1.hectic day

17 0 0
                                    

15 April 2014

Damn.. 7.30am
Huuwwwaaaaaaa.... Teriakku histeris dari kamar kosku. 1 jam lagi sidang tesis dimulai.. Giillaaaaakk dan aku belum mandii. "Ya Tuhaan kacaau.. Kacaauuu niiih.. " rancauku sambil mondar-mandir gak jelas dikamar kos 3x4 meter yang makin membuatku tak bisa berfikir jernih.

"Ambil nafas dulu lalu duduk tenang" desahku pelan pada diri sendiri mencoba menata nafas dan detak jantung yang sempat amburadul. Oke udah kuputuskan .Udah gak penting lagi mandi pagi kali ini. Kuputuskan hanya cuci muka, sikat gigi, pakek cologne sebanyak mungkin dan cuzz cabut ke pengkolan ojek cari bang juli buat nganter ke kampus kali ini.

Jika naik angkot yg harus oper 2x aku membutuhkan waktu 1jam untuk sampe ke kampus. Tapi kalo di bonceng bang juli dgan keahlian GPS mulutnya akan letak gang kelinci dan kemampuan nyelip salip diantara kemacetan roda 4 dijalan raya maka dalam waktu kurang dari 45menit aku pasti udah nyampe di pintu gerbang kmpus.

Ciiiiiittttzzzzzzz... Bunyi derit rem motor bang juli yang  melengking seruu didepan gerbang kampus. Yang sontak membuat 2 satpam penjaga gerbang menoleh sambil geleng2 kepala melihat kedatangan kita. Fiiuuuhhh alhamdulillah akhirnya nyampe juga..

Whaaatt!!! kurang 5menit lagi sidang dimulai. Tanpa babibu aku tepuk punggung bang juli "sorry bang bayarnya entar yaa.. Udah gak sempet nunggu kembalian abang, saya kagak ada uang kecil, maaf saya trlambat sidang skripsi niih.. Nanti yaa bang saya temuin lagi di pengkolan" teriakku sambil lari kedalam kampus

"Iye neng Kekey entar abang tunggu dipengkolan yee. Smoga sukses sidangnyee biar cepet lulus" teriak bang juli dgan logat betawinya yg gak kalah kencengnya dgn suaraku

"Iyaa bang.. Amieen makasih doanya" balasku tanpa menoleh kebelakang karna fokus lari keruang sidang

"Woooiii jam berapa niih" senggol siku si martha sobatku yang paling feminim padaku yang sedang terengah2 selesei berlari sepanjang 25m dari gerbang kampus keruang sidang skripsi universitas.

"Udah deh jagan cerewet disaat kayak gini entar malah nambahin stress aku aja. Mending bagi minum aja daripads bagi omelan" selorohku sambil melotot ke martha dan trus berusaha menata nafasku yang blom berjalan normal

"Nih botol airnya, trus ini sisir pakek biar rambutmu balik lurus lagi, liat tuh rambutmu udah kayak opa einstein, sekalian pakek bedak ama lipstick ini biar kamu keliatan fresh didepan dosen penguji"

Aku cewek yg cuek tomboy beruntung banget punya sobat yang feminim kayak martha. Disaat kayak gini dia tahu banget apa yang aku butuhkan. Tanpa berdebat langsung aku menenggak habis air kemasan botol 400ml. Lalu merapikan rambutku yang ori hitam lurus dan memoles lipstick pink pucat favorit martha.

"Emang aku urutan keberapa??" tanyaku ke martha

"Yang ke 5. Sekarang udah urutan ke 2 jadi kamu masih punya waktu untuk banyak2in berdo'a" sahutnya sambil trus membaca catatan2 kecil di binder pink miliknya.

"Semalam aku sibuk telp2an ama mama, bude, yangti, paklek dan bulek ku, minta restu biar sukses sidang hari ini, setelah  itu aku tidur bentar sholat malam sampe nungguin shubuhan trus ketiduran dan alhasil bangun kesiangan kayak gini" ceritaku ke martha sambil tetep sibuk menyisir rambutku.

"Iya bisa dimengerti yang penting kamu gak kenak dismiss hari ini" sahut tenang dari martha

"Dan kamu tahu gak thaa.. Aku sampek gak sempet mandi pagi ini" bisik ku lirih ke telinga martha sambil cekikikan

"Hmm udah ku duga" jawabnya singkat dan datar.

Miracle TouchTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang