●○● HIDUP TAK SELAMANYA BERJALAN MULUS ●○●

9.7K 552 9
                                    

Θ BUTUH _batu kerikil_ supaya kita BERHATI-HATI..

Θ BUTUH _semak berduri_ supaya kita WASPADA..

Θ BUTUH _Persimpangan_ supaya kita BIJAKSANA dalam MEMILIH..

Θ BUTUH _Petunjuk jalan_ supaya kita punya HARAPAN tentang arah

_masa depan_..

•• Hidup Butuh MASALAH supaya kita _tahu_ kita punya KEKUATAN..

•• BUTUH _Pengorbanan_ supaya kita tahu cara BEKERJA KERAS..

•• BUTUH _airmata_ supaya kita tahu MERENDAHKAN HATI

•• BUTUH _dicela_ supaya kita tahu bagaimana cara MENGHARGAI..

•• BUTUH _tertawa dan senyum_ supaya kita tahu MENGUCAPKAN SYUKUR..

•• BUTUH _Orang lain_ supaya kita tahu kita TAK SENDIRI..

Jangan~ selesaikan MASALAH dengan _mengeluh, berkeluh kesah, dan marah"_, Selesaikan saja dengan sabar, bersyukur, dan jangan lupa TERSENYUM.

Teruslah MELANGKAH walau mendapat RINTANGAN, Jangan~ _takut_..
Saat tidak ada lagi tembok untuk _bersandar_, masih ada lantai untuk _bersujud_.

Perbuatan baik yang paling sempurna adalah perbuatan baik yang tidak~ _terlihat_, Namun.. Dapat dirasakan hingga jauh kedalam relung hati.

Jangan~ menghitung apa yang hilang, namun hitunglah apa yang tersisa.

Sekecil apapun penghasilan kita, pasti akan cukup bila digunakan untuk _Kebutuhan_ Hidup.
Sebesar apapun penghasilan kita, pasti akan kurang bila digunakan untuk Gaya Hidup.

Tidak selamanya kata-kata yang indah itu _benar_, juga tidak selamanya kata-kata yang menyakitkan itu _salah_. Hidup ini terlalu singkat, lepaskan mereka yang menyakitimu, sayangi mereka yang _peduli_ padamu. Dan berjuanglah untuk mereka yang _berarti_ bagimu.

Dan Bertemanlah dengan semua orang, tapi bergaulah dengan orang yang _berintegritas_ dan mempunyai _nilai hidup_ yang benar, karna pergaulan akan mempengaruhi cara kita hidup dan masa depan kita.

BAPER (BAHAN PERENUNGAN)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang