CASSANOVA
AUTHOR POV
Acara dansapun usai, Kekagetan yang berlebihan dimunculkan oleh ekspresi sahabat-sahabat Vreya membuat kursi tamu menjadi sebuah lingkaran kecil untuk membuat forum a.k.a ajang rumpi.
“Belom ada gue tinggal 12 jam, gue ketinggalan HOT NEWS! Dan lo ngga cerita ke kita-kita?!” Omel Netta dengan berapi-api, memanfaatkan kepergian Kevin untuk mengambil minuman untuk Vreya dan dirinya.
“Hot news apaan sih Net? Lebay banget deh. Eh, gue kesepian dari tadi tau! Kalian lama banget datengnya.” Curhat Vreya.
“Gue nemenin External.” Sahut Merla konfirmasi biar tidak kena semprot Vreya.
“Gue nemenin dia nih, dia beli baju dulu di Cherish.” Sahut Ocha, yang ikut-ikuta ngga mau di salahin sambil menunjuk Netta.
“NETTA!!” Vreya dan Merla kaget mendengar bahwa Netta lebih memilih beli baju baru daripada datang on time di acara spesial sekolahnya.
“Baju gue ngga muat semua tau, ya gue beli dulu. Toh, Cherish kan Cuma deket pengkolan sekolah doang. Yang penting gue ngga telat-telat banget kan.” Yap, alasan Netta selalu membuat sahabat yang sekaligus adik-adik angkatnya itu tidak berkutik. Sebenarnya bukan itu juga sih, males untuk berdebatnya. Dan sudah ilmu pasti kalau Netta selalu memegang teguh pasal senioritas. Dimana pasal 1, Senior selalu benar, pasal 2, Junior selalu salah, dan pasal 3, kembali ke pasal 1. “Udah, itu ngga penting! Sekarang lo ceritain kenapa lo bisa dansa sama Kevin? Lo udah deket sama kevin? Dari kapan?” tanya Netta semangat dan ngga bisa nerima kenyataan kalau Vreya bisa dansa sama Kevin.
“Gue kesepian nunggu kalian, jadi gue nge game aja. Dan gue juga ngga tau kalo dia udah ada di samping gue pas udah acara. Tiba-tiba dia ngajak gue dansa.” Terang Vreya yang sebenarnya juga heran dengan kejadian barusan.
“Cuma itu?” Tanya Ocha curiga.
“Iya, cuma itu.” Jawab Vreya yang gemes karena teman-temannya ngga percaya dengan apa yang ia ceritakan.
“OMG Vey! Gue kesepian dapetnya manusia ini,” Seru Netta sambil menunjuk Rio yang ada di sebelahnya. “Sayang!” Seru Rio shock. “Dan lo kesepian ngedapetin Kevin tanpa lo minta? What a lucky are you!” lanjut Netta berapi-api. “Sabar ya.” Sambung Merla sambil merangkul Netta yang ada di sebelahnya. Vreya hanya nyengir kuda mendengar ocehan Netta.
“Sorry guys, tangan gue cuma 2 jadi.. Cuma bisa bawa 2 gelas.” Ujar Kevin yang tiba-tiba sudah ada d belakang Vreya dan menyerahkan segelas soft drink pada Vreya. “Thanks” Vreya menyambut gelas dari Kevin. Netta, Merla, Ocha hanya bisa takjub melihat Kevin ada di depan mata mereka. Biasanya mereka hanya ngerumpiin Kevin, melihat Kevin di lapangan basket, dan di Majalah sekolah.
“Ayo my man, sini gabung!” Panggil Rio yang langsung menarik kursi yang tidak jauh darinya untuk bisa di duduki oleh Kevin dan bergabung dengan mereka. Rio cukup dekat dengan Kevin, karena satu tim Basket dengannya.
Speechless. Yap, itu yang terjadi dalam forum Netta cs kali ini. Mereka bingung apa yang mau mereka bahas dan ceritakan. Selain ada orang luar,Kevin, sebelum orang luar itu datang yang mereka bicarakan itu adalah orang luar itu sendiri.
“Ng..” Kevin mulai bersuara. “Gue ngga ganggu kan ikut nimbrung di sini?” lanjut Kevin ragu-ragu.
“Ngga kok, ngga. Ngobrol di sini aja, biar rame.” Jawab Netta cepat, diikuti dengan anggukan dan nyengir kuda yang lainnya.
Lampu tiba-tba menjadi temaram, belum juga dimulai Kevin mencoba bergabung di tim rumpi Netta cs, sepertinya acara lebih dulu dimulai.
“What a lovely dances, and the this is it the real event tonite. Proudly present candidates of Couple of the year!”Suara MC yang menggebu-gebu membuat acara semakin panas. Kemudian keluarlah para pasangan yang telah terpilih menjadi couple of the year. Couple of the year dipilih bukan berdasarkan berapa lama mereka menjalin cinta, seberapa jauh mereka berpacaran, atau yang lainnya. Namun, apa kelebihan yang mereka punya dalam diri mereka dan ketika dalam membina suatu hubungan tidak menjadi suatu hambatan bahkan menjadi panutan kepada banyak orang bagaimana menjalankan pacaran yang sehat dalam usia remaja. Nantinya pasangan ini menjadi Icon dan Ambassador De Sanrio untuk mempromosikan sekolah mereka. Biasanya untuk memperkenalkan sekolah mereka di kalangan SMP. Kebanyakan dari kandidat couple of the year tahun ini adalah pasangan siswa siswi berprestasi di De Sanrio yang sudah pernah meraih penghargaan hingga tingkat Internasional, jadi persaingan tahun ini sangat ketat. Ada Rhino dan Adisty, Pasangan dari kelas IPA yang sama-sama mengikuti Tim Karya Tulis Ilmiah dan telah memenangkan berbagai kejuaraan. Lalu Bonita dan Jonas, Kemampuan Bonita dalam bernyanyi dan kemahiran jemari Jonas dalam mendentingkan Piano telah menyumbangkan banyak piala dan Trophy pada De Sanrio. Kemudian Pasangan Erik dan Novella sang Money maker, mereka merintis e-commerce dan menjalankan usaha bisnis mereka secara online dan offline. Apapun bisa mereka jual dan pastinya LAKU dengan cara mereka. Dan yang terakhir ialah Dimas dan Resha. Dimas seorang kapten Tim Basket andalan De Sanrio yang juga pembetot bass di Band Chavalera, salah satu Top Ten Boys De Sanrio 3 tahun berturut-turut. Resha cewek pintar, Ketua OSIS Des Sanrio yang handal dalam berorganisasi. Terbukti ia telah terpilih selama 2 periode untuk memimpin OSIS di De Sanrio.
KAMU SEDANG MEMBACA
CASSANOVA
Teen FictionCinta mati pada Dimas, itu yang menjadi pedoman Vreya. namun ia hanya bisa menyimpannya dalam hati. sampai suatu hari ada Kevin, Cowok populer di sekolah yang dengan tulus mencintainya dan ingin menjadi pasangannya. Takdir berkata lain, ketika Vreya...