Empat

38K 2.3K 13
                                    

Hari ini gue beserta seluruh crew berangkat ke lombok buat syuting. Sumpah gue gak sabar syutingnya cepet selesai.

Sekarang kami udah nyampe di bandara. Beberapa orang ngeliatin gue sama Andra. Okay, let me get this straight. Lo pasti penasaran kan dengan ‘status’ gue yang sebenernya. Gue tau sebenernya kalian udah bisa nebak kerjaan gue yang satu ini. Dan dengan cepat menyimpulkan kalo gue ini artis. Yap, 100 buat lo semua. Tapi lo belum tau dari pengakuan gue sendiri kan? lo semua nyimpulin kalo gue artis cuma dari tingkah laku gue dan suara hati gue. Apasih, lo mulai ngaco deh, Mol. Ya pokoknya intinya gitu deh.

Dan sekarang gue mau mengakui kalo gue ini artis. Pemain film lebih tepatnya. Gue gabisa dan gapernah masuk dunia tarik suara ko. Serius. Hm, gue gak bisa dibilang baru banget ataupun udah lama banget. Yaa, sedeng lah. Sampe saat ini gue udah main di 4 film. Dan ini film ke lima gue. Gue bersyukur selalu dapet peran utama. Ya walaupun gak jarang juga gue merutuki diri gue sendiri kenapa mau-maunya jadi pemeran utama yang ribetnya minta ampun. Dan satu lagi yang harus kalian tau. Gue masuk dunia akting karena hobby gue. Dan sekali lagi, bukan mencari popularitas atau sensasi sekalipun. Gue masuk dunia akting dari kelas 2 SMP. Dan mulai saat itu gue jadi nerd di sekolah. Kalo ngga, identitas gue dengan mudahnya bisa terbongkar. Kenapa? Karena menurut orang-orang terdekat gue, walaupun gue pake kacamata yang super gede dan rambut dikucir kuda, kalo diliat lama-lama gue mirip Maudy. Mulai dari situ gue agak jaga jarak sama anak-anak. Ya paling sahabat gue doang.

Ya walaupun Maudy diri gue sendiri juga. Selain menutupi identitas wajah, pastinya gue merahasiakan identitas nama. Sesuai nama gue, Mollista Maudy Aurelia, gue pilih nama Maudy. Soalnya kalo Aurel terkesan terlalu cewek dan kesannya gimana gitu. Gue gak suka lah pokoknya. Beberapa orang di agensi juga gatau soal penyamaran gue kalo disekolah. Kadang kalo nulis nama di surat penanda-tanganan atua apa lah itu, gue cuma nulis ‘Maudy’ without the full name.

Alasan gue nutupin identitas gue adalah buat fokus antara belajar dan akting. Jadi gue tau tempat. Dimana gue harus jadi nerd, dan dimana gue harus mengeluarkan aura bintang gue. Haha asik banget dah bahasanya.

“dy, liat deh,” kata Andra menyodorkan hpnya ke arah gue begitu kami baru duduk di pesawat.

“hm?”

“di sekolah gue ada murid baru, cewek. Dia blesteran Indo-Italy. Gila, cantik banget kan?” kata Andra dengan wajahnya yang berseri-seri.

Gue ngeliat hpnya, emang sih, cantik. Bule abis. Mukanya lebih ke Italy soalnya. Unsur indonya cuma dikit.

“siapa namanya?” Tanya gue akhirnya.

“Bella. Cantik kan? cocok ga sama gue?”

“biasa ah. Cantikan gue” kata gue acuh. Loh kok gue jadi aneh gini sih?

“lo kenapa sih, Dy? Ko gitu jawabnya?”

“gak kenapa-napa. Emang cantikan gue kan? ya kaaan?” Tanya gue sambil mencolek dagunya.

“paansi lo. Pede abis. Najis deh gue” kata Andra.

“kapan ya Andra mau ngakuin kalo gue ini cantik?” kata gue sok merenung menatap jendela.

“lebaynya kumat deh. Ngapain sih pake sok merenung ngeliat pemandangan luar segala? Emang sejak kapan sih lo cantik? Mau gue hidup seribu tahun juga lo gabakal jadi cantik, Dy”

Otomatis gue nengok, “jangan ngomong gitu lah, Draa”

Emang, dulu gue sempet ngeceng Andra. Tapi itu kan dulu. Pas awal-awal kita syuting. Pas baru tahu ternyata lawan main gue lebih ganteng dari lawan main gue sebelum-sebelumnya. Tapi itu gak berlangsung lama, untungnya gue gak jatuh terlalu dalam di hatinya Andra. Dan sekarang pastinya gue udah ga punya perasaan apa-apa lagi ke dia. Serius. Gue gak bohong. Andra tuh emang moodbooster gue selama syuting film ini yang kadang-kadang ngeboseninnya minta ampun.

NerdStarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang