4. Yearning Heart

15.1K 1K 69
                                    

Gia

Jadi gini rasanya jadi janda. Kesepian, haus belaian dan kasih sayang. Oke, gue berlebihan. Hilman udah berangkat ke Kalimantan semalam dan tadi abis subuh dia sudah nelpon gue, ngasih kabar kalo dia sudah sampai di pabrik. Di pelosok.

Cuti gue masih panjang. Seminggu lagi. Gue bingung mau ngapain. Mau jalan, temen gue masih pada kerja, di rumah terus juga bosen. Alhasil selama beberapa hari ini gue cuma bolak-balik ke rumah gue atau Hilman. Bantuin mama Tasya masak dan ngerecokin masakan nyokap sendiri di dapur.

"Kak, lu kaya zombie banget sih. Piknik gih," Haidar tiba-tiba muncul di depan gue sambil membawa segelas jus jambu. Gue cemberut,

"Bacot ah, piknik kemana kali," kesal gue. Haidar mendekat, "Sini deh gue bisikin, kak." gue menaikkan sebelah alis. Sanksi adik gue minta bisik-bisik. Biasanya ide jahannam,

"Gimana kak?" gue mikir, "Tumben otak lu rada beres?" tanya gue. Haidar berdecak, "Mau kaga nih?"

"Oke deh, gue bilang mama sama ganti baju dulu," Haidar mengangguk.

****

Akhirnya kita berdua sampai di Bandung. Epic? Tentu. Jadi, tadi Haidar itu ngajakin gue piknik ke Bandung. Ke Lembang. Dia mau ke kebun teh, stroberi sama Farm House, terus baliknya salat Maghrib di UPI sekalian ngecengin mahasiswinya. Oke, adik gue memang gitu. Bawaan lahir.

"Gia bego banget! Udah jelas tadi deket keluar tol Baros, langsung ke Lembang! Ngapain ke Leuwi Panjang!!!" ini omelan Haidar begitu kita sampe di terminal Leuwi Panjang. Gue nyengir, "Mau beli rujak dulu disini, kata temen gue enak..."

Haidar berdecak sebal, tapi tetep nurutin kemauan gue. "Ya, lu udah hamil?" gue menggeplak kepala Haidar pake tongsis dengan sepenuh hati.

"Yang bener coba kalo ngomong!" sungut gue, Haidar makin cemberut. "AW! Sakit bego!" keluhnya. Gue ngga berniat mengacuhkannya, dengan cuek gue keluar dari mobil begitu melihat tukang rujak yang dimaksud.

Setelah selesai, kita berdua melanjutkan perjalanan menuju Farm House. Haidar seperti biasa jadi tukang foto gue. Beneran deh, di puas-puasin. Baliknya gue nuker tiket pake sosis bakar, sedangkan Haidar nuker tiketnya pake susu. Seimbang, kita bagi-bagi. Kalo gue kepedesan makan sosis, gue minta minumnya dia, begitupun sebaliknya kalo dia mau sosis. Dengan catatan kalo masih ada sosisnya.

"Capek banget!! Tapi seru!! Abis ini kemana?" tanya gue,

"Ke kebun teh yuk, kamera masih banyak baterenya kan?" gue mengangguk. Lima belas menit kemudian, kita sampai di kebun teh. Kita asal parkir aja di halaman masjid, setelah itu mulai keliling kebun teh dan berfoto. (PS : Ini ngga boleh di contoh. Soalnya gue sama Haidar cuma parkir, ngga salat)

Ternyata punya adik cowok ganteng itu ngga rugi. Haidar bisa gue bawa kondangan, bisa buat liburan, buat pajangan, buat apapun yang menyangkut status tanpa harus pusing nyari jawaban tentang pasangan. Tinggal ngikutin syarat dan ketentuan yang berlaku aja. Selama itu orang gatau adik gue, dia aman buat gandengan.

"Ya, beli makanan kek. Laper gue," pinta Haidar setelah kita puas foto-foto, gue mengiyakan karena emang gue juga udah laper, "Ayok lah, beli bandrek sama nasi tutug oncom di warung sebrang aja," usul gue. Haidar menyetujuinya.

****

Penutup acara setelah salat di masjid kampus UPI, gue sama Haidar ke BIP buat nonton film sebelum balik. Padahal rencananya nginep disini, cuma gue batalin dan mutusin buat pulang aja. Jam setengah dua belas malam kita lagi berenti di rest area KM 67 tol Cipularang, bertepatan sama panggilan video call dari Hilman.

"Halo, Yang!!" sambut Hilman begitu kita terhubung, "Hai!!" balas gue,

"Lagi dimana?"

Teman HidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang