Alda's POV
Apa apaan ini, ngapain gue mikirin tuh cowok mulai pulang sekolah sampe malem. Ah kacau nih pikiran gue sekarang. Rambut gue mulai rontok semua nih. Bisa-bisa gundul gue nih.
*dok dok dok*
"Masuk aja." ucap gue karena gue mager.
"Woy, besok kan Minggu, ikut gue ya. Jam 2. Gaada penolakan." jawab Edo seseorang yang selalu bikin mood gue down.
Betul kan. Nih orang sukanya bikin gue kesel apa ya? Kakak apaan nih kaya gini. Tambah rontok nih rambut gue.
"Kemana sih? Gue sibuk." rengek gue masih di atas kasur mainin hati anak orang eh maksudnya mainin handphone. Canda elah.
"Yaelah bentar doang. Gue cuma minta tolong fotoin gue sama tim basket waktu latihan." lanjut tuh orang masih berdiri di pintu.
Seketika gue berfikir. Apa gue bisa ketemu lagi sama cowok yang buat hati gue deg-degan? Dia ikut basket kagak ya? Ngapain gue mikirin dia?
Lah..
Gila! Gimana nih? Gimana kalo gue ketemu cowok itu besok? Gue butuh Shita buat nemenin gue!
Shitanyet
Woy shita. Lo ikut gue ya? Besok? Gausah banyak tanya gue mau lo ikut. Gue tidur dulu bye 😘
22.56
RSUNDAY
Oke. Hari ini gue bangun jam 07.15. Niatnya sih mau bangun agak nanti. Tapi, tuh iblis dateng bangunin gue. Sabar.
Gue segera pergi menuju dapur dan menemui kak Edo dan Mama lagi masak buat sarapan.
"Anak cewek jam segini baru bangun." ucap Mama sambil mecahin telur di mangkok.
"Ya kan Minggu Ma. Sekali-sekali." jawabku sambil meneguk air putih.
"Kaya Edo tuh bangun pagi bantuin mama masak." lanjut mama.
Gue menoleh dan melihat kak Edo lagi meletin lidahnya ke gue. Anjir. Gede tuh kepala sekarang.
"Kagak gue temenin lu. Awas aja." goda gue ke kak Edo yang lagi asik goreng telur.
"Eh iya. Mama gausah gitu dong ma. Adek kan juga sering bantu Mama." ucap kak Edo.
Pencintraan tuh anak. Udahlah gue bosen nanggepin sikapnya dia yang kadang kekanak-kanakan padahal usianya udah dewasa.
Gue menghabiskan waktu di rumah males-malesan. Nonton tv, acaranya jelek. Mau ngemil, gaada jajan. Mau chat, gaada yang ngechat. Astaga gini banget hidup gue. Miris.
"Eh jangan telat ya. Gue tunggu. Gue berangkat dulu." pamit kak Edo membawa perlengkapan basketnya lalu pergi keluar.
Baru inget kalo ada janji sama tuh bocah. Karena sekarang udah jam 13.30, akhirnya gue langsung siap-siap dengan jeans, hoodie, sepatu converse, dan tidak lupa kamera.
Karena mobil dipake semua, ya akhirnya gue ngalah pake sepeda motor trus langsung cus jemput Shita. Rumahnya gak jauh. Lumayan deket. 5 menit pake sepeda motor.
Shita's POV
Tiba tiba tadi malem gue diajak Alda. Tapi gue juga gak tau kemana dan tujuannya apa. Jangan jangan dia mau nguntit cowok ganteng yang buat dia deg-degan? Ah Alda sekali jatuh cinta nafsu juga ya. Sahabat gue nih bisa aja.
"Shita.. Shita" teriak seseorang.
Pasti itu Alda. Untung gue udah siap jadi dia gak bakal nunggu. Karena tuh cewek kalo disuruh nunggu pasti marah. Dia disiplin banget anaknya jadi gue juga ikutan disiplin.
"Tumben udah siap lu?" tanya Alda ke gue.
Emamg sih. Biasanya gue masih belum siap kalo dia yang jemput.
"Sekali-sekali gue gamau bikin lu marah. Masa sih mau ketemu pacarnya moodnya jelek? Gabisa." goda gue yang berhasil bikin pipi Alda ngeblush.
"Ala bisa aen lu. Let's go. Kakak gue udah nunggu." lanjutnya sambil berjalan menuju sepeda motornya.
"Kakak lu juga ada disana? Ga nyesel gue ikut sama lu nyet." jawab gue penuh semangat setelah denger kak Edo bakalan disana juga.
"Ya lu kira gue bakalan ke kampus sendirian tanpa ada tujuan gitu? Gue disuruh dia kali." lanjut Alda lagi sudah menghidupkan mesin sepeda motornya.
Sekitar 20 menit kita di perjalanan, akhirnya kita udah sampe dan dengan kekuatan secepat kilat segera memakirkan sepeda motor di depan gedung olahraga kampus kak Edo.
Sampai disana, latihan basket sudah dimulai. Gue dan Alda langsung ngambil tempat duduk di tribune. Alda sibuk mengeluarkan kameranya lalu dengan cepat segera memotret segerombolan cogan yang sedang bermain basket.
Alda's POV
"Kakak lo yang mana sih da?" tanya Shita saat gue sedang asik ngambil foto mereka.
"Stt! Diem lo." jawab gue masih asik dengan kamera.
"Sensi amat lo Da. Btw cowok ganteng idaman lo mana ya? Dia anak basket gak?" lanjut Shita.
"Yaelah gue juga kagak tau, ini aja gue nyariin." jawab gue seadaanya.
Shit. Gue keceplosan. Pasti habisini Shita bakalan bilang...
"Ciye jatuh cinta kan!"
Tuhkan. .
Entah kenapa gue gak terima aja kalo gue dibilang jatuh cinta. Ya secara gue emang gak pernah tertarik sama yang namanya 'cinta'.
Latihan basket sudah selesai. Gue turun nyamperin Kak Edo untuk nunjukin hasil foto. Dia sih iya-iya aja karena hasil foto gue memang sip sih. Saat gue samperin, Kak Edo lagi menggosip sama temen-temennya. Tatapan gue melekat pada salah satu laki-laki yang berkeringat dan mengusap rambutnya kebelakang. Gue di belakangnya.
Dan..
Ternyata........
Bukan dia.
Tapi, tiba-tiba dia balik badan dan hampir aja nabrak gue. Gak bau sih cuman bajunya itulo basah.
"Hai, adeknya Edo ya? Kenalin gue Zidan. Panggil aja Zed."ucap cowok tinggi berpenampilan gagah itu sambil menjulurkan tangannya.
"Iya, aku Alda" balas gue menerima uluran tangannya. Gapapa sih sekali-sekali salaman sama cowok.
"Yaelah Zed lo modus ke adek gue ya? Najis lo. Eh bentar ya" Saut kak Edo.
"Dimas!" teriak kak Edo yang berhasil membuat seisi lapangan menengok pada satu titik.
Cowok tinggi, berpenampilan rapi dan cool itu berlari menuju kak Edo yang tepar berada di sebelahku sambil tersenyum manis. Sangat manis.
Dimas?
Jadi itu namanya?
Nama cowok yang pertama kali buat jantung gue berdegup kencang?
Dan dia sekarang ada di depan gue?
Anjir. Ini jantung ato pacuan kuda? Keras banget. Apalagi dia lari-lari di depan gue rambutnya terkibas kena angin. Bayangin aja gimana gantengnya.
Coba bayangin gimana gantengnya. Haha.
Don't forget to vote and comment❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Space Between Us
Novela JuvenilAku adalah orang yang tak mengerti cinta dan kamulah orang yang membuatku jatuh cinta untuk pertama kalinya.