SONIA

10.1K 261 30
                                    

Menemani malam minggu kalian, saya hadiahkan setengah bab saja ya ...

Silahkan berspekulasi ...

* * * * *

Di sebuah rumah yang sederhana, terlihat seorang perempuan sedang beraktifitas dengan sangat kesusahan. Tubuhnya yang kurus terlihat terbungkus sebuah sweeter coklat tebal. Sebuah shawl melilit lehernya. Perempuan itu menyapu lantai teras dengan sedikit terbatuk-batuk.

"Seharusnya kau tak melakukan aktifitas apapun, Sonia," Annabel, si sepupu kemudian mengambil sapu yang sejak tadi digunakan oleh Sonia untuk membersihkan lantai.

Ya, perempuan bertubuh rapuh dan sedang menyapu itu adalah Sonia. Perempuan masa lalu Jose yang kini hidup dengan sangat menyedihkan karena hidupnya digerogoti oleh penyakit.

Sonia tersenyum pahit. Sisa kecantikan yang masih terlihat diwajahnya , kini terlihat semakin memudar. "Aku selalu menjadi beban buatmu, Annabel. Aku merasa menjadi pesakitan yang menyedihkan dimatamu. Dan akan semakin menyedihkan di matanya," kata Sonia dengan pandangan menerawang. Perempuan itu terlihat duduk di sebuah kursi yang terkesan kuno di ruang tamu yang sederhana itu. Batuknya yang kering dan dalam sesekali terdengar diantara nafasnya yang tersengal berat.

"Jangan memikirkan apapun yang menyangkut dirinya. Bagaimanapun dia bukan takdirmu," kata Annabel sembari melanjutkan menyapu.

"Ini bukan tentang takdir, Annabel. Tapi tentang kesalahan yang telah aku perbuat."

Annabel memandang Sonia dengan pandangan menyesal. "Penyesalanmu tak akan merubah keadaan, Sonia. Kamu akan tetap seperti ini dan dia juga tetap menjadi suami orang lain."

"Aku bahkan masih tak percaya dengan hidupku yang harus terbalik seratus delapan puluh derajat."

"Sudahlah, Sonia. Biarkan Jose hidup bahagia. Dia berhak hidup bahagia, dengan siapapun itu."

"Aku hanya ingin melihatnya memaafkan aku, suatu saat nanti."

"Aku yakin dia sudah memaafkanmu. Kalau tidak, kurasa dia tak akan menikahi perempuan itu."

* * *

Halo, Pembaca ...

Sebelumnya mohon maaf, guna kepentingan orbit online, kana hanya beberapa paragraf yang saya unggah.

Jika anda ingin versi lengkapnya, silahkan berkunjung ke DREAME ke akun saya Yantie Wahazz, dengan judul novel TERJEBAK CINTA PERTAMA, untuk melihat dan membaca kelanjutan kisah Jose dan Jasmine.

Jangan lupa tinggalkan like dan komentar di DREAME ya. Lebih seneng lagi kalau kalian berkenan untuk follow saya.

Selamat menikmati ...

TERPERANGKAP SISI GELAPTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang