Hari ini hari sabtu. Seperti biasa jadwal gue hari ini cuma pacaran sama kasur doang dan sekarang udah jam 11. Tapi tiba-tiba hp gue bunyi. Gue liat caller ID. Tristan? Tumben nelfon.
“iya, Tan?” kata gue begitu gue pencet tombol answer.
“gawat! Lo dimana sekarang??” Tanya Tristan di seberang sana yang kedengerannya panik gitu.
“dirumah, kenapa?”
“lo bisa ke Ancol sekarang ga?”
“Ancol? Ngapain?”
“udah, lo bisa gak kesini sekarang? Gawat banget gue lagi sendiri terus ketemu Tiara dan kayaknya bentar lagi bakal ngedeketin gue” jelas Tristan. “tuh kan, sekarang aja dia udah berjalan ke arah gue”
“lo ngapain juga ke Ancol sendirian? Kaya orang gabut aja,”
“panjang deh ceritanya. Yang penting lo sekarang kesini!” kata Tristan yang toa banget di telinga gue dan langsung mutusin sambungan teleponnya.
Asalnya gue males banget buat pisah sama sang kasur tercinta. Tapi biarin deh, yang penting ada temen jalan. Biasanya kan gaada yang ngajak jalan.
Dan gue baru inget kalo kakak gue, Rio, kampusnya deket Ancol dan seenggaknya ngelewatin.
“Rio!” panggil gue.
Akhirnya kakak gue keluar dari kamar dengan baju yang bisa di pake ke kampus.
“apa?” sahutnya.
“mau kemana lo? Kampus kan?” Tanya gue memastikan.
“ya iyalah,”
“gue ikut!” teriak gue.
Rio mengernyit bingung, “serius lo mau ikut gue ke kampus? Ogah” tolah kakak gue.
“bukan ke kampus lah, gue nebeng sampe Ancol, yak” gue menaik-turunkan alis gue.
“terserah, deh. Cepetan siap-siap makanya! gue udah telat nih. 15 menit ya”
Dan setelah itu gue ngacir ke kamar buat mandi dan siap-siap.
**
Sekarang gue udah ada di mobil sama kakak gue tercinta yang kadang rese nya minta ampun. Sampe tiba-tiba ponsel gue berdering.
“lo dimana??” Tanya Tristan gak woles begitu gue mencet tombol answer.
“iyaa, gue udah deket kok. Paling 5 menit lagi nyampe, tunggu aja” kata gue. “lo dimananya?”
“gue di deket seaworld. Cepetan deh, si Tiara udah ngegenitin gue dari tadi. Centilnya mana tahan”
“iye woles, bang” akhirnya gue memutuskan sambungannya.
**
Setelah di drop sama si Rio, gue langsung lari ke daerah seaworld. Dan bener aja, dari jauh gue udah bisa ngeliat mereka berdua. Tiara pake mini skirt dan Tank top gak lupa pake high heels juga. Gue dari jauh cuma bisa cekikikan liat tampang Tristan yang males sekaligus takut gitu, haha. Ngakak gils.
“Hai, Tan!” sapa gue sesampainya di hadapan mereka.
“tuhkan, apa gue bilang. Gue tuh kesini emang ketemuan sama Molly. Bukan mau ketemu lo, kacrut” cerocos Tristan.
“Molly?” Tiara mengerutkan dahinya dan menatap gue dari atas sampe bawah. Ada yang salah ya sama pakaian gue?
“lo Molly kan? mau sok gaul lo pake pakaian kaya gitu?” Tanya Tiara sambil tersenyum miring.
“maksud lo apa sih? ya gue pake pakaian sesuai apa yang mau gue kunjungin, lah” bantah gue.
Gue kesini emang pake hot pants, kaos pendek biasa, dan sepatu converse. Gak aneh kan kalo gue pake pakaian gini ke Ancol? Lagian gue gak ngilangin ciri khas gue; di kuncir kuda dan pake kacamata gede.
Tiara menyipitkan matanya, “gue curiga kalo lo jadi nerd karena sebuah alesan?”
“maksud lo apa, sih?” Tanya gue cepet. “lo gatau apa-apa tentang gue, Ra! Bahkan kita baru ketemu satu dua kali”
“nggak, gue gak maksud apa-apa. Tapi tunggu tanggal mainnya” detik selanjutnya Tiara langsung berjalan ke arah pintu keluar.
Tristan yang daritadi melongo akhirnya bersuara, “kok lo bisa nyolotin sia sih, Mol? Gak nyangka gue”
Gue megangkat sebelah alis, “emang kenapa? Bukannya kemarin-kemarin juga gue nyolotin dia ya?
“tapi gak seberani ini, Mol”
“dia tuh sama kali sama cewek-cewek lain. walaupun gue keliatannya emang nerd, tapi itu bukan berarti gue takut sama orang-orang kayak Tiara, kan?” jelas gue.
Tristan hanya manggut-manggut, “gak salah gue jadiin lo pacar”
“pura-pura, Tan”
“oh, iya. Hehe. Pacar pura-pura”
Setelah itu gue sama Tristan jalan-jalan di seaworld liat ikan.
“so, jadi tadi ngapain lo kesini?” Tanya gue akhirnya.
Tristan terkekeh, “gue emang suka kesini kalo lagi stress atau bosen”
Gue membulatkan mata, “serius lo? Kaya anak kecil aja” kata gue gak percaya.
“temennya papa manager disini, gue juga kenal dia. Jadi gue suka dibolehin nyelam juga, gratis pula”
“jadi kalo ga gratis gamau, gitu?” Tanya gue.
Lagi-lagi Tristan tertawa, “gak juga, sih. Gue emang suka ikan”
“wow, that’s unique” gue berdecak kagum.
“jadi sekarang kita mau ngapain? Jalan-jalan aja? Apa lo mau nyelam?” Tanya gue.
“lo mau liat gue nyelem, gak?” Tanyanya.
“mau!”
“yaudah gue ganti baju dulu, lo tunggu disini jangan kemana-mana” pamitnya dan langsung jalan ke arah belakang.
Gue ngangguk. Sekarang emang gue lagi di posisi yang pas. Agak ditengah-engah gitu yang banyak ikan lumba-lumba dan ikan gedenya.
Selasa, 14 Januari 2014
Rajin banget gue, gils. Update sore-sore. Chapter ini pendek dan ngebosenin? Emang. Maaf ya:( but at least gue udah berusaha update buat kalian juga HEHE. Ohiyaa, mulai sekarang siapapun yang ngasih comment panjang+detail+nyemangatin gue, bakal dapet dedikasi di part selanjutnya HEHE. Untuk chapter ini, gue dedikasiin buat Anggi, karena selalu comment dan nyemangatin. Laflaff, Anggi. Mwa! Vote nya juga jangan lupa!:))
P.S: Nyesek itu ketika kita bilang dia php tapi nyatanya dia gak pernah punya niatan untuk ngasih satupun harapan buat kita. Intinya, kita yang geer.
KAMU SEDANG MEMBACA
NerdStar
Teen FictionMollista Maudy-atau biasa dipanggil Molly, cewek paling unseen di SMA Jaya Bangsa, merasa hidupnya baik-baik saja asalkan tidak ada yang tahu menahu tentang identitasnya yang selama ini ia tutup-tutupi. Hingga akhirnya ia dipertemukan oleh Tristan...