1 • Latte

1K 72 2
                                    

"Ma aku berangkat ya!"

"Iya sayang hati-hati!"

Gue, dengan deg-degan dan muka pucet pergi ke sekolah dengan sepeda warna putih gue. Ya otomatis gue ngebut se ngebut-ngebutnya orang ini udah jam setengah tujuh dan butuh keajaiban banget buat nyampe ke sekolah jam 7 kurang 10 menit. Ya, kurang 10 menit karena 10 menit yang kesisa harus gue manfaatin buat piket kelas. Daripada kudu kena denda 5 ribu, mending gue beliin bakso mang ujang aja dah mantab kenyang.

Masalahnya gue gak tahu ini gue bakalan nyampe di sekolah jam segitu apa nggak. Ya karena gue ini naik sepeda, bukan pesawat. Se ngebut-ngebutnya gue juga masih beda jauh kalo naik bus. Dan dipikir lagi kalo gue kudu ngutang kas tiap gue piket kaya sebelumnya, utangnya juga udah kegedean.

Bayangin aja gue udah sebulan ini gak piket.
Dan sebulan itu ada 4 minggu. Dan piket gue di hari Selasa. Dan hari Selasa nya ada 4. Itung aja. 20 ribu gue kudu bayar dan ini udah tanggal 1, gue gamau hari ini utang lagi. Udah. Reputasi gue ancur kalo kek gini caranya.

Dengan segala kekuatan super se super kekuatan super dede, gue ngayuh sepedanya ngebut.

Nyampe disana ngos-ngosan bener gue. Sesek. Malu juga sih, soalnya sampe sana rambut gue awut-awutan cem nenek gayung. Eh kalo nenek gayung kan bawa gayung lah gue bawa hati. Beda. Au ah.

Terpaksa gue biarin dulu, abis naro sepeda di parkiran gue langsung melesat ke kamar mandi buat benahin rambut. Sialnya ini udah jam 7 kurang 5. Bagus. Akhirnya gue cabut dari kamar mandi dan gak jadi nyisir rambut. Bete gue.

Nyampe kelas, kesel jadinya. Dan ketua kelas nyocot mulu pake ngata-ngatain gue juga. Kok gue jadi gemesh gitchu pengen makan ketua kelas yang super gemeshin kalo lagi ngomelin gue.

Dan jadilah gue yang harus ngisiin isi spidol papan tulis ke depan, tepatnya ke pos satpam. Aneh yakan, ngisi spidol ke pos satpam. Tapi juga itu sih kenyataannya, biasanya tinggal nyerahin spidol yang isinya habis ke pak satpam dan diisiin deh. Tinggal terima jadinya. Dan gue kudu balik lagi ke kelas yang jaraknya mayan jauh dari pos. Sial bener gue.

Dan yang paling gue renungi soal spidol papan tulis kelas tu cuman satu.

Kenapa gak kayak sekolah-sekolah elit gitu, habis isinya langsung buang dan beli lagi yang baru.

Ya gue nyadar sekolah gue ya gini-gini aja. Bomat. Penting gue idup dan bisa napas meski suka dibikin ngos-ngosan.

Dijalan, gue denger ada yang lari gitu dibelakang gue. Gue sih ga peduli, palingan anak telat. Tapi gak disangka-sangka justru gue kena apes lagi.

Gue ditabrak tuh orang. Gila sampe gue kejengkang ke depan dan jatoh.

Gue pen nangis sumpah.

"Eh lo gapapa? Maap."

Kayak denger sesuatu.

Manusia pa bukan ya?

Jangan-jangan kambing nyasar
Ato siluman
ato hantu-hantu cem drama horor gitu?

Gue noleh.

Dan gila.

Syalan.

Demi apa.

Saoloh gue nyebut.

"Lo gapapa?"

Gue diem tapi gue masih idup :v

"Yok gue bantu lo berdiri," tangan gue agak ditarik keatas gitu buat berdiri. Gue juga ngikut-ngikut aja si. Abis gimana lagi gue masih ga nyangka aja.

Lamunan gue buyar, dan gue sadar kalo dari tadi gue bengong. "Maap udah nabrak lo, gue gasengaja." dan yang nabrak gue pergi gitu aja tanpa nunggu jawaban gue.

Alhasil gue ngebersihin lutut gue yang kena kotor debu dan ngelanjutin jalan dan senyam senyum horor.

Sampe kelas dan saoloh gue keduluan. Masa didalem udah ada guru ipa yang siap ngajar. Dan pas gurunya tau gue celingukan diluar, dia langsung natap tajem gitu trus nyuruh gue masuk gitu aja. Alhasil jantung ini dugeun-dugeun gitu tau wajahnya pak ipa yang sumpah gue pen pipis sekarang, takut.

"Kamu abis darimana aja, hah?! Temen kamu tuh semuanya udah pada masuk tapi kamu masih keluyuran diluar!" gue malu pak malu. Ya masa dimarahin didepan kelas saoloh pak mau taro mana muka gue.

Jamban.

"Maaf pak tadi saya masih mengisi spidol di depan." jelas aja gue nunduk.

"Ya harusnya kalau kamu mau piket datengnya pagian dong! Masa gini sih."
"Sekarang kamu taro spidolnya dan hormat bendera sendiri!"

Pada endingnya jadilah gue manusia yang ternistakan :")

***

Chill Out-p.c.y ; k.j.n✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang