I don't even know about love (2)

56 3 2
                                    

Alda's POV

Gue segera masuk ke mobil yang ternyata dari tadi papa udah nunggu di dalam. Dengan kecepatan sedang, papa nyetir sedangkan gue asik mainin handphone sambil dengerin lagu lewat earphone. Setelah nyampe tepat di depan gerbang sekolah, Shita sahabat sehidup dan semati gue langsung nyamber ngerangkul. Baru juga dateng dia langsung aja ngajak ke kantin apalagi kalo gak buat pesen nasi haha. Memang sih keliatannya kalem, tapi kalo urusan makan tetap nomer satu dong.

Author's POV

Jam menunjukkan pukul setengah 7 dimana anak-anak kelas 12 sudah diperbolehkan untuk istirahat setelah bimbel pagi. Alda dan Shita dengan sigap langsung berlari menuju kantin yang tidak jauh dari letak kelas mereka.

"Alda cepetan gue laper kampret"

Kata-kata yang selalu dilontarkan setiap pagi, bahkan tidak terdengar asing lagi di telinga Alda. Mereka bergegas menuju kantin yang isinya udah melebihi kapasitas.

"Da, lu tau gak kalo misalnya nanti katanya ada penyuluhan" ucap Shita di sela-sela antri.

"Entah gue kagak tau." jawab Alda seadanya.

"Gue ngasih tau kampret bukan tanya. Lu laper kali ya makanya diajak ngomong kagak nyambung sama sekali." lanjut Shita.

"Serah lu nyet." rengek Alda karena kepalanya yang dijitak.

Sekitar 6 menit mereka mengantri, akhirnya Alda dan Shita bisa dengan lahap menyantap makanan kesukaan mereka.

"Lu tau kan? Gue suka banget kalo makan sambelnya itu banyak banget." ujar Shita masih melahap makannya.

"Taulah. Lu setiap hari makan ama gue nyet." jawab Alda terkekeh mendengar pernyataan temannya itu.

Setelah beberapa menit mereka selesai makan dan sedikit mengobrol, tiba-tiba pengumuman terdengar di telinga mereka.

'Bagi semua siswa dan siswi kelas 12 harap segera menuju ke aula karena akan diadakan sosialisasi universitas'

Alda dan Shita bergegas mengikuti pengumuman tersebut.

Alda's POV

Setelah gue selesai makan, gue langsung pergi ke aula karena katanya ada penyuluhan tentang universitas tempat bokap gue kerja.

**At aula

Secara spontan, mata gue tertuju papa dan kakak gue yang super ganteng yang sedang berdiri nyiapin materi presentasi di panggung aula. Tanpa sadar, gue berhenti seketika setelah gue liat cowok yang pertama kali berhasil bikin hati gue deg-degan.

Jantung gue kenapa? Kenapa gue deg-degan? Apa gue sakit jantung? Ah masa gue masih muda kena jantung. Kenapa sedari tadi mata gue tertuju ke dia? Siapa dia?

Saat gue melamun tentang cowok ganteng itu, tiba tiba Shita membuyarkan pikiran gue.

"Woy! kenapa lu mulai tadi bengong? Sakit lu?" tegur Shita sambil nepuk pundak gue.

"Ah apaan sih lu ngagetin gue nyet. Kayanya gue sakit jantung nih." ucap gue sedikit berteriak karena kaget memegang dadaku dimana letak jantung gue deg-degan.

"Sakit jantung kali? Abis makan tadi? Atau gara-gara lu loat cowok itu?" lanjut Shita sembari mengikuti arah tatapan gue.

"Iya kali.. Eh mana mungkin. Gak gak. Gak akan." masih memegang dada gue.

"Kayanya lu jatuh cinta pada pandangan pertama deh." ucap Shita kepada gue yang masih menatap entah siapa dia.

Selama presentasi, gue enggak pernah ngelepasin tatapan gue dari dia. Sesekali dia juga natap gue. Jadi gugup sendiri kan gue. Aduh kenapa nih gue? Nikmat Tuhan nih. Astaga Alda, lu harus sadar. Lu enggak jatuh cinta. Enggak bakalan jatuh cinta.

1 jam sosialisasi terlaksana, semua murid kelas 12 kembali ke kelas masing-masing. Sedangkan gue? Masih duduk diem di bangku aula ngeliatin tuh cowok. Gila. Baru kali ini gue kesambet setan cinta.

"Heh nyet. Ayo balik. Lu mau belajar disini?" teriak Shita yang terdengar seisi aula.

"Gila lu. Teriaknya keras banget. Gue kagak budeg. Ayo ayo." jawab gue sambil menggandeng tangan Shita.

Gue gabisa fokus. Anjir. Kenapa gue? Astaga. Gue terus-terusan bengong di kelas mikirin tuh cowok. Bisa gila gue. Gatau sama sekali tuh guru ngomongin apaan. Beneran.

Bel pulang udah bunyi dan gue segera ngemasin barang ke dalam tas dan pergi keluar ke gerbang.

Tin tin.

Suara klakson mobil papa yang terparkir di depan gerbang sekolah. Enggak di depannya juga sih. Cuman deket gerbang aja. Karena capek dan mulai tadi gabisa fokus, gue langsung aja masuk ke mobil terus tiduran sambil dengerin lagu. Papa juga enggak tanya jadi nyantai dulu sih.

Gue langsung aja njatuhin badan gue di kasur. Banyak hal yang sekarang terlintas di pikiran gue. Salah satunya perkataan Shita tadi.

"Apa bener kata Shita tadi? Apa iya gue jatuh cinta? " ucap gue bermonolog dan berakhir nutup muka gue sama bantal.

Tingtong

Line dari Shita

Shitanyet

Ciee yang lagi jatuh cinta
13.34
R

Berisik banget lu nyet
13.34
R

Ih, tumben banget lu langsung
bales line gue
13.35
R

Tuh kan di read doang
13.36
R

Author's POV

Dan disaat itu Alda menyadari bahwa ia sedikit mengenal cinta dan sudah belajar bagaimana merasakan rasanya jatuh cinta untuk pertama kalinya. Mungkin lebih tepatnya 'pandangan pertama'





Author niatnya mau ngerevisi satu per satu chapternya karena udah lumayan banyak readersnya. Ini dulu authornya bikin sama sahabat dan sedikit diambil dari kisah nyata kita berdua. Cuman sedikit sih tapi mungkin 0,004%😂. Yang lainnya imajinasi yang kita pikirkan bersama.

Jangan lupa vote dan komen❤️

Space Between UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang