Sebastian merasa dirinya pengecut meninggalkan Janeta sendiri dengan penyakit yang mengerogoti badannya, dia tidak melihat Janeta di dunia maya mau pun didunia nyata, seperti dulu. Wanita itu menutup diri untuk tidak muncul didunia maya bahkan sekarang twitternya di protect, bagaimana Sebastian tau ke adaan Janeta kalau begini caranya, rasa bersalah meninggalkan Janeta sendiri dengan rasa sakit yang sedang dirasakannya.
Dua minggu sudah Sebastian tidak mendapat kabar tentang Janeta, Sebastian juga takut untuk mencoba menghubungi wanita itu terlebih dahulu, takut wanita itu menolak untukmenemuinya. Sebastian meninggalkannya bukan karena dia tidak bisa menerima penyakitnya, tetapi Sebastian hanya takut kalau dia akan benar-benar kehilangan Janeta. Dia tidak akan pernah bisa melihat wanita yang dicintainya meninggalkannya dengan cara teragis.
“Bass lu itu jahat ya Bass sama Janeta, lu biarin dia sendiri ngelawan rasa sakit yang ada dibadan dia, jangan jadi pecundang kaya gini dong, kalau lu cinta sama dia pertahanin bro” Umar mencoba membuat fikiran Sebastian terbuka sedikit saja untuk tidak egois dengan keadaan.
“Terus gue harus kaya gimana?” Sebastian mendekati Umar dan Angga yang sedang duduk disofa.
“Lu harus pertahanin dia Bass kalau lu emang beneran cinta sama dia, lu gak harus kehilangan dia dengan rasa pecundang yang lu punya kaya gini, lu mungkin takut kehilangan dia tapi kalau lu kaya gini yang ada lu akan kehilangan dia dengan rasa penyesalan, lu gak akan pernah bisa ngebahagiain dia, seengganya lu bisa buat kenangan manis buat dia kalau emang lu gak yakin dia akan sembuh, tapi kita positif thinking untuk bisa berfikir kalau Janeta akan baik-baik aja.” Angga menjawab lalu menepuk pundak Sebastian yang baru saja duduk disampingnya dan diikuti anggukan dari Umar yang setuju dengan apa yang dikatakan Angga tadi.
“Gue cuman takut kehilangan dia, dia berharga buat gue, tapi lu tau kan kenyataannya gue selalu buat dia kecewa. Gue udah terlalu sering ninggalin dia karena wanita lain, tapi dia masih bisa kasih maaf buat gue, udah terlalu sering gue nyakitin dia, kayanya gak pantes aja gue ada buat dia, gue takut kalau dateng kedalam hidup dia, gue malah buat dia makin drop..” Sebastian menutupi wajahnya sendiri dengan telapak tanganya.
“Gini deh Bass, lu ingetkan gimana dia berusaha keras biar lu berhenti make sampe dia berani dateng ke rumah bajingan itu? Dia rela ditampar, digigit sama lu saat badan lu lagi nagih, tapi sekarang dimasa tersulitnya lu ninggalin dia karena takut dia semakin kecewa sama lu? Disaat lu jauhin dia kaya gini lu malah lebih buat dia kecewa dengan cara berdiam diri disini, sadar Bass kita gak pernah tau umur orang, orang yang sehat aja bisa...sorry ya ‘mati’” Umar menekankan kata mati dengan gaya tangan V ke kupingnya “apa lagi dia yang sakit Bass...”
Sebastian mulai mengangguk-ngangguk mengerti atas apa yang diucapkan Umar “denger ya sob gak ada cewek yang bisa kasih ke sempatan ke dua buat dia yang udah ngehianatin atau ngecewain kita, tapi Janeta bisa kasih lu ribuan kesempatan untuk lu ada disisinya, sadar dong kalau dia ‘cinta sejati lu’ jangan sempe lu nyesel saat lu udah kehilangan dia.” sekali lagi Umar menekankan kata cinta sejati di ucapannya, Umar memasukan kripik yang ada ditangannya.
“Janeta juga pernah bilang kalau dia cinta sejati gue tapi...apa gue udah terlambat untuk datengin dia sekarang?”
“Engga ada yang terlambat kalau lu ngelakuinnya sekarang juga” Angga melemparkan kunci mobil Sebastian lalu memberikan perintah untuk dirinya tidak menyia-nyiakan waktu yang sudah terbuang begitu saja.
KAMU SEDANG MEMBACA
True Love Ole
Teen FictionApa kalian percaya akan arti dari karma? Karma itu bukan pembalasan tetapi karma adalah sebuah keadilan yang Tuhan berikan agar manusia itu tidak mengulangi kesalahanya lagi. Janeta: Disini aku Berpijak di kota Bandung. Mencoba menyelesaikan tulisan...