Enam Belas

30.1K 2.1K 39
                                    

Belum berapa menit gue nyampe kamar, terdengar bel rumah berbunyi tanda datangnya tamu.

Karena terlalu males buat buka pintu, gue mengirim LINE padanya, langsung masuk aja ke ruang TV, gue ganti baju dulu di kamar.

Selesai ganti baju, dengan cepat gue turun dan mendapati seorang lelaki tengah makan kacang di ruang tv sambil selonjoran. Tipikal Andra, mau di rumah siapapun pasti dianggap rumah sendiri.

“Dra,” panggil gue begitu duduk di sampingnya.

“hm?” yang dipanggil hanya bergumam tanpa mengalihkan pandangannya dari TV.

Kesel, gue memukul lengannya, “lo kesini buat dengerin curhatan gue, bukan buat ngabisin kacang di rumah gue,”

 Andra meringis dan selanjutnya mengalihkan perhatian sepenuhnya pada gue.

“oke, ada apa? tumben banget minta gue main ke rumah, biasanya juga kan gue yang sengaja kesini. Dan kayaknya ada hal yang penting banget” cerocos Andra.

Gue mengangguk lalu kemudian menceritakan masalah Tristan dari awal hingga akhir tadi, di taman belakang JB.

Andra manggut-manggut gak jelas sampe akhirnya bersuara, “dia tau darimana, sih?”

Gue memutar mata, “Andra sayang, kalaupun gue tau dia tahu dari siapa, ya pasti udah gue ceritain daritadi keles”

“dan apa yang habis ini lo lakuin, Dy?”

Gue berpikir sejenak, “gue gak tahu ini yang terbaik atau bukan, yang pasti lo bakal tau nanti saat premiere film kita”

Andra melotot, “awas jangan sampe lo nekat bunuh diri gara-gara marahan sama Tristan gini”

Gue menjitak kepalanya, “ya enggalah bego. Gue ga se-desperate itu kali,”

Andra masih menatap mata gue dengan tatapan yang menyelidik. Seakan gak percaya sama apa yang gue omongin tadi.

“yaelah, gausah serius gitu kali, bos! Eh gatau deng gue juga masih ababil” ujar gue ngambang.

“pokoknya jangan nekat bunuh diri gara-gara cowo, masa cuma masalah gitu doang jadi bikin lo ngedown? Ah ga ucul lo ah, cowo di dunia ini tuh masih ba—“

Buru-buru gue potong omongannya sebelum dia nyerocos sampe seribu kata, “Andra! Lo apa-apaan sih, dibilang gue gak akan kayak gitu. Gue juga masih punya akal sehat. Lo kesambet apaan dah mikirnya sampe sana,”

Andra bergumam, tidak menggubris apa yang gue bilang barusan, “segitu cinta-nya sama Tristan,”

Tapi gue mendengarnya, “ya iyalah!”

“tengok sini bisa kali,” ujar Andra bercanda.

Gue melotot, “ngaco deh, lo”

Andra memutar matanya, “canda elah,”

**

Hari ini Vivi gak masuk, alhasil gue sendirian ke kantin. Samar-samar gue mendengar suara Tristan yang berat dan agak serak itu. Buru-buru gue menengok ke arah sumber suara. Ternyata benar, ia sedang berkumpul dengan teman-teman basketnya. Tumben, batin gue.

Setelah memesan nasi goreng dan mendapatkan tempat duduk, gue fokus memakan nasi goreng tanpa melirik ke arah kumpulan anak-anak basket itu. iya, gue mau nyoba menu baru juga, bosen kan masa baso tahu mulu.  

Tapi mata gue gak cukup kuat buat menahan agar gak melirik ke arah sana, dan akhirnya mata kita bertemu. Pas saat mata gue melirik ke arah Tristan, sepasang mata coklat milik Tristan pun menangkap gue.

Tanpa sadar, gue tersenyum ke arahnya. Senyum natural yang gue tunjukin semanis mungkin. Tapi responnya sama sekali gak manis. Tristan buru-buru memalingkan mukanya dan lanjut mengobrol dengan teman-temannya.

Sakit, man. Dan akhirnya gue kehilangan selera makan. Gue meninggalkan piring yang masih agak penuh dengan nasi goreng itu dan dengan cepat berjalan ke kelas.

**

 Percaya gak percaya, lo semua harus percaya. Kalo sekarang adalah hari dimana premiere film terbaru gue. Dua hari yang lalu gue udah nitipin semacam tiket buat Tristan untuk dateng kesini lewat Galih. Iya, ada sesuatu yang harus dia tahu.

Disinilah gue, berada di dalam mobil menuju gedung dimana premiere dilaksanain. Dari tadi gue udah keringet dingin, gatau apa yang bakal terjadi nanti. Apakah penggemar gue akan memberi tepuk tangan yang meriah dan terus menyemangati gue. ataukah justru sebaliknya, pergi meninggalkan gue.

Siap ga siap gue harus menerima kenyataan, apapun yang terjadi. Gue udah memikirkannya matang-matang sejak seminggu yang lalu. Dan tekad gue udah bulat, tidak bisa diganggu gugat.

Turun dari mobil, sudah ada puluhan papparazi siap dengan kameranya masing-masing. Gue menghela nafas panjang dan berjalan di atas red carpet. Gue mengenakan dress merah panjang lengkap dengan high heels yang senada. Rambut gue ditata dengan simple tetapi enak dilihat berhubung dress gue juga simple.

Gue mencoba senyum semanis mungkin di depan kamera, padahal gugupnya minta ampun. Walaupun emang udah sering ke acara kayak gini dan harus berfoto di atas red carpet, gugupnya masih sama dengan kali pertama menginjakkan kaki disini.

**

Beberapa menit lagi film segera diputar, dan gue belum juga mendapati Tristan duduk di ruangan ini. dia belum dateng sampe sekarang. Please dateng, tan, please doa gue dalam hati.

Dan setelah itu orang yang gue unggu-tunggu masuk ke dalam ruangan ini dengan agak terburu-buru. Jelas, ia hampir saja telat. Gue menghembuskan nafas lega, dia datang. Diam-diem gue tersenyum.

Sumpah demi apapun Tristan ganteng banget. Entah kenapa melihatnya memekai tux membuat gue gak bisa berhenti untuk meliriknya. Rambutnya di keataskan, semacam pakai gel gitu. Wajahnya pun terlihat lima puluh kali lebih ganteng. Tuhan, tolong normalkan jantung gue yang udah pengen keluar ini gara-gara liat tristan yang super ganteng. Oke lebay banget gue.  

Sabtu, 8 Maret 2014

Yes update, yesh! Sebelumnya, gue mau curhat sedikit dulu. Jadi, beberapa hari yang lalu gue sempet kesel tingkat dewa sama wattpad gara-gara chapter nerdstar kehapus sampe 11 chapter. Kebayang gak, tuh? Dan waktu itu votesnya berkurang jadi cuma sekitar 200. Gak ngerti kenapa. Tapi pas udah gue otak-atik eh kembali seperti semula deh dan gek kesel lagi yeay! Makasih buat 900 votesnya, ya:) berharap setelah chapter ini di post votesnya bisa mencapai 1K hehe. Ily babe:*

NerdStarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang