Bel istirahat udah bunyi dari 5 menit yang lalu, tapi kelas gue baru keluar sekarang since guru yang terakhir ngajar adalah guru biologi yang emang tukang ngaret.
Baru gue keluar pintu kelas, Tristan langsung narik gue ke tempat yang sepi. Setan, jangan ngotorin pikiran para readers sekarang ya, gue mohon. Ya jelas lah Tristan pasti mau ngomongin soal Tiara si kutu kupret.
“Mol, lo udah tau kan Tiara masuk JB?” Tanya Tristan setengah panik, keliatan dari cara ngomong dan air mukanya.
Gue cuma mengangguk pasrah. “kita putus aja ya? Gue—“
“jangan!” potong Tristan cepet. “plis, lo masih mau bantuin gue kan?”
“aduh, harus sampe kapan kita pura-pura pacaran kalo gitu? Sampe Tiara lulus? Ya kali, kita juga kan lulus bareng dia” oceh gue.
“itu urusan nanti deh, yang penting sekarang lo masih act like you’re my girlfriend, ok?”
“bayarannya apa nih?” canda gue. sebenernya ya gue mau-mau aja bantuin Tristan, asal dianya gak ngapa-ngapain gue aja. Yakali Mol, emang Tristan mau apain lo?
“gue bakal nurutin sepuluh permintaan lo” kata Tristan mantap.
“sepuluh doang? Ogah.”
“lima belas, deh?” Tanya Tristan sambil masang wajah memelas gitu.
“deal!” kata gue sambil mengulurka tangan. Tristan membalas uluran gue, “deal,” ucapnya pasrah. Haha, padahal niatnya gue mau ngerjain Tristan, eh, tapi malah dibawa serius sama dia. Yaudahlah.
“oke, kita ke kantin sekarang” ajak Tristan. Gue mengangguk dan jalan disebelahnya.
Dan bener aja apa dugaan gue, Tiara ada disana dan langsung berbaur sama anak-anak semacamnya. Gak lama Tiara nyadar kalo ada gue sama Tristan disini. Okay, the drama is on.
“kamu mau pesen apa?” Tanya Tristan agak toa pas kita kebetulan lewat deket mejanya Tiara.
“samain sama kamu aja deh, aku nyari tempat duduk ya,” jawab gue dan langsung nyari tempat yang dipastikan bisa diliat Tiara secara jelas.
Gak berapa lama Tristan dateng dengan dua piring somay di tangannya. Setelah berterima kasih guepun mulai makan sambil dikit-dikit ngelirik Tiara yang daritadi mendengus kesel. Haha, makan tuh first love!
“Ra, lo kenapa sih? daritadi ko mukanya kusut gitu?” Tanya Helen, bisa dibilang dia queen nya JB. Paling eksis dan centil.
“emang Tristan sama Molly udah lama ya, jadiannya?” Tanya Tiara.
“Molly? Siapa tuh? Ko gue gak pernah denger namanya?” kata temennya Helen, namanya Vinka kalo gasalah. Yaa, biasalah, dia cuma sidekicknya si Helen.
“iya, gue malah gak pernah tau kalo di JB ada anak yang namanya Molly” timpal Helen.
Tuh kan, gue bilang apa. Gue cewek paling unseen di JB. Buktinya, anak-anak emang banyak yang gatau keberadaan gue di sekolah ini.
“masa? Tuh anaknya yang lagi duduk sama Tristan depan meja kita” kata Tiara.
Gue yang daritadi ngeliatin mereka langsung sok sibuk sama makanan gue. Dan bener aja, gue ngerasa kalo helen dkk merhatiin gue sampe ke detail-detailnya. Gue agak risih juga jadinya.
“kayaknya gue emang pernah liat anak itu,” kata sidekicknya Helen yang satu lagi, namanya Dinda. Duh, kesannya kok gue kaya stalkernya mereka gitu ya sampe hafal nama-nama mereka? Padahal gue jarang keluar kelas.
Seketika gue merasa deg-degan setengah mati. Apa jangan-jangan dinda ngenalin kalo gue itu Maudy ya?
“yaa, tapi gue liatnya emang di perpus sih. anaknya nerd gitu” lanjut Dinda.
Gue membuang nafas lega, ternyata itu.
“kok mau-maunya sih tristan pacaran sama anak kaya gituan??” gerutu Tiara.
Duh, mereka apaan sih maksudnya? Ngomongin orang tapi mereka tau orang yang diomonginnya ada di deket mereka. Mereka kira gue bonge apa?
“udah, Mol. Jangan didengerin ya, mereka emang sirik sama kamu” tiba-tiba Tristan ngomong gitu yang gak kalah toa dari yang tadi. Gila.
Gue Cuma tersenyum tipis ke Tristan dan tersenyum miring ke mereka. Jujur gue mau bantuin Tristan karena gu emang kesel juga sama Tiara. Mana sekarang Tiara punya lebih banyak temen pula, helen sama sidekicknya—dinda dan Vinka. Gue juga gatau kenapa mereka bisa langsung deket di hari pertama Tiara masuk sekolah.
**
“pulangnya dianter gue , ya?” kata Tristan begitu gue keluar kelas buat pulang.
Gue buru-buru menggeleng, “gausah”
“nggak ngerepotin ko,” kata Tristan
“emang siapa yang mikir itu bakal ngerepotin lo?” Tanya gue
Tristan memutar bola matanya, “trus kenapa lo gamau dianter gue?”
Gue bawa mobil, Tan. “gue biasa dijemput supir gue. lagian kata mama jangan dianter-anter orang, kan udah ada supir” dusta gue.
“tapi ko waktu itu gue liat lo jalan ke restaurant fastfood depan?”
Eh? Tristan liat gue? sekarang gue lagi harap-harap Tristan gak liat gue bawa mobil.
“kapan?” Tanya gue mencoba santai.
Ia menggidikan bahunya, “udah lama, sih,”
“ya terus?” pancing gue.
“yaa, gue liat lo masuk sana” huft, gue akhirnya menghela nafas lega. Emang sempet 1 minggu yang lalu gue sengaja makan disana.
“menurut lo kalo gue masuk sana mau ngapain?”
“ya makan, lah,”
“tuh tau, kenapa masih nanya?”
Tristan mengusap tengkuknya yang gue tau gak gatel. Lucu, haha.
“yaudah kalo gitu gue duluan, deh” lalu Tristan berjalan menuju arah parkiran.
Senin, 13 Januari 2014
Mav banget kemarin gajadi ngepost, ga sempet. Serius. Iya, jaman sekarang php emang tersebar dimana-mana. Berhubung besok libur, gue jadi bisa post malem ini. Yeaaaayyy. Makasih buat 100(+) votes nya! Lavyuu, mwa! Mav juga chapter ini pendek. Vomment(s) pleaseeee *begging* #plak
KAMU SEDANG MEMBACA
NerdStar
Teen FictionMollista Maudy-atau biasa dipanggil Molly, cewek paling unseen di SMA Jaya Bangsa, merasa hidupnya baik-baik saja asalkan tidak ada yang tahu menahu tentang identitasnya yang selama ini ia tutup-tutupi. Hingga akhirnya ia dipertemukan oleh Tristan...