"Keeeyy... turuuun udah jam 8 niih.. biarpun weekend kamu tetep harus sarapan nduuk (panggilan anak cewek khas jawa)" teriak lantang mama dari ruang makan yang mengema sampai ke lantai 2 kamarku.
Dengan cuek aku malah menarik selimutku hingga ke kepala dan bersembunyi didalamnya.
"Keey.. bangun di panggil mamamu.. ayok nduk udah siang" yangti lembut membangunkanku dan mengelus puncak kepalaku yang ternyata tak seluruhnya hilang didalam selimut.
"Tapi key masih ngantuuk yangti, semalam key liat drama korea sampek shubuh, jadi key baru tidur habis subhuhan" rengek ku manja
"Iyaa.. sarapan dulu gih.. yangti risih mamamu triak2 dirumah dari pagi.. ayoo nduuk nanti habis sarapan tidur lagi"
"Hari ini key kan off kerja yangti.. key pengen bangun siang.. key pengen me time.. pleaseee.. " rajukku dengan puppy eyes pada eyangputri.
"Yangti jangan terlalu kalem sama key.. key tuh udah perawan udah pantes buat nikah jangan dimanjain kayak anak SD entar malah bikin dia lupa umur. Ayook bangun sarapan dan temani mama ke butik tante Arsyaa" sungut mama sambil menjewer telingaku dengan beringas.
"Aaaawwww iyaa maaa... lepasin maa.. key kesakitan niih" Aku pasraah.. pasrah sambil memegang tangan mama yang masih kuat menjewer telinga kiriku yang sukses membuat kakiku mengikuti langkah kaki mama turun ke meja makan.
"Kalo sudah selesei sarapannya buruan mandi key. Jam 11 kita udah ditunggu tante Arsya dibutik buat nyoba gaun koleksinya" perintah mama tegas
"Kan key udah punya kebaya yang mama beliin buat wisuda kemarin. Buat apa mama mau beliin key gaun lagi" sahutku menerangkan
"Yang kemarin tuh kebayanya warna hijau gak macthing aachh sama acara entar malem. Mama udah pesen gaun couple-an buat kamu dan mama, nanti malam kamu harus pergi dengan mama ke suatu acara resmi" sahut mama tak kalah sengit menerangkan.
"Yaa udah yaa udah.. key naik dulu ke atas mo mandi, key udah kenyang pagi2 di omelin sama mama" jawab ku sleboor sambil lari membawa sepotong roti tawar berselaikan strowberry ke kamarku.
Sabtu. 11.07am
Aku memarkirkan mobil ke lantai G sebuah mall eksklusif yang dipenuhi brand2 internasional di dalamnya.
Syukurlaah butik teman mama ini di dalam mall. Jadi kalo aku bosan nungguin mama coba2 gaun aku bisa kabur beli cemilan ke foodcourt dilantai atas sambil liat pemandangan cogan2 yang sliweran di mall. Hehehehe cekikik ku culas dalam kepala saja.
Woow... La Viola boutique..
"ini butiknya maa" tanyaku sambil tetap membuka mulut karna kagum dengan penataan space interior dan koleksi gaunnya yang nampak dari dinding kaca sepanjang 4meter didepanku. Wallpaper dan pernak pernik di dalam butik didominasi warna ungu, hitam, gold dan abu2 membuat butik ini benar2 berkelas, elegan dan pastinyaaa mehong. Batinku sambil mengaruk garuk kepalaku yang tidak gatal.
"Iyaa ini butiknya.. ayoo masuk" jawab mama membangunkan aku dari lamunanku.
" Hallo jeng Arsyaa" sapa mama ramah pada seorang wanita berbalut dress jaquar broken white selutut yang sedang beŕbincang serius dengan kasir di Butik Le Voilaa
"Haai jeng Purnanti.. akhirnya kalian datang juga" balas sapa ramah tante Arsya sambil cipika cipiki dengan mama.
"Ini anak gadis mu si keylila itu kah. Cantiikk.. badan bagus dan kakinya juga panjang.. aku sukak.. kayaknya gak repot deh kalo milihin baju buat dia" sapa serta komentar tante Asya tentang tubuhku sambil menjulurkan tangan memelukku dan mendekatkan pipinya tuk cipika cipiki ke padaku.
KAMU SEDANG MEMBACA
Miracle Touch
ChickLitKeylila gadis tomboy nan cuek terjebak perjodohan dengan pria yang teryata sudah dipersiapkan mama nya sejak dia masih belia. Tetapi pria tersebut tanpa ketidaksengajaan pernah menempatkan dirinya dalam situasi yang sangat memalukan bagi keylila. B...