8

145 24 2
                                    

Dis maju dgn tekad yg kuat lalu teriak keras tentang sumpah, dilanjutkan omkos..
"Sebenarnya aku sangat lemah, aku tak bisa olahraga apapun, nilaiku juga rendah. Kakakku mengatakan bahwa aku harus unggul 1 saja dan begitu melihat Basket hatiku, mataku, jiwaku sangat ingin...."Mark segera menarik kerah baju Dis ke belakang agar yg lain bisa maju.

"Ini bukan sesi curhattan"Jb menggeleng, Jr tertawa kecil.
.
.
Jay, Key selesai, Youngjae maju lalu teriak..
Para murid yg sedang berbaris di lapangan menonton keatas, melihat itu Kepsek segera bergegas.
.
"Choi Youngjae 1-2, (Janji), aku ingin menjadi yg terbaik"Youngjae turun lalu berdiri di samping kawanannya, Mark Jb Jr mengangguk.
.
"Mana dia?"tanya Mark.
"Siapa?"tanya Jb lagi.
"Bambam ya? Iya ya dimana?"tanya Jr.

"Anu.."seseorang bersuara di samping Mark, semua menoleh.
"KYAAAAA!!!"teriak semua.

"Darimana kau mendapatkan toak itu?"tanya Mark melihat Toak biru di tangan BamBam.
.
.
"Tadi aku pergi mengambilnya"jawab Bambam.
"Baiklah, sekarang giliranmu!"lanjut Mark, BamBam mengangguk dan baru saja berucap.
.
"Kalian lagi!!"teriak Kepsek di depan pintu atap sekolah dgn berapi-api..
.
Semua segera duduk berlutut dan menatap kepsek.
"Lagi-lagi club Basket! Kalian ini mau jadi apa? Mau bolos dari upacara?? Bla bla bla dan bla.."
.
Semua hanya diam menunduk.
"Jadi ide siapa ini?"
Semua melihat Mark, Mark melemparkan tatapan mautnya.
.
"Siapa?"teriak Kepsek. Jinyoung, Bambam, Yugyeom, Dis, Key, Jay, Youngjae menunjuk Jb.
Jb menunjuk Mark, Mark menunjuk Jb.
Jb terkejut melihat semua menunjuknya, lebih terkejut nya hanya ia yg menunjuk Mark ( siap2 mati ) .
.
"Im Jae Bum!! Lari 10x lapangan Upacara sesudah Upacara!!"teriak Kepsek, Jb merasa bagaikan di terpa badai belum lagi tadi ia menunjuk Mark pasti dapat yg lebih.
.
.
.
Ruang Basket
.
.
"Jb"panggil Mark, Jb segera kesana dgn ragu. Mark menatapnya lalu menepuk bahu Jb.
.
"Tadi..."
"Hyung mianhae, mianhae, mianhae aku tak bermaksud"Jb menunduk terus. Mark heran, Jr hanya nyimak.
.
"Keluar.."
"Hyung beri saja hukuman berat jangan keluarkan ku! Hidupku adalah Basket, aku bersedia menjadi pelayan Jinyoung 3 bulan asal aku tak keluar basket"

"Pelayanku? Knp gw pake di bawa?"
"Karena kau rempong! Jika jd pelayanmu pasti sangat melelahkan dan memuakkan"

"Niih org Jinjja!!"omel Jr, Jb tersenyum lebar.
"Ya!! Berhentilah motong ucapanku dan ngoceh Gaje"teriak Mark membuat para pemain Basket terkejut saat hendak masuk.
.
"Aku ingin bilang bahwa tadi kau Jb belum membelikanku Soda!"

Jb terkejut lalu mengelus dada, Jinyoung merasa semakin rumit melihat Hyungnya, Para Junior yg di depan pintu juga melongo.
.
.
"Jadi itu.."
"H"oh kenapa tadi kau ngoceh yg aneh? Hukuman dan maaf untuk apa? Apa kau berbuat yg tidak2?"Mark menyipitkan mata curiga, Jb menelan ludah dan memutar otak.
.
"Ahh aku minta maaf karena lupa membelikan Sodamu tadi aku kelelahan jadi duduk di bawah pohon dan tak ke kantin Hyung. Aku takut kau akan menghukumku berat karena Soea adalah kesukaanmu dan kau paling malas ke kantin karena ramai, kau tak suka keramaian"
.
Jinyoung melongo melihat Jb berbohong. Mark mengangguk.
"Kalau gitu keluarlah dan beli!"
Jb mengangguk lalu tersenyum, Jb memamerken sederet gigi putihnya pada Jinyoung dgn hidung yg memanjang bagaikan Pinnochio ( just kidding ) .
.
"Pinnochio!"pekik Jinyoung lalu pergi menuju lokernya.
.
Jb pergi membeli soda Mark, Mark memanggil semua Junior masuk dan mengganti baju.
.
.
Beberapa Menit...

Semua berkumpul.
.
"Sabtu ini Liga Summer Cup akan diadakan, dan Final Sabtu depan. Kita hanya punya waktu 5 hari latihan karena hari Sabtu kita akan bertanding dgn High School Dream jika menang hari itu juga kita akan melawan High School Knight tapi jika kalah kita akan melawan High School yg menang di babak tahun kemaren yg 2PM kalahkan jadi maju kena mundur kena, kalian harus bisa mempertahankan posisi dan meningkatkan!!"ucap Mark sambil memberi selembaran kertas berisi jadwal pertandingan mereka.
.
Semua menyimak dgn baik.
"Berarti kita akan melawan 2 SMA dalam sehari?"tanya Youngjae.
"Alright"jawab Mark.
Para Junior melongo kecuali BamGyeom.
.
"Dream? Bukankah SMA itu dikenal dgn ketuanya yg ajaib? Kudengar ia bisa menjadi Defense dan Offense"ucap Jb, Jinyoung mengangguk setuju.
.
"Yup!!"jawab Mark singkat dan kelihatan sedang berpikir keras, Dis, Key, Jay , Youngjae , Bambam, Yugyeom melongo.
.
"Jadi dia bisa bertahan dan menyerang? Bukankah itu tak adil?"sambung Yugyeom.
.
"Yeah kau benar tapi itulah kenyataannya. Team 2PM kalah kemaren karena dia, tingginya melebihi batas normal, badannya besar"lanjut Jb.
.
"Kita pasti bisa asal ada tekad"timpal Bambam, semua mengangguk.
.
"Baiklah, kita latihan dan berjuang!! Fighting"teriak Mark.
"Beggin"teriak Jinyoung, Jb mengangguk.
.
"Beggin!"teriak Jb.
"Number 1"balas para Junior.
.
"Latihan pertama, Lari di luar 20x putaran"Mark meniup peluitnya, lalu semua berlari dengan semangat.
Mark juga ikutan lari karena semangat.
.
.
TBC
.

HOME RUN [ Bambam Nae Basket ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang