6. Im Sorry

8.8K 668 35
                                    

Hilman

Gue parno sendiri setelah ngeliat jam di hape karena Gia ngga keluar dari kamar mandi. Sudah sejam lebih. Saat gue mau ngetuk pintu buat nanyain dia, suara shower dari dalem kamar mandi berhenti, kemudian ngga ada suara lain. Gue kembali ke kasur dengan komik Conan yang ngga gue baca dengan fokus. Kepikiran, takut Gia bunuh diri di kamar mandi. Ngga lucu, Man!

Beberapa saat kemudian Gia keluar dari kamar mandi dengan berbalut handuk. Dari dada sampe paha. Seperempat paha. Sumpah! Kalo situasi lagi normal gue bakal narik dia ke kasur dan you know what I mean.

Sayangnya sekarang situasinya lagi ngga bagus. Gue cuma ngamatin Gia dari balik komik yang gue baca. Dia keliatan masuk walk in closet, kemudian ngga lama keluar dengan berbalut baju santai. Gue sebenernya pengen ngajak ngomong, minta maaf kalo gue salah—eh, engga deng. Cowok emang selalu salah—tapi belum sempat gue nurunin komik, Gia udah keluar kamar. Serem banget mukanya. Bikin gue ciut sendiri.

Gue ngebiarin Gia menikmati waktu sendirinya. Sampai komik yang gue baca selesai, Gia ngga nunjukin tanda-tanda bakal balik ke kamar padahal jam udah nunjukin pukul dua belas.

Pelan-pelan gue turun kasur dan keluar menuju ruang tengah. Disana gue mendapati Gia lagi tidur di sofa bed dengan wajah pucat. Anjir! Bini gue kenapa ini?!!

Dengan panik gue pegang dahinya yang bener-bener panas. Gue menepuk pipinya pelan, Gia cuma meracau ngga jelas. Sekarang ditambah sama butiran keringat yang segede biji jagung. Bikin gue tambah panik.

Gue buru-buru menghubungi Rendi di flat sebelah. Dia membantu gue nyiapin mobil sedangkan gue menggendong Gia.

"Sekalian gue aja yang nyetir ya?" tawar Rendi, gue menggeleng, "Ngga usah, biar gue aja,"

"Thanks anyway, Ren," Rendi menyeringai, "Anytime. Ini beneran ngga papa?" tanyanya memastikan. Gue mengangguk,

"Iya, gue duluan ya," Rendi mengangguk.

Sampai di rumah sakit gue kaya orang gila yang panik gendong Gia menuju IGD. Beberapa perawat mengambil alih Gia dan memanggil dokter buat meriksa. Sekitar setengah jam kemudian dokter yang nanganin Gia keluar. Gue menghampirinya, "Gimana keadaannya, dok?"

Dokter ngejelasin kalo tekanan darah Gia rendah banget, ditambah kecapean dan maagnya yang sudah –nyaris—akut, dokter nyaranin buat bed rest sampai kondisinya stabil lagi. Gue mengangguk mengikuti saran dokter. "Makasih, dok," ucap gue. Dokter tersebut mengangguk singkat kemudian pamit.

Mampus gue bikin anak orang sakit!

****

Habis subuh gue baru ngabarin keluarga kalo Gia di opname. Nyokap gue parno sambil sesekali marah-marah di telepon, gue menghela napas lelah.

"Ma, marah-marahnya nanti lagi, ya. Hilman mau balik ke ruang inap Gia," ujar gue lelah. Nyokap akhirnya memutuskan sambungan telepon.

Gue menghela napas lelah. Sekali lagi. Gue beneran capek banget. Baru sehari pulang gue udah bikin Gia masuk rumah sakit, ditambah nggak tidur semaleman. Great. Kalo gue udah tua sedikit mungkin badan gue udah remuk.

Setengah enam pagi keluarga gue sama Gia sampe, Gia juga bangun. Padahal semaleman tidur terus. Bikin parno.

"Kamu tuh ya, Man. Ngga tau kapan pulang, Fariz cuma nitipin tas, tau-tau mantu mama masuk rumah sakit aja," gerutuan nyokap pertama kali kedenger sama gue. "Mam, jangan gitu," ujar bokap.

"Neng Gia, mau minum?" tanya nyokap lagi. Gue memilih menyingkir. Salaman sama keluarganya Gia.

Papanya Gia keliatan agak gimana gitu sama gue. Bikin gue ciut. Cemen emang gue. Bisanya bikin anak orang sakit doang.

Teman HidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang