jalan Seulgi"

"Ada urusan sebentar. Ayo, Seul"

Seulgi keliatan ragu. Dia natap Krystal yang cuma ngangkat bahu.

"Gak akan gue apa - apain. Gue cuma suka ayang Krystal doang" Kai tergelak mendengar ucapannya sendiri.

Seulgi akhirnya mengangguk, setuju.

"Jangan cemburu ya, Tal. Cuma urusan biasa kok. Gue sayangnya cuma sama lo" ucap Kai blak - blakan.

Krystal cuma diam, gak tau harus bereaksi kayak gimana. Bahkan dia cuma bisa terus diam ngeliat Kai yang ngebawa Seulgi pergi. Gak tau, ada rasa gak suka di dalam hati Krystal yang gak bisa dia jelaskan.

Padahal ada banyak pertanyaan yang mau Krystal tanyakan pada Kai, terutama mengenai bolosnya Kai dan kalau Krystal gak salah merhatiin, sudut bibir Kai kayak ada bekas lebam. Krystal mau nanya semua itu tapi mulutnya sama sekali gak bisa diajak kompromi saat ini.

--

"Kita mau kemana sih?" Seulgi yang dari tadi cuma diam akhirnya memberanikan diri bertanya. Gak tau Kai dengar atau engga karna pakai helm.

"Ketemu Chanyeol" ucap Kai singkat. Ternyata cowok itu dengar. Dan ucapan Kai mampu membungkam Seulgi. Tiba - tiba jantungnya deg - degan. Gak tau kenapa.

To be continued..

-

Hai, maaf baru sempat lanjut hehe maaf ya dua part belakangan ini minim banget kaistal moment, aku mau fokus ke Kai dan Chanyeol dulu.

Oh iya, aku lupa kasih tau kalau Sulli dan Jinri di ff ini tuh beda orang ya, maaf bikin bingung u.u

Satu lagi, next part aku private lagi ya? Hehe

Love Me Right [COMPLETED]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang