2 • Strawberry

631 66 2
                                    

Gue kadang suka merenung.

Napa idup gue kaya ternistakan banget gitu. Contohnya aja hari ini. Jangan kalian kira selese gue hormat bendera, doa, trus duduk dan semua udah selese gitu aja. Gak.

Guru ipa masih belum puas.

Sini dedeq puasin bang.

Eh bukan gitu ding maksudnya.

Pak ipa yang berkumis nan tampan itu nyuruh gue buat ngerjain pr fisika didepan. Goblin bat gue belom ngerjain tuh pr satupun krn gue semalem ketiduran.

Akhirnya peluh keringat gue hasilkan karena gue kudu ngerjain soalnya berulang kali krn salah mulu. Dan gue dikasi nilai B. Ya untung aja bukan C.

Gue masih bisa napas.

Temen-temen gue cuma ketawa ketiwi tau gue kek gini. Nyesek gue.

Setelah bel istirahat, gue diajak temen sebangku gue, Yuju, buat ngantin. Biasa, bakso mang ujang lagi. Padahal gue udah bilang ke Yuju jan makan bakso lagi ntar kebanyakan lemak trus jerawatan. Tapi dianya kek gak peduli gitu aja. Sebenernya sama aja sih sama gue juga gak peduli gituan. Cukup nyukurin apa yang udah gue punya dengan mengucap syukur walau kadang2 mulut gue suka ngucap kata kotor nan keren.

Eh maksudnya nyukurin tuh bukan kek cukur rambut gitu, gak. Maksud gue bersyukur.

Yuju pesen dan dua mangkok bakso seharga goceng per mangkoknya udah ada. Sip kita makan dengan damai.

Tiba-tiba seisi kantin, terutama cewek, jadi heboh super saoloh. Gue juga sempet kaget, gue sempet kira kalo ada gempa ato semacamnya tapi ternyata bukan.

Heboh karena ada geng-gengnya kakel yang anggotanya cuma yang paling cogan se sekolah nan tercinta ini datang ke kantin dengan muka-muka bangsadnya.

Dari yang paling depan sampe yang dibelakang gue gak apal namanya satu-satu.

Eh bentar. Yang belakang itu,

Kayak familiar banget gitu. Gue juga belum terlalu hapal dan gak pengen hapal juga sih. Karena gue masih kelas 10 dan tuh org di tingkat 12. Kata Yuju sih gitu org gue juga ga tau apa-apa. Sumpah gue ini cuma jadi anak tengil disini.

Yaampun gue akuin mukanya bening model bangsad gitu keren abis.

Sehabis mereka duduk, gue sama Yuju masih aja ngeliatin, tapi gue ngeliatnya juga masih bisa dibilang biasa. Liat aja Yuju. Udah ngowoh sampe ada lalat nyangkut didalem mulutnya sampe ber ena2 dan beranak mempunyai keluarga sakinah mawadah warrohmah didalem mulutnya.

"Eh lo udah selese belom? Gue udah." gue nyenggol sikutnya Yuju. Yuju langsung nyleot gitu aja hampir jatoh gegara gue nyenggol sikutnya doang.

"Eh bentar gue belom abis tinggal satu."

Sambil nunggu Yuju, gue juga sempet sih curi pandang dikit ke gengnya cowok2 hitz itu. Cuma yang bikin gue kaget lagi, ternyata anak yang jalan paling belakang tadi tuh yanh nabrak gue tadi pagi. Anjir.

Mana sekarang dia juga liat gue lagi. Gue salting deg2an. Ih receh amat gue digituin aja udah deg2an.

"Udah gue Jen, yuk cabut aja." Yuju narik tangan gue tapi melambat pas lewat geng cowok2, katanya biar bisa liatin yayangnya, Baekhyun. Ish anak cabe kok disenengin. Eh mending juga sih daripada yang naksir Yuju waktu itu. Anak sayur tetangga depan rumah.

Guenya sih biasa tapi pas gue lewat situ kok gue denger kayak bisik-bisik dari geng itu dan otomatis gue noleh mastiin. Ini gue sakit mata ato gimana?

Kok tuh cowok nunjuk-nunjuk gue ada paan ini?!?!

Dan akhirnya gue narik tangan Yuju buat cepet2 ke kelas. Didalem gue ngos-ngosan. Yuju hampir aja nampar gue abisnya gue larinya cepet bat cem orang belet boker udah diujung. Ya gue sih udah minta maap tapi gak gue ceritain alasannya. Lagian gak penting. Tapi bisa ae sih jadi penting. Kan kaitannya sama tuh cogan hehehe.

Chill Out-p.c.y ; k.j.n✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang