Dua

43.6K 2.7K 12
                                    

Sekarang udah jam 5 sore. Dan gue baru aja selesai ngerjain tugas bareng Tristan.

“gue duluan” ucap Tristan acuh tak acuh dan berjalan keluar perpus. Nih anak kenapa sih, tadi pas kenalan baik, pas ngerjain tugas emang rada ngeselin sih, terus sekarang nyebelinnya udah tingkat dewa.

Seperti biasa, kalo pulang gue harus jalan dulu sampe ke restaurant fast food deket sekolah. Kerena gue markirin mobil disana. Iya, gue gak suka parkir di sekolah. Lagian mobil gue termasuk mobil yang lumayan. Kalo parkir di sekolah ntar dikiranya apaan lagi.

Baru aja gue nyampe di depan mobil, hp gue berbunyi Tanda panggilan masuk. Tanpa melihat caller ID pun gue udah tau siapa yang nelfon. “halo, kev?” ucap gue begitu memencet tombol ‘answer’.

“lo bisa ke kantor agensi kan sekarang?” kata kevin di seberang sana.

“ngapain lagi sih, kev?”

“banyak yang harus kita omongin, dy. Penting.”

Gue menghela nafas panjang, “oke, gue kesana”

Sesampainya di depan gedung agensi, gue langsung ganti baju di mobil. Lepas iket rambut, lepas kacamata, make-up sedikit, selesai.

Gue pun masuk dan menuju lantai 4. Gue langsung masuk ruangan dimana kami biasanya mengadakan rapat.

“so, ada apa?” Tanya gue to the point.

“weits, kalem, dy. Duduk dulu deh” kata kevin. Detik itu pula gue menghempaskan tubuh ke sofa panjang.

“ekhem” mas yudha berdeham kecil. “jadi, berhubung 4 bulan lagi film kita akan tayang, kita bakal padat syuting”

Gue kembali terduduk lemas, resiko emang. “dan berhubung gue udah memasuki kelas 12, gue minta syuting kalo mau dipadetin ya dipadetin sekalian. Gue gak bisa izin lama-lama. Ketinggalan pelajaran ribet lagi dah urusannya” jelas gue.

“oke, oke. Gue bisa atur jadwal lo ko. Sebisa mungkin gue usahain biar lo Cuma izin satu minggu doang” ucap kevin tenang. Iya, kevin itu manager gue.

Seketika senyum gue mengembang, “makasih, kev!”

“jadi 2 minggu lagi kita bakal selesain scene akhir nya. Maudy, 2 minggu lagi kita bakal ke lombok” kata mas yudha lagi.

“siap bos!” jawab gue semangat. Kalo mas yudha sutradara film gue kali ini.

“oh iya, andra mana?” Tanya gue begitu sadar kalo daritadi Cuma gue pemeran yang ada disini.

“tadi siang dia udah kesini, sekarang lagi ada perlu. Dia udah gue bilangin ko kalo 2 minggu lagi bakal ke lombok” jawab mas yudha. Gue hanya manggut-manggut.

Nah, kalo andra itu partner gue di film ini. Sumpah gue seneng banget, syutingnya udah mau kelar broo. Tinggal nunggu premiere nya deh ntar akhir taun. Gue udah mulai capek, sumpah. Dan niatnya sih setaun kedepan gue mau berhenti dulu dari dunia perfilman.

**

“gimana kemarin belajar bareng Tristannya?” Tanya vivi begitu gue nyampe di sekolah keesokan harinya.

“bener dugaan gue” vivi mengerutkan alisnya. “dia orangnya males-malesan elah”

Seketika tawanya meledak “wahaha... gue kira apaan. Sabar aja deh, Mol”

Gue hanya menghela nafas panjang.

“eh, tapi Mol,” vivi menggantungkan kalimatnya.

“tapi apa?” Tanya gue penasaran.

“hati-hati lo kena masalah. Lo tau sendiri kan Tristan orangnya gimana?” iya juga sih.

“ah lagian gue Cuma partner belajarnya doang ko” jawab gue acuh.

**

Pelajaran matematika kali ini ngebosenin banget, gils. Dari tadi gue hanya bertopang dagu sambil memainkan pulpen. Mata gue udah 5watt aja, rasanya pengen cepet-cepet pulang dan tidur di kasur gue yang empuk. Tapi mengingat hari ini gue harus belajar bareng Tristan, harapan hanyalah sekedar harapan.

Kringg

Akhirnya bel pulang berbunyi. Gue cepet-cepet beresin buku dan menuju kelas Tristan. Semakin cepet gue belajar, itu artinya semakin cepet gue pulang juga kan? dan begitu nyampe di depan kelasnya, gue baru inget kalo hari ini pelajaran terakhir kelas Tristan olah raga. Jadi pasti mereka masih di lapangan. Dengan cepat gue berjalan kearah lapangan. Keliatan Tristan yang udah keringetan sana sini masih main basket. Gila basket banget tuh anak.

“Tristan!” panggil gue.

“apa sih? ga liat gue lagi seru main basket apa?” jawabnya sewot. Gue langsung duduk di kusi penonton. Iya, JB emang punya lapangan basket yang segede gaban. Gak heran kalo lapangan ini sering dipake buat pertandingan antar sekolah.

“main basket, sih, main basket. Tapi lo ga denger apa tadi bel pulang udah bunyi?” kata gue gak kalah sewot.

“ya terus kanapa kalo udah bel pulang?” Tanyanya sok innocent. Duh, bener deh nih anak ngeselinnya kambuh lagi.

“katanya lo mau belajar? Mau nilanya bagus kaga sih?”

“loh? Emang hari ini hari apa sih? perasaan kemarin kita udah belajar deh”

“Kamis, bego! Jadwal kita belajar tuh senin rabu kamis”

“oke deh. Bentar-bentar gue masih pengen main, sebentar lagi” katanya lalu berjalan ke lapangan lagi.

begitu nyampe lapangan keliatan Tristan bisik-bisik gitu sama temennya. 

Kamis, 2 Januari 2014

Baru awal-awal jadi belum rame, ya? Don't forget to leave your vomments, guys! 

NerdStarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang