Tiga

37.6K 2.5K 13
                                    

“Tan, jadi itu partner belajar lo? Sumpah nerd banget. Tapi kalo udah marah sewot banget gewla!” kata salah satu temannya yang gue ketahui namanya Adit. Oke gue ralat, ngobrol bukan bisik-bisik.

“iya, mimpi apa coba gue semalem bisa dapet partner belajar kaya gitu” cerocos Tristan. Gue mengepalkan Tangan, awas aja lo, Tan!

“yah, lo belajar mah gaakan rame mainnya. Lagian gue udah bela-belain mau pulang sore, nih” kata salah satu temennya lagi, namanya Galih kalo gasalah. Jadi sebenernya Tristan punya semacam geng gitu. Hm, bukan geng sih, tapi mereka kemana-mana barengan. Jadi Tristan, Galih, sama Adit. Ya, tau lah, Adit sama Galih Cuma jadi sidekick nya si Tristan.

“oke, gini aja, kalo gue bisa ngalahin lo berdua, gue gaakan belajar. Dan Molly bakal jadi asisten gue. Tapi kalo sebaliknya, babay aja deh, gue harus belajar kali ini” jelas Tristan. Apa dia bilang? Gue mau dijadiin asisten nya? Sialan tuh anak.

“heh? Apa lo bilang?” gue udah mengepalkan tangan kanan gue, kalo gini ceritanya mending gue pulang deh.

Tristan tersenyum miring, “tenang, gue sendiri sedangkan mereka berdua”

“terus kenapa gue mesti jadi asisten lo segala? Apa maksudnya?” Tanya gue lagi.

“asisten buat kali ini doang ko, gak kaya di ftv yang suruh jadi asisten satu bulan terus mereka jatuh cinta” dih, nih anak udah mulai ngaco deh ngomongnya.

“ogah. Lo kira gue apaan? Udah ah gue mau pulang aja” baru gue mau beranjak dari tempat duduk, sebuah lengan menahan gue.

“kalo ngga, lo harus muterin sekolah sambil teriak ‘Tristan William Darmawan ganteng banget’ mau lo?”

Mau gamau gue nurut, “oke, tapi Cuma sampe jam 3. Gue masih banyak urusan”

“ya elah, urusan apaan lo? Cewek kaya lo gausah sok sibuk deh” sindir Adit. Rahang gue mengeras, “lo kira—“ baru gue mau membalas cibiran Adit, Tristan nahan gue lagi. “udah diemin aja” katanya tenang.

Detik selanjutnya Tristan menuju tengah lapangan menghampiri Adit dan Galih.

“oke, kita main 30 menit. Molly yang bakal jadi wasitnya. Lo berdua, lawan gue sendiri” Tristan melirik ke arah gue.

“siap..” gue berteriak, “satu.. dua.. tiga”

Terlihat Adit yang langsung merebut bola dan mendrible ke arah ring. Dan, shoot. Masuk. Selanjutnya bola berada di Tangan Galih, ia memberi ancang-ancang pada Adit agar menerima bolanya. Adit yang berada dekat ring dengan mudah memasukkannya. Tristan tertinggal 4 poin. Hah, kalo gini caranya sih Tristan gak bakal menang. Makanya, jangan ngesok lo, Tan, cibir gue dalam hati.

Tapi wajah Tristan gak keliatan nyerah sama sekali. Dia langsung merebut bola dan, shoot! Ia melakukan slam dunk and of course masuk.

Adit dan Galih langsung bertatapan, Galih menaikkan satu alisnya “Tristan mulai beraksi, bro!”

Pertandingan pun semakin ketat. Kali ini Tristan berjuang lebih keras. Beberapa kali ia melakukan three point dan selalu masuk. Gila ya, tuh anak. Baru kali ini gue liat dia main basket. Dan gue akui kalo permainannya keren.

Sekarang waktunya tinggal 5 menit lagi. Skor sementara 32-30 dimenangi oleh Tristan. Gue udah mulai resah. Daritadi gue meremas baju. Adit, Galih, plis lo tolongin gue. menangin pertandingan ini! Beberapa kali juga gue liat Adit sama Galih udah mencoba buat masukin bola tapi mantul terus. Mereka juga emang udah keliatan capek. Apalagi Tristan. Tapi di detik-detik terakhir Tristan masih sempet melakukan three point shoot dan masuk.

“pertandingan selesai!” teriak gue. gue udah duduk lemes aja nih. Ya, Tristan menang. Itu artinya gue harus jadi asistennya buat hari ini.

Adit dan Galih terududuk di pinggir lapangan. Sedangkan Tristan berjalan menghampiri gue.

NerdStarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang