Tristan Darmawan
Tiara narik gue ke ujung koridor IPA.
“apaan sih?” Tanya gue.
“gue udah tau identitas Molly yang sebenernya,” bisik Tiara.
Gue mengerutkan dahi, “maksud lo apa?”
“Maudy. Molly sebenernya Maudy” kata Tiara misterius.
“sumpah gue gak ngerti deh apa yang lo omongin” kata gue.
“lo tau kan Maudy yang main di film True Love?”
Gue ngangguk, “terus?”
Tiara memutar matanya, “udah gue bilang tadi, Molly tuh sebenernya Maudy”
Gue langsung melotot gak percaya. Wuanjir, nih anak tau darimana?
“bohong ah, lo”
“serius,”
“mana buktinya? Lagian tau darimana sih lo tentang kehidupannya Molly? Kenal aja ngga” cerocos gue.
“kemarin kemarin gue jalan-jalan ke mall, terus gue ke toilet. Nah kebetulan gue ngeliat Molly pas dia mau cuci muka dan ngebuka kacamatanya. Dia juga mau ngebenerin iket rambutnya jadi otomatis rambutnya digerai dulu. Dan betapa kagetnya gue kalo tau Molly itu sebenernya Maudy. Gue juga sebenernya udah curiga kalo Molly itu nutupin sesuatu dari orang-orang” jelas Tiara panjang lebar.
Gue masih diem gak menanggapi omongannya. “plis kali ini lo harus percaya sama gue” kata Tiara lagi.
Gue menyipitkan mata, “buktinya apa? Lo gak punya bukti yang kuat”
Tiara keliatan mikir, “ah! Tadi gue liat Molly bawa mobil! Dia parkir di restaurant fast food deket JB”
“makin ngaco, kan, lo”
“serius Tan. Nanti pulang sekolah lo bareng gue deh, kita buktiin”
Entah kenapa gue akhirnya ngangguk.
**
Bel pulang udah berbunyi, gue keluar kelas dan disana udah ada Tiara yang nungguin.
“Tan, cepet!” bisiknya.
Gue ngangguk. Akhirnya kita cepet-cepet jalan ke parkiran dan naik mobil gue.
“dimana?” Tanya gue begitu udah tancap gas.
“di depan, lo lurus aja terus” kata Tiara yang duduk di kursi penumpang.
“itu? Yang di kiri, bukan?”
“iya, lo taro mobil di depan aja. Baru kita turun nyelidikin Maudy”
Gue ngangguk ngerti, dan akhirnya kita masuk ke dalam restaurantnya dan memastikan tempat duduknya gak keliatan sama Molly.
Gak lama kemudian, Molly dateng dan memasuki salah satu mobil. Mobilnya mercy, gils. Gue udah bisa memastikan kalo di tempat gue ini keliatan jelas gerak-gerik Molly. Oke, disini Molly udah kaya tawanan aja.
Begitu masuk mobil, Molly menggeraikan rambutnya dan ngelepas kacamatanya.
Anjrit.
Anjrit.
Serius, gue gak percaya. Ternyata yang diomongin Tiara bener, Molly itu sebenernya nyembunyiin identitasnya.
“gila,” rutuk gue. Gue gak salah liat kan? Gue menghembuskan nafas frustasi.
Tiara tersenyum puas, “sekarang lo percaya, kan? Gue tau ko lo benci banget sama pembohong dan orang-orang yang masuk ke dunia entertainment” ujarnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
NerdStar
Teen FictionMollista Maudy-atau biasa dipanggil Molly, cewek paling unseen di SMA Jaya Bangsa, merasa hidupnya baik-baik saja asalkan tidak ada yang tahu menahu tentang identitasnya yang selama ini ia tutup-tutupi. Hingga akhirnya ia dipertemukan oleh Tristan...