(Part 3)

168 10 0
                                    


Pagi itu Rizky mengemasi pakaiannya .
" Rizky mau kmna ?" Tanya mama
" Rizky akan pergi ma , akan cari kerja " jawab rizky sedih
"Kamu jgn pergi kerjaan disini kan banyak . Orang2 di daerah berhamburan ksini kok kmu mlah pergi dr sini ."
Rizky menggeleng
" Rizky hrus pergi ma . Rizky hrus sukses dan merubah nasib kita . Rizky jg akan membawa mama keluar dr lingkungan jorok ini "
Mama terdiam
" Kalau rizky sdh berhasil nanti , akan jemput mama dan celia . Dan kita akan hidup bahagia . Tolong ma jgn halangi aku ."
Dan wanita itu kemudian membntu rizky mengemasi pakaian yg akan rizky bwa .
" Tp klau kmu gk berhasil jgn jdi gelandangan ya ky , kmu hrus kembali " pesan mama
(Mama rizky lucu ada2 aja , mna ada ceritax bule arab jdi gelandangan , :D :P )
" Mama jgn pesimis . Mama hrus yakin rizky akn berhasil "
" Hati2 ya ky " ucap mama berlinang air mata dan rizky mengecup pipi yg bsah itu dgn hati tersyat pilu

.
Rizky terus melangkah menuju rumah celia .
Pintu terbuka . Dan Celia yg muncul . Gadis itu tersenyum cerah . Tp senyumnya kian memudar melihat tas ransel di punggung rizky .
" Kamu mau pergi kmna ky ?" Tnya celia khawatir
"Aku sendiri jg msh bingung , aku akn pergi . Aku akn cari kerja "
Celia tertunduk sedih
" Kalau aku berhasil aku akn membawamu dan mama "
" Tdk bsa kmu tunda keberangkatamu ? Tanya celia kemudian
Rizky menggeleng .
" Sebenarx aku tdk ingin pergi cel . Tp aku gk tega lihat mama . Drpda aku terus2an melihat penderitaan mama tnpa berbuat apa2 , lbh baik aku memilih pergi "
" Tp meninggalkan jg bkn pilihan yg tepat ky . Mama mu kan gk pnya siapa2 "
" Tp setidakx dia punya harapan tentang keberhasilanku . "
"Kalau memang begitu pergilah , disini aku akn sllu mendoakanmu , semoga kmu berhasil "
Rizky mencoba tersenyum
" Aku pergi cel " ucapnya lirih
Celia memandang wajah rizky sedih . Rizky membalas sendu tatapan celia . Betapa berat meninggalkanya , tp kalau dia tetap disni , dia hnya membebani mama .
" Rizky .. " Teriak celia
Rizky berhenti , menoleh . Sesak rasax dada rizky melihat mata gadis itu basah . Sungguh , rizky berat berpisah dengannya . Tp dia hrus pergi . Dia hrus memperbaiki hidupnya .
" Jgn khawatir aku akn kembali untukmu dan mama "
" Aku akn menunggumu "
" Ku doakan kmu berhasil "
" Terima kasih , aku pergi " rizky mengulurkan tanganya dibelainya lembut pipi gadis itu lalu melangkah pergi.
Sejak keluar dr rumah rizky tdk pnya tujuan pasti , dalam paniknya tiba2 rizky teringat azof . Malam ini rizky berniat tidur dirumahx dlu dan sekalian meminta bantuan ortunya yg pengusaha itu . Rizky ragu kalau mereka bsa menolong rizky hnya berpendidikan . Tp apa salahnya berusaha .

" Lho , mau kemping kemana ky ?" Canda bayu
Bukanx menjwab rizky malah meringis
" Masuk yuk " kata azof mempersilahkan
" Mau ke mna sih , pergi jauh ya ?"
" Aku tdk tau mau kmna , aku bingung , ngk enak nganggur terus zof . Belum lg mama yg ngomel2 tiap hari "
Azof mengangguk mengerti
" Berat jg ninggalin mama sendirian dirumah ?"
" Berat ninggalin mama atau celia ?" Goda azof
"Tahu kan kmu bgaimna galakx ayah celia ?"
" Tp anakx kan ngak ?"
" Tp aku ksini bkn bicara tntng celia , kalau bsa sih .. " Rizky ragu
"Ada apa ky ?"
" Kalau bisa sih , aku ingin meminta bantuan ortu mu , mungkin aku bsa diberi pekerjaan "
Azof pun jdi bingung. Mana tega papa memberi rizky pekerjaan kasar .
" Kita coba bicara sama papa nanti ya ? Untuk mlam ini kamu istharat disini sja ky "
Rizky pun mengangguk
" Kalau papa gk bsa bntu kmu jgn kecewa ya ? Memlih karyawan ngk asal2an , gk mentang2 dia anakx saudarax atau teman anakx , tp perlu yg berpotensi ."
" Aku tau dan aku jg tau kemampuanku " sahut rizky murung , putus asa .
" Jgn pesimis ky , mudah2an sja papa punya kebijakan untukmu ."

Tapi ketika mereka bangun esok pagix papa azof sdh pergi

" Besok deh ky , gpp kan ?" Hibur. Azof
" Jdi aku hrus tinggal disni lg ? Gk enak dong zof . Aku pergi sja "
"Gk gmpang nyari kerja ky , jdi kita coba dlu lewat papa "
Azof benar jg pikir rizky dlam hati .
"Dari luar aku kelihatan memliki sgalax ky , tp perjalananku msh panjang . Gk ada seorangpun yg tau apa yg akan trjdi bsok atau lusa dlm kehidupanku. Dan usha papa pun blm tentu berhasil terus . Jdi , apa bedax kita ? Mlah ada kok kemungkinan kmu lbh hebat driku kelak . Bnyak kisah orang sukses yg memulai karirx dr bwah kok ky , jdi optimis saja ya ?"
Rizky tersenyum penuh terima kasih .

L+C nya guys jgn ketinggalan !! :)

Do mist it guys . Si cantik Dinda akan muncul dipart selanjutnya .. !!! :)

CINTA TAK PERNAH MEMILIHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang