Kalo kalian nanya sekolah gue gimana, gue izin gak masuk ofc. Selama seminggu penuh. Kepala sekolah udah maklumin kalo gue sering izin since dia udah tau kalo gue udah punya pekerjaan.
“Maudy! Tatapan matanya kurang dalam!” teriak Mas Yudha. Gue hanya bisa mendengus kesal. Mau seberapa dalem sih? sampe nyolok matanya Andra gitu?
Yap, sekarang lagi scene dimana gue dan Andra tatap-tatapan di sunset. Sebenernya sih ini emang menjijikan pake banget. Tapi mau gimana lagi, gue harus bersikap profesional.
Dan akhirnya gue mencoba menatap mata Andra sedalam mungkin. Setelah kurang lebih satu menit berada di scene menjijikan itu, “cut!” teriak Mas Yudha. Huft, akhirnya.
“oke segitu dulu syuting kali ini. Kalian bisa langsung balik ke bungalow” katanya lagi.
Biasanya sih kita syuting banyakan sama pemeran-pemeran yang lain, tapi yang ke lombok pemerannya cuma gue sama Andra since kita adalah pemeran utama.
**
Dan akhirnya syuting selesai. Sekarang gue udah nyampe di rumah gue. di Jakarta. Sebenernya udah dari kemarin sih.
Berhubung besok hari senin dan gue harus sekolah seperti biasa, hari ini gue mau males-malesan diatas kasur sampe malem nanti. Sekarang baru jam 9. Beberapa kali gue ngecek hp, seperti biasa gaada notif apapun. Oh iya, gue lupa fakta kalo gue masih jomblo sampe sekarang.
Tapi tiba-tiba terdengar suara bel. Gue males turun jadi biarin bibi gue aja yang buka. Lagian itu emang tugasnya kan?
“Non Molly, ada tamu tuh!” teriak bibi dari bawah. Gila ya bibi gue, udah tua suara masih kaya toa aja.
“tamu?” Tanya gue.
“iya” jawab bibi. Ah paling si Kevin, dia kan manager gue, ya pasti sering kerumah gue lah ngasih tau hal yang gabisa dibicarain lewat telepon.
Dengan malas gue berjalan ke bawah. “apaan sih pagi-pagi udah kesini aja Kev?”
Tapi seketika gue membulatkan mata, ngapain dia kesini?!
“Molly?” Tanyanya.
Gue masih cengo, “lo Molly kan? haha beda banget ya kalo ga dikuncir dan ga pake kacamata” ucapnya tenang.
“tapi ko kalo gak pake kacamata mirip sia—“ omongannya terpotong pas gue langsung berlari keatas. Sial! Gue gak nguncir rambut dan gak pake kacamata. Bisa gawat kalo dia tau gue Maudy.
Setelah iket asal dan pake kacamata, gue berlari ke bawah lagi.
“ngapain kesini, Tan?” Tanya gue. yap, Tristan yang pagi-pagi udah bikin gue shock setengah mempus.
“wow, rumah lo gede banget” kata Tristan mengabaikan pertanyaan gue.
“lo ngapain kesini, Tristan?” ulang gue.
Seakan sadar, ia menatap gue. “lo kemana aja sih seminggu ini?” Tanyanya sewot.
“cie nyariin gue” kata gue acuh.
“bukan nyariin, bego! Gue belajar gimana. Asal lo tau ya hari kamis kemarin tuh ada ulangan fisika yang susahnya naujubile”
“masa? Terus lo gimana?”
“ya pasti remed lah, kalo ada lo peluang gue buat dapet nilai diatas KKM kan seengaknya gede gitu”
“kan bisa belajar sendiri,”
“nggak bisa. Dari tahun-tahun kemarin gue gak pernah bisa belajar sendiri, harus dibantuin sama partner belajar”
Gue berdecak kesal, “manja banget sih”
“jadi apa tujuan lo dateng kesini? Cuma mau laporan gitu doang?” Tanya gue lagi.
“nggak, gue mau minta ajarin lo juga. Besok aja ulangan matematika. Kelas lo juga”
“serius lo? Kok banyak banget ulangan?” Tanya gue curiga.
“2 minggu lagi UTS bro” oh iya! Gue hampir lupa kalo 2 minggu lagi gue UTS. Mampus gue banyak ketinggalan pelajaran as always.
“yaudah, disini aja belajarnya. Bentar gue belum mandi”
“jorok banget sih lo jadi cewek. Masa jam segini belom mandi?”
“ya elah, woles aja kali. Gue baru bangun tadi”
“baru bangun?! Emang semaleman lo ngapain? Begadang?”
“bukan urusan lo, gue mau mandi dulu. Lo tunggu disini”
“eits, bentar. Kita belajar di cafe tempat gue ngongkrong aja ya? Jenuh gue kalo dirumah”
“iya ah, semerdeka lu aja deh”
Buru-buru gue keatas buat mandi dan siap-siap. Dasar tuh anak, bisanya ngerjain orang mulu.
**
“jadi lo ngerti kan apa yang gue jelasin tadi?” Tanya gue setelah selesai nerangin semua materinya.
“yaa.. lumayan deh” jawab Tristan.
“tan, gue laper nih. Traktir dong”
Tristan memutar bola matanya, “iya deh. Lo mau pesen apa?”
“disini yang enak apa?”
“spaghetti nya”
“yaudah samain aja sama lo”
Selesai Tristan memesan makanan, gue sama Tristan sama-sama sibuk dengan gadget masing-masing. Sampe akhirnya ada cewe yang tiba-tiba dateng ke meja kami.
“loh? Tristan? Ngapain lo disini? Kita udah lama banget ga ketemu loh, Tan” kata cewek itu. Kalo diliat dari penampilannya, dia masuk kategori cewek yang centil, kemana-mana selalu dandan, baju terbuka, dan it girl. Sumpah deh ngeliatnya aja gue udah enek sendiri.
Tristan memasang wajah kaget dan bingung. Tatapannya seolah berkata dia-bukan-siapa-siapa-gue.
Tapi akhirnya dia tersenyum tipis tapi tetep aja keliatan dipaksa. “um.. hai” sapa Tristan.
“lo masih inget sama gue kan?” ujar cewek itu lagi yang wajahnya masih keliatan excited banget.
Tristan hanya mengangguk kecil, masih dengan wajah kagetnya. “Tiara, kan?”
“iya! ya ampun gue ga nyangka banget bisa ketemu lo disini. Lo makin ganteng aja. Masih inget banget lo waktu pacaran sama gue masih culun gitu, haha” cerocosnya.
Gue hanya memutar mata, kok mau-maunya sih Tristan pacaran sama cewek kaya gini? Pikir gue dalam hati.
“emang kita pernah pacaran, ya?” Tanya Tristan dengan wajak sok polosnya. Haha, makan tuh pacaran.
“loh, ko kamu ga inget sih? Aku kan first love kamu, Tan. Kita pacaran waktu SMP”
Jumat, 10 Januari 2014
heyya, setelah lima hari ngilang, gue balik lagi HAHA. Ada yang kangen? Gaada? Okesip. Berhubung kelas 9 ya gue cuma bisa post jumat sabtu minggu. Konflik baru muncul di chapter 6 ternyata, mavensay. Jangan lupa vomment(s) nya ya di chapter yang garing ini:(
KAMU SEDANG MEMBACA
NerdStar
Teen FictionMollista Maudy-atau biasa dipanggil Molly, cewek paling unseen di SMA Jaya Bangsa, merasa hidupnya baik-baik saja asalkan tidak ada yang tahu menahu tentang identitasnya yang selama ini ia tutup-tutupi. Hingga akhirnya ia dipertemukan oleh Tristan...