lampu-lampu

4.8K 282 30
                                    

Nata pov

Sudah beberapa minggu setelah kejadian Natan mencoba masakan kesukaan Geri yang gue buat, pada akhirnya gue memutuskan untuk tidak memasak Chiken cordon bleu lagi. Untuk Natan ataupun Geri. Karena Natan nggak mungkin mau mencoba masakan gue lagi. Sementara Geri, gue takut apa yang Natan bilang terjadi, gue nggak bisa ngebayangin kalo Geri makan masakan gue mati ditempat.

Walaupun sebenernya nggak bakalan sampe mati juga sih, karena gue nggak masukin racun kedalam masakan gue. Tapi gue menuruti kata Natan, untuk tidak mencoba memasak itu lagi, apalagi untuk Geri.

Hubungan gue sama Geri masih biasa-biasa aja. Setelah pertemuan gue terakhir kali sama dia di Hotel Mulia, kita belum pernah ketemu lagi. Hanya sebatas chat lewat ponsel doang. Karena Geri nggak pernah ngajakin gue ketemu setelah pertemuan itu dan gue juga nggak berniat buat ngajak dia ketemuan lebih dulu. Alesannya simple karena gue perempuan. Masa iya harus gue yang duluan ngajak Geri ketemu? Kalo emang Geri pengen ketemu, harusnya dia ngajakin gue duluan kan? Yah... Kalo dia mau. Masalahnya gue nggak tau dia mau ketemu gue atau enggak.

Gue nggak ngerti sebenernya Geri suka sama gue, atau hanya sekedar penasaran, atau emang sebenernya dia nggak punya perasaan apapun.

Terkadang dia bales chat gue cepet, tapi terkadang dia seharian ngilang tanpa ngabarin gue. Lost, ngilang gitu aja, baca chat gue aja enggak. Dan setelah seharian ngilang, biasanya dia baru baca chat gue lagi. Setelah dia melihat chat gue yang beruntun, dia hanya minta maaf dan sekedar bilang ada kerjaan mendadak bertemu dengan Klien, yang gue tau Geri bekerja di perusahaan Asian Chronichel sebagai Manager.

Setelah dia meminta maaf, dia ngelucu garing yang bikin gue kembali biasa aja dan membuang pikiran buruk gue tentang dia. Geri emang selalu bisa bikin mood gue kembali baik lagi, walaupun sebenernya dia juga yang bikin mood gue buruk.

Biasanya gue gangguin Natan, kalo Geri lagi ngilang. Gue ajakin Natan pergi, kemanapun yang penting gue nggak mikirin Geri. Walaupun hanya sekedar nonton bioskop atau makan. Herannya Natan selalu ada kalo kondisi gue lagi seperti itu. Ck. Natan emang the best.

Malam minggu ini Geri kembali ngilang. Tapi gue lebih memilih diam dikamar, nggak menghampiri Natan keapartemennya. Gue lagi pengen sendirian. Bertarung sama pikiran gue yang gue tau pada akhirnya hati gue bakalan ngerasa sakit kalo gue mikirin dia terus-terusan.

Herannya Geri sering banget ngilang kalo malem minggu. Seperti biasa juga, gue berkali-kali melihat layar ponsel berharap kalo Geri chat gue walaupun hanya sebatas 'hai' doang. Gue berkali-kali nyoba buat chat dia.

Nata: Lagi apa?                                                  14.30

Nata: lo kemana lagi?                                       15.00

Nata: ngilang mulu sih.                                    15.10

Nata: gue laporin satpam ya lo ilang?          16.00

Nata: gue udah lapor. Tapi satpamnya nyuekin gue. 😭😭😭😭😭                                                 17.30

Nata: masa satpamnya nyuruh gue nyari lo di dapur, takut keselip di rak sepatu. 😞😞😞
                                                                                   17.33

Sampai sekarang jam sudah menunjukkan pukul enam menjelang malam, chat gue belum diread. Gue nggak mencoba menghubungi Geri lagi. Gue merenung diatas kasur. Gue tersenyum perih, ngerasa kaya orang tolol. Bertingkah seolah-olah dia udah jadi pacar gue. Untuk saat ini, gue bisa nuntut apa? Geri mau ngabarin gue atau engga itu urusan dia bukan? Dan kalo pun Geri punya pacar emang gue punya hak buat ngelarang dia?

HE KNOW'STempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang