4 • Omelette

424 48 1
                                    

Seminggu ini gue berasa frustasi. Minggu ini ada ujian dan jujur itu tekanan batin banget buat gue. Ya iyalah jelas, orang selama ini juga gue gak rajin belajar. Jarang.

Yang mesti gue lakuin tuh pertamanya gue semangat banget buat belajar mikirin masa depan yang cerah dan bagus and then ujung2 nya gue gakjadi buka buku pelajaran gue, malah mainan hp. Inget ya man teman mainan hp jangan dibalik hp mainan bacanya. Ntar hp nya yang ada bunyi "ayayay i'm ur little butterfly". Oke sip garing krenyez

And kemarin udah hari terakhir gue ujian dan berasa merdeka banget udah selese semuanya uft. Tinggal nunggu nilai raport aja, bakalan ada yang merah ato gak hehe.

Gue sekarang lagi dirumah Eunha, temen ekskul gue. Kan sekolah mau ngadain lomba akhir semester gitu. Ada lomba olahraga, kek basket, sepakbola, beladiri, dll. Dan ada lomba band antar tingkat kelas. jadi kita anak kelas 10 yang kepilih ikutan lomba, termasuk gue, kumpul di studio kecil punya keluarga Eunha. Sempat berasa kampungan juga sih disana soalnya gue juga belum pernah main musik di studio. Palingan main piano nya di sekolah trus di rumah juga cuma ada keyboard doang. Tapi disini, semua lengkap. Emang sip dah si Eunha mah.

"Oke ini semuanya udah ngumpul kan ya?" Eunha ngomong duluan ke kita2. Gue sih cuma ngangguk, disusul lainnya.

Gak lama kami langsung cepet2 ambil bagian. Gue ambil tempat di piano, Mark di gitar, Eunha di bagian vocal sama Lisa dan Dahyun, Jungkook di bagian bass, Wonho pegang bagian drum. Si Jungkook juga ikutan nyanyi, soalnya lagu aslinya yang nyanyi duet cewek cowok. Trus kenapa vocal ceweknya banyak? Gatau juga. Bukan gue yang ngerencanain band nya.

Lagu yang kami mainkan kali ini lagu yang lumayan hits juga sih sekarang2 ini. Kayaknya semua juga udah tau ni lagu.

Judulnya Closer, yang nyanyi The Chainsmokers ft. Hasley. Ya, kali ini kami yakin bisa bawain tuh lagu.

***

In the other side..

"Ho, makasih yo buat steak nya. Enak banget yo!" Baekhyun teriak2 di dalem studio musiknya Suho sambil gaya ala2 hiphop gitu ngomongnya. Sumpah malu2 in cem gapernah makan enak.

"Yaelah biasa aja kali Baek. Kalo lo mau lagi lo kesini aja." Suhonya nyantai banget sambil nyetel bass nya. Chanyeol yang megang gitar cuma mandang Baekhyun jijik. Ya iya, masa kayak gitu tingkahnya daritadi malu2in banget. Gimana nggak, tadi aja tau lantai rumahnya Suho yang kinclong dan licyin aja udah tereak2 cem kesurupan.

Tapi meski gitu, Baekhyun yang nyatanya adalah mantan anak band waktu SMP juga ikut dalam lomba ini. Soalnya para kls 12 udah bosen katanya ikut2 band kek gini, jadinya Chanyeol dan Suho cari anak baru. Ya siapa lagi kalo bukan temen2nya sendiri ya kan hehe. Kasian bgt ya udah kls 12 tapi malah gak kompak.

"Mana sih ini si Sehun? Lama banget yaampun keburu gue laper lagi," Baekhyun ngoceh (lagi).

"Kyungsoo juga belum dateng kok Baek. Tenang aja aelah." Suho ngomong lagi bikin Baekhyun langsung kicep. Chanyeol yang sedari tadi udah nahan tawa jadinya ketawa juga.

"Mampus noh rasain kicep lo hahaha!"

Pintu studio tiba-tiba terbuka dengan sesosok laki-laki diambang pintu.

"Maaf ya semuanya gue telat." ternyata Kyungsoo. Dia langsung neloyor masuk dan berdiri disamping Baekhyun buat nyetel mikrofonnya. Ya, dia jadi vokalis di band ini. Gak kayak Baekhyun yang jadi anggota dadakan krn lomba, dia emang ikutan ekskul musik barengan sama Chanyeol. Cuman krn jadwalnya kebanyakan les2 pelajaran, dia jadi susah ngepasin waktu dan endingnya dia jarang ikut latihan. Makanya dia gak ikutan usul pas Chanyeol ama Suho cari anggota band dadakan. Dadakan kayak nggoreng tahu bulat. Ehehe

"Darimana aja lo?" Baekhyun langsung nyeruduk gitu aja. "Gue dari tempat les-"

"Ya kan? Gue udah nebak." Baekhyun nyerocos lagi padahal Kyungsoo belum selese ngomong. Tatapannya juga nyeremin tapi si Chanyeol malah ingin ketawa. Tapi dia diemin aja noh ntar kalo dianya ketawa bisa2 dia diseruduk sama Baekhyun. Tapi pen marah juga sih sama si Baekhyun. Njengkelin sih soalnya.

"Lo tu ya bisa nggak sih diem gitu? Palingan yang lain juga masih di perjalanan ato gimana. Kita aja sabar masa lo gak sabar sih nungguin? Palingan juga setengah jam lagi semuanya udah pada kumpul." semuanya pada natep Chanyeol. Ya iyalah, yang barusan nerocos panjang itu tdi Chanyeol. Jelaslah pada kaget orang Chanyeol biasanya diem gitu tiba2 sekarang nerocos. Cem mak2 marahin anaknya. Ya gitu.

Suho cuman bisa geleng2 kepala tau temennya yang satu itu paling susah dikendaliin. Ngaku aja sih kalo emang temennya, si Baekhyun, sikapnya rada2 ngeselin.

Baekhyun kicep lagi. "Ya ya deh maap."

Kyungsoo cuman diem aja sambil nyoba ngatur pernapasan perutnya buat siap2 nyanyi ntar.

***

Selesenya si abang2 gans nan tampan *sama aja tong* latihan di studionya si holkay Suho, mereka diajak Suho ke Starbucks. Niat Suho sih cuman ngajakin temen2 nya buat ngopi, tapi si Baekhyun malah niat pengen cuci mata disono liatin cewek2 seksi nan bohay yang biasanya nongkrong disana. Sebenernya Baekhyun juga gak tahu pasti ttg cewe2 itu, secara ga pernah kesana. Yang ngasi tau ya yang biasa kesana. Sehun. Hehe, masalah cewek mah tinggal kontak Sehun aja, partner mencari jodoh😂

"Yaampun kopinya enak banget saoloh gue gue gue gumph-"

"Lo jan banyak bacot malu2in kita semua ah." Sehun langsung mbekep mulutnya si Baekhyun yang gak pernah bisa diem. Noraknya itu lo yang ditinggiin.

Gegara dia gabisa napas, seenaknya aja tangan Sehun digigit tuh ama Baekhyun sampe Sehun teriak dan diliatin seisi kafe. Malu gak tuh hahaha.

Sedangkan Chanyeol yang masih nikmatin kopinya, dia bisik2 ke Suho. Gaada yang ngeliat mereka berdua, lagi sibuk sama Baek dan Sehun.

"Ho, lo masih kepengen gak ke tempat yang pernah gue tunjukin ke lo itu?"

"Ya pengen sih."

"Gimana kalo ntar kesana lagi?"

"Ayok ayok aja lah. Ngajak Sehun juga. Lo pernah ngajak dia kan?"

"Lah dia udah kemana2, lebih senior."

"Sip. Gue jemput di rumah lo ntar jam 9 malem."

"Oke."

***

Hayoloh bang Chan sama bang Ho mau kemana noh malem2 jam 9 exit??? 😏

Chill Out-p.c.y ; k.j.n✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang