"Huuhh.... baiklah.... dimana hime berada sekarang, usahakan kejadian seperti ini jangan sampai terulang kembali, dan lagi pula... hime belum bisa disembuhkan karena... penawar dari racun yg sebenarnya, belum diketemukan... tabib terbaik yg ada dikerajaan ryuu pun, belum menemukan titik terang akan semua hal ini..." Ucap kaisar ryuu gelisah. Ia takut putrinya tak bisa disembuhkan. Jika hime mati.... TIDAK!!! Kaisar Ryuu tak sanggup membayangkan hal semacam itu. Lebih baik ia bertukar nyawa dengan anaknya, dari pada ia melihat kematian putrinya.
"Ryuu-hime ada diIstana Aquamarine, ia sudah tertidur yang mulia.... " Sahut hikou, Kaisar ryuu menghela nafas lega. Tapi.... Pasti, jika kejadian ini didengar musuh, kaisar ryuu yakin. Mereka akan menyerang Kerajaan Ryuu dikarenakan Penguat militer utama, Kirei sudah diracuni, dan kini dalam keadaan lemah. Dan pasti, para tentara akan kehilangan rasa percaya dirinya.
Satu lagi, Pedang Sekiryuu..
Pedang sekiryuu adalah pedang kebanggaan milik kerajaan ryuu, dan hanya orang tertentu yg bisa memegangnya dan memainkannya, bahkan yang mulia kaisar ryuu sendiri tak bisa memegangnya.
Ini sudah 5 generasi, dan generasi keenam adalah Kirei sendiri, ia adalah generasi ke-2 yg bisa memegang sekaligus memainkan pedang tersebut.Jika, ingat JIKA!!
jika Kirei mati oleh racun itu, kaisar ryuu akan mengadakan swayamwara "barang siapa bisa memegang dan memainkan pedang tersebut, ia akan menjadi kaisar#Ratu Kerajaan ryuu..."
mengapa demikian? Peraturan yg ada dikerajaan ryuu, mengatakan demikian."Jika pewaris utama mati, maka digantikan oleh pewaris kedua. Jika, Seorang kaisar hanya memiliki satu putra#putri (mati) maka adalakanlah swayambara untuk para bangsawan Ryuu, dan bangsawan lainnya untuk mengangkat dan memainkan pedang Kebanggaan Ryuu, dan jadikanlah ia (pewaris) Kaisar#Ratu Ryuu, apabila dapat memainkannya..."
Berat tapi Harus..
Kaisar ryuu bahkan tak bisa melihat apa yg terjadi nanti pada Kerajaan ini, Karena... dulu sejarah mengatakan bahwa Kerajaan Ryuu dulunya dipimpin oleh seorang iblis, yang bernama Harenai. Semuanya takut dan tunduk padanya. Tapi, masanya berakhir karena Ia dikalahkan oleh ksatria naga, yang bernama Rinne. Tapi, untuk meminta maaf.. ia rela menikah dengan anak iblis itu. Putri yg cantik jelita, dengan kebaikan tingkat kami-sama. Dia seperti anak manusia , coret tapi anak dewa. Putri yg bernama Yunia ini mewariskan pedang Sekiryuu miliknya kepada suaminya tersebut, tapi sayang... Ksatria rinne tidak bisa memegangnyaAkhirnya, Kerajaan ryuu dibuat sedemikian rupa beserta peraturannya. Selama ini pedang sekiryuu terus disimpan diruang rahasia. Dan diperiode ini, ada Seorang putri kerajaan ryuu yg sanggup memegang dan memainkannya, ya... kirei sendiri.
"Aku akan menengok hime, kalian teruskan misi ini...."
Perintah Kaisar. Ia langsung bangkit lalu pergi meninggalkan ruang pertemuan menuju istana Aquamarine.
Dijalanan istana yg dingin , Tak menggoyahkan hati kaisar untuk menemui putrinya. Kaisar harus memgakui udara sudah semakin dingin dan salju turun dengan sangatlah lebat dimalam hari, mengingat ini adalah tanda Akhir musim dingin. Ia sudah memasuki istana Aquamarine, dan menuju kamar sang putri.Pintu dibuka perlahan agar putri tidak terbangun. Ia melihat putrinya sedang tertidur dengan tubuh berbalut selimut yg hangat. kaisar mendekat ke arah putrinya. Sudah berapa lama kaisar ryuu tidak menemui putrinya saat ia sudah tertidur lelap seperti ini? mungkin sekitar 6 tahun yg lalu ia melihat putrinya tertidur begitu nyenyaknya..
Tak terasa air mata menetes dari pelupuk mata kaisar ryuu? hahaha seorang kaisar menangis? Bukankah kaisar juga seorang manusia, ia juga memiliki hati nurani. Didepan rakyat dan keluarga kerajaan ia adalah seseorang yg kuat, bengis, kejam, bijaksana, baik hati dan pintar. Tapi, inilah sisi lembutnya yg sebenarnya.
Lalu, ia mencium kening putrinya. lalu beranjak pergi.
***
Hari terus berganti, minggu terus berlalu, bulan terus berjalan. Ini sudah 2 bulan sejak kejadian itu. Kirei melemah, kerajaan He telah pulang 9 minggu yg lalu kira², tapi... duka juga menyelimuti kerajaan he karena kaisar Mifuu wafat, setelah suijin dinobatkan sebagai kaisar, 2 minggu kemudia ia kembali ke kerajaan ryuu, dan.. sebenarnya ia mulai tertarik dengan kirei. Kirei tersiksa, Nafsu makannya menghilang, semangatnya berkurang, Berita telah menyebar luas mengakibatkan para rakyat cemas akan keadaannya.
Para perampok sudah berani menampakkan diri mereka. Pemberontak bermunculan secara tiba². Semuanya kacau balau.Kaisar dan ratunya cemas. Penawarnya juga belum diketemukan.tapi, kirei seperti tenang sekali.
ia sekarang sedang duduk termenung dibibir danau, melihat keindahan danau yg biru, rambutnya yg panjang dibiarkan menyentuh tanah. Bibirnya memutih, wajahnya pucat, tapi ia tidak menggigil sama sekali . Pandangannya kosong menghadap kedepan. Kemudian karena terkejut ia berdiri Lalu menghadap kebelakang, dugaannya benar. lalu ia berjalan mundur, kakinya dan kimono bagian bawahnya telah tersentuh air, Kini air itu telah sampai lututnya. Ia pun berteriak keras dan terjebur kedalam dinginnya danau. Lutut adalah batas terendah, karena habisnya batas itu, danau akan semakin dalam.***
"Apa kau tau dimana Ryuu-hime berada?" Tanya suijin, sedari tadi ia mencari kirei. Ia mulai gelisah pasalnya pagi ini kirei belum memakan apapun .
"Hime ada di danau biru, Kaisar he..."Ucap salah satu dayang pribadi kirei. Mereka berdua tak diizinkan kedanau yg ada di istana Aquamarine, itulah yg diperintahkan kirei.
"AAAaaaaaaaaaaaaa........"
Teriakan seseorang terdengar dikejauhan, suara itu berasal dari Danau biru, dengan cepat suijin berlari kearah danau biru. Pemandangan Yg mengkhawatirkan itu membuat suijin menarik pedangnya. Dan menebas binatang itu, dengan tebasan maut. Kirei terjatuh kedanau yg dalam. Suijin melepas mantel yg digunakannya, iapun masuk kedalam danau dan Menyelamatkan kirei.
10 menit berlalu, Para dayang dan pengawal telah berkumpul. Mereka semakin khawatir. Dengan nafas yg terengah engah Suijin naik ke permukaan dengan selamat, dan Kirei berada dalam gendongannya. Mereka yg ada disana membantu suijin untuk naik dari dasar air.
dan dengan terburu-buru ia mengambil mantelnya yg hangat untuk menyelimuti tubuh kirei, lalu ia berlari kedalam istana aquamarine menuju kamar kirei. Lalu menidurkannya. Tabib juga sudah datang.
Tabibpun memeriksanya, matanya membulat dan mencari-cari sesuatu ditubuh kirei.
"Ia digigit ular berbisa...."
TBC...
Hai hai hai,, Hikalovers...
gimana kalau cerita yg ini?? belum memuaskan? oke... tunggu yg selanjutnya ya... tetap vomments..
Jaa ne..
KAMU SEDANG MEMBACA
The love story of gods and goddesses
FantasyIni adalah kisah dewa dan dewi yaitu Dewa Langit dan Dewi Alam Saat sang dewi duduk termenung dihutan Tanpa disadari ada Panah yg menancap di punggungnya, tepatnya diJantungnya Ternyata yg memanahnya adalah Sang Dewa Langit. "Dewi?, Maafkan saya...